Yohanes Endra | MataMata.com
Film Vicky Kaushal (Instagram/vickykaushal09)

Matamata.com - Pada hari ini, Senin (16/5/2022), aktor Bollywood kenamaan yang juga merupakan suami dari aktris Katrina Kaif, Vicky Kaushal ulang tahun ke-34. Di momen istimewanya ini, tak ada salahnya kita kepoin beberapa film Vicky Kaushal yang keren dan wajib ditonton.

Vicky Kaushal yang lahir pada 16 Mei 1988 memulai kariernya di film dengan bekerja sebagai asisten sutradara untuk Anurag Kashyap dalam drama kriminal dua bagian berjudul Gangs of Wasseypur tahun 2012. Peran utama pertamanya adalah dalam film Masaan tahun 2015, yang diikuti oleh film-film sukses seperti Raman Raghav 2.0 (2016), Raazi (2018), Sanju (2018), dan masih banyak lagi.

Di hari istimewanya ini, Vicky Kaushal sudah mendapat ucapan selamat ulang tahun dari sang istri tercinta, Katrina Kaif. Dalam potretnya, Katrina tampak memandang Vicky penuh cinta dan mengucapkan kata-kata manis di postingannya. "New York Wala Birthday, kau membuat segalanya lebih baik," tulisnya.

Baca Juga:
Katrina Kaif dan Vicky Kaushal Rayakan Valentine, Pamer Potret Pelukan Bikin Baper

Film Vicky Kaushal (Instagram/@katrinakaif)

Dari banyaknya film yang sudah dibintanginya, yuk intip 5 film Vicky Kaushal yang keren dan wajib banget ditonton di hari ulang tahunnya. Simak sinopsis dan fakta-faktanya seperti dilansir dari NDTV, IMDb, dan lainnya. Yuk cekidot!

1. Masaan (2015)

Film Vicky Kaushal (IMDb)

Vicky Kaushal memainkan peran utama pertamanya dalam film berjudul Masaan tahun 2015 yang juga disutradarai oleh Neeraj Ghaywan. Filmnya mengisahkan tentang seorang pemuda dari kelas sosial ekonomi rendah yang mendambakan kehidupan yang lebih baik, serta kisah cintanya yang tragis dengan gadis kasta atas.

Baca Juga:
Katrina Kaif Rayakan Sebulan Menikah dengan Vicky Kaushal, Pamer Foto Mesra

Film yang juga dibintangi oleh Shweta Tripathi, Richa Chadha dan Pankaj Tripathi ini disebut-sebut sebagai salah satu film terbaik Vicky Kaushal. Masaan juga diputar di Festival Film Cannes yang bergengsi.

2. Sanju (2018)

Film Vicky Kaushal (IMDb)

Disutradarai oleh Rajkumar Hirani, Sanju adalah film Bollywood hits tahun 2018 yang didasarkan pada kisah hidup bintang Bollywood Sanjay Dutt. Film ini dibintangi oleh Ranbir Kapoor sebagai pemeran utama, dan Vicky Kaushal berperan sebagai Kamli, karakter pendukung yang menjadi sahabat terbaik pemeran utama.

Baca Juga:
Perjalanan Cinta Katrina Kaif - Vicky Kaushal: Dari Pujian sampai Pelaminan

Vicky Kaushal bersinar dengan penampilannya yang kuat dan aktingnya yang brilian di film ini hingga menyabet Best Supporting Actor di Filmfare Awards ke-64. Film ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Bollywood lainnya seperti Paresh Rawal, Anushka Sharma, Manisha Koirala, Dia Mirza, Sonam K Ahuja, dan Jim Sarbh.

3. Raazi (2018)

Film Vicky Kaushal (IMDb)

Vicky Kaushal kembali mengesankan penggemar lewat akting dan penampilannya di Raazi. Di film tahun 2018 arahan Meghna Gulzar ini, Vicky Kaushal beradu akting dengan Alia Bhatt, Rajit Kapur, Shishir Sharma, dan Jaideep Ahlawat.

Baca Juga:
4 Foto Pernikahan Katrina Kaif dan Vicky Kaushal, Ada Foto Ciuman?

Ceritanya tentang seorang wanita Kashmir yang setuju menikah dengan seorang perwira militer Pakistan untuk memata-matai Pakistan selama Perang Indo-Pakistan tahun 1971. Vicky Kaushal berperan sebagai perwira militer Pakistan bernama Iqbal Syed yang merupakan suami dari Sehmat, seorang mata-mata yang diperankan oleh Alia Bhatt

4. Uri: The Surgical Strike (2019)

Film Vicky Kaushal (IMDb)

Vicky Kaushal menyabet penghargaan Aktor Terbaik di National Film Awards lewat perannya sebagai perwira militer di film perang tahun 2019 berjudul Uri: The Surgical Strike. Film ini ditulis dan disutradarai oleh debutan Aditya Dhar dan diproduksi oleh Ronnie Screwvala di bawah bendera RSVP Movies.

Ceritanya tentang pasukan khusus tentara India melakukan operasi rahasia untuk membalas pembunuhan sesama tentara di pangkalan mereka oleh kelompok teroris. Akting Vicky Kaushal sebagai Mayor Vihaan Singh begitu menonjol dan mendapat pujian dari penggemar dan kritikus.

5. Sardar Udham (2021)

Film Vicky Kaushal (IMDb)

Vicky Kaushal juga mendapat pujian kritis untuk perannya sebagai Udham Singh dalam film biografi Sardar Udham tahun 2021 lalu. Film ini disutradarai oleh Shoojit Sircar, dan diproduksi oleh Rising Sun Films bekerja sama dengan Kino Works.

Ini merupakan film biografi tentang 2 dekade yang dihabiskan oleh revolusioner bernama Udham Singh untuk merencanakan pembunuhan terhadap orang yang bertanggung jawab atas pembantaian Jallianwala Bagh. Penampilan dan akting Vicky Kaushal sangat dipuji di film yang juga dibintangi oleh Shaun Scott, Stephen Hogan, Banita Sandhu dan lainnya ini.

Itu dia beberapa film Vicky Kaushal yang wajib ditonton di hari ulang tahunnya. Suami Katrina Kaif ini memang aktor berbakat, jadi kamu juga bisa nonton film-film lainnya seperti Zubaan, Raman Raghav 2.0, Manmarziyaan, dan masih banyak lagi. Happy birthday, Vicky Kaushal.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More