Yohanes Endra | MataMata.com
Film Populer Disha Patani (Instagram/@dishapatani)

Matamata.com - Salah satu aktris Bollywood yang memukau, Disha Patani ulang tahun ke-30 pada hari ini, Senin (13/6/2022). Di momen istimewanya ini, mari kita intip sama-sama beberapa film populer Disha Patani yang oke punya.

Disha Patani yang lahir pada 13 Juni 1992 merupakan aktris India yang memulai karier aktingnya lewat film Telugu bertajuk Loafer tahun 2015. Dia mendapatkan pujian untuk aktingnya sebagai Priyanka Jha dalam debut Hindi-nya di film biografi olahraga berjudul M.S. Dhoni: The Untold Story (2016).

Pada tahun 2017, dia membintangi film komedi aksi China berjudul Kung Fu Yoga (2017). Film-filmnya yang sukses secara komersial, termasuk Baaghi 2 (2018), Bharat (2019) dan Malang (2020).

Baca Juga:
Tiara Andini Girang Main Film sama Jefri Nichol: Duduk Sebelahan Aja Deg-degan!

Film Populer Disha Patani (Instagram/@dishapatani)

Yuk intip langsung beberapa film populer Disha Patani yang wajib kamu kepoin di hari ulang tahunnya. Simak sinopsis cerita dan fakta menarik lainnya seperti dilansir dari IMDb dan sumber lainnya. Mari kita kepoin sama-sama!

1. M.S. Dhoni: The Untold Story (2016)

Film Populer Disha Patani (IMDb)

M.S. Dhoni: The Untold Story merupakan film drama olahraga biografi India tahun 2016 yang ditulis dan disutradarai oleh Neeraj Pandey. Ceritanya tentang perjalanan hidup Mahendra Singh Dhoni, sang kapten Tim Kriket India pemenang piala dunia.

Baca Juga:
5 Film Terbaik Sonam Kapoor yang Lagi Ulang Tahun ke-37, Ada I Hate Luv Storys dan Neerja

Film tersebut dibintangi oleh Sushant Singh Rajput sebagai Dhoni, bersama dengan Disha Patani, Kiara Advani, dan Anupam Kher. Film yang mengisahkan kehidupan Dhoni sejak muda ini menuai pujian kritis dan sukses secara komersial.

2. Kung Fu Yoga (2017)

Film Populer Disha Patani (IMDb)

Kung Fu Yoga merupakan film komedi petualangan aksi China tahun 2017 yang ditulis dan disutradarai oleh Stanley Tong dan dibintangi oleh Jackie Chan. Pemeran lainnya film ini termasuk aktor China Aarif Rahman, Lay Zhang, dan Miya Muqi, dan bintang India Sonu Sood, Disha Patani, dan Amyra Dastur.

Baca Juga:
Sinopsis Emergency Declaration, Film Korea Banjir Bintang Terkenal dari Song Kang Ho Sampai Lee Byung Hun

Ceritanya tentang dua profesor yang bekerja sama untuk menemukan harta karun yang hilang dan memulai petualangan yang membawa mereka dari gua es Tibet ke Dubai, dan ke kuil gunung di India. Ini merupakan salah satu film terlaris Jackie Chan di China.

3. Baaghi 2 (2018)

Film Populer Disha Patani (IMDb)

Baaghi 2 merupakan film yang disutradarai oleh Ahmed Khan dan diproduksi oleh Sajid Nadiadwala di bawah bendera Nadiadwala Grandson Entertainment. Ini adalah film thriller aksi yang tayang tahun 2018 dan dibintangi oleh Tiger Shroff dan Disha Patani sebagai pemeran utama.

Baca Juga:
9 Fakta Film Ivanna, Spin Off Danur Universe

Filmnya menceritakan tentang kisah Ranveer Pratap Singh alias Ronnie (Tiger Shroff), seorang perwira Angkatan Darat India yang berusaha menemukan dan menyelamatkan putri mantan pacarnya dari cengkeraman para penculiknya di Goa. Film ini menjadi film Bollywood dengan pendapatan tertinggi ketiga pada tahun 2018.

4. Bharat (2019)

Film Populer Disha Patani (IMDb)

Ditulis dan disutradarai oleh Ali Abbas Zafar, Bharat adalah film drama India yang tayang tahun 2019 lalu. Film ini banjir bintang karena menggandeng sederet seleb kenamaan Bollywood seperti Salman Khan, Katrina Kaif, Sunil Grover, Disha Patani dan Jackie Shroff.

Filmnya menelusuri sejarah pasca-kemerdekaan India dari sudut pandang orang biasa, dan mengikuti kehidupannya mulai dari usia 8 hingga 70 tahun. Filmnya menerima ulasan yang umumnya positif dari para kritikus dan menjadi film yang sukses secara komersial.

5. Malang (2020)

Film Populer Disha Patani (IMDb)

Tahun 2020 lalu, Disha Patani membintangi Malang, film thriller aksi yang disutradarai oleh Mohit Suri. Selain Disha Patani, film ini juga dibintangi Aditya Roy Kapur, Anil Kapoor dan Kunal Khemu. Film ini sukses secara komersial dan mendapatkan pujian karena musik, urutan aksi, sutradara dan penampilan para pemerannya.

Ceritanya tentang Advait (Aditya Roy Kapur) yang mengunjungi Goa dan di sana dia bertemu Sara (Disha Patani), seorang gadis berjiwa bebas yang menjalani hidup tanpa belenggu. Semuanya berjalan dengan baik sampai akhirnya hidupnya menjadi jungkir balik.

Itu dia beberapa film populer Disha Patani yang wajib dikepoin di hari ulang tahunnya. Jangan lupa nonton semua filmnya dan tunggu karya barunya seperti Ek Villain Returns, Yodha, dan KTina. Selamat ulang tahun, Disha Patani. Ada film favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More