Ismail | MataMata.com
Transformasi Lady Gaga (insider.com)

Matamata.com - Lady Gaga membawa banyak perubahan pada dunia hiburan. Tak hanya membawa warna baru di dunia musik, film, hingga fashion semua dipukul rata oleh pelantun Bad Romance tersebut. 

Hal ini terbukti saat 2020 lalu ia mendapatkan penghargaan khusus untuknya dari MTV MMA. Tricon Award diberikan untuk Lady Gaga yang tak hanya eksis di dunia musik, tapi fashion, film, bahkan berbagai kegiatan sosial. 

Dalam segi penampilan, bukan Lady Gaga namanya jika takut mencoba hal baru. Langkahnya yang selalu berani keluar dari zona nyaman membawanya menjadi ikon fashion dunia seperti sekarang. Lantas, seperti apa transformasi Lady Gaga dari awal karir hingga sukses seperti sekarang? Intip yuk.

Baca Juga:
8 Momen Kebersamaan Kalina Ocktaranny dan Ibunya, Sempat Berseteru lalu Damai Lagi

1. Era Just Dance Tahun 2008 

Transformasi Lady Gaga (insider.com)

Mencuri perhatian dengan sentuhan budaya pop yang kental, Lady Gaga muncul dengan lagu Just Dance. Rambut pirang, kacamata besar, dan bodysuit menjadi ciri khas penyanyi asal Amerika tersebut  di tahun 2008. 

2. Grammy Awards 2010

Baca Juga:
10 Potret Manis Dul Jaelani dan Maia Estianty, Sudah Punya Pacar tapi Tetap Manja ke Ibunya

Transformasi Lady Gaga (insider.com)

Lady Gaga mulai bereksperiman dengan penampilannya saat menghadiri Grammy Awards 2010. Ia datang dengan warna rambut, tata rias, hingga kostum yang tak biasa. Pelantun Just Dance ini bahkan membawa "properti" untuk menyempurnakan penampilannya. 

3. Gaya nyentriknya Selalu Jadi Perbincangan

Transformasi Lady Gaga (insider.com)

Selalu tampil dengan gaya unik, kostum Lady Gaga pun selalu dijadikan topik utama oleh berbagai media. Bukan tanpa sebab, Gaya aneh sang artis merupakan bentuk perayaan untuk penggemar agar berani jadi diri sendiri. 

Baca Juga:
Vicky Prasetyo Tertunduk Lemas di Depan Makam Ibunda Kalina Oktarani

4. Suka Pakai Sepatu High Heels

Transformasi Lady Gaga (insider.com)

Ternyata kegemarannya memakai sepatu tinggi tak hanya demi penampilan di karpet merah. Lady Gaga juga sering memakai berbagai jenis sepatu berhak tinggi sehari-hari lho. Kira-kira sepatu yang seperti ini dipakai dirumah juga nggak ya? 

5. Tampil heboh adalah ciri khas dari Lady Gaga Selain muncul sebagai seorang putri dengan kuda uniknya, ia juga pernah menjadi telur alien yang menetas lho. Karena tak bisa berjalan sendiri, Lady Gaga pun harus ditandu melewati red carpet. Emang nggak tanggung-tanggung gaya fashion penyanyi satu ini. 

Baca Juga:
Reza Arap Bahas Uang Rp1 M dari Doni Salmanan: Dipakai Top Up Game Mahal dan Buat Hidup

Transformasi Lady Gaga (insider.com)

6. Berpakaian Biasa Saja Setelah Merilis Lagu Barunya

Transformasi Lady Gaga (insider.com)

Jika dibandingkan awal karirnya, kini Lady Gaga cenderung tampil dengan gaya yang cukup "normal". Sejak merilis album jazz bersama Tony Bennett, penyanyi kelahiran 1986 ini cenderung menunjukkan tampilan yang berkelas. 

7. Melebarkan Sayap Sebagai Aktor

Transformasi Lady Gaga (insider.com)

Tak bosan memberi warna baru di dunia hiburan, pada tahun 2016 Lady Gaga mulai melirik dunia akting. Ia bahkan berhasil membawa pulang penghargaan di Golden Globe berkat perannya di American Horror Story: Hotel. Penyanyi yang dikenal dengan lagu "Poker Face" ini pun tampil dengan gaya old Hollywood glam saat menghadiri Golden Globe. 

8. Kembali Heboh di Grammy Awards 2016

Transformasi Lady Gaga (insider.com)

Meski tampil dengan baju lebih simple, namun Lady Gaga kembali menunjukkan ciri khasnya yang gemar pakai sepatu super tinggi. Untuk melengkapi penampilannya, ia mewarnai rambutnya dengan warna "ngejreng".

9. Grammy 2017

Sepertinya Grammy merupakan "taman bermain" bagi Lady Gaga. Penampilannya Tak pernah biasa jika menghadiri red carpet acara tersebut. Masih dengan sepatu hak super tinggi andalan, ibu satu anak ini datang dengan gaya rock chic. 

10. Kenakan Pakain Dalam di Met Gala 

Jadi pembuka met gala 2019, Lady Gaga pamer 4 gaya sekali jalan. Mulai dari ball gown megah hingga pakaian dalam mewah ia tunjukkan di acara fashion paling bergengsi tersebut. 

Transformasi Lady Gaga (insider.com)

11. Kenakan Tuxedo

Transformasi Lady Gaga(getty image)

Setelah hadir di Elton John party, Lady Gaga kembali berikan penampilan nyentrik dengan tuxedo di Oscar 2022 pada hari yang sama. Di acara tersebut, Ia tampil menawan membacakan nominasi di atas panggung bersama Liza Minnelli.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More