Nur Khotimah | MataMata.com
Aktor Thailand Bergelar Magister. (Instagram/@mewsuppasit)

Matamata.com - Banyak artis yang tetap mengutamakan pendidikan di tengah padatnya jadwal mereka sebagai bintang. Termasuk, deretan artis Thailand bergelar Magister ini yang berhasil menyelesaikan pendidikannya.

Pendidikan pada dasarnya sangat penting, terlepas dari pekerjaan maupun bidang yang digeluti. Hanya saja kesempatan mengenyam pendidikan tidak semua orang bisa mendapatkan. Entah itu waktu ataupun biaya kerap kali menjadi hambatan terbengkalai ya pendidikan.

Terutama bagi mereka yang profesinya menyita banyak waktu. Sebut saja artis yang memiliki jadwal segudang. Meski punya jadwal padat, sederet artis Thailand ini tetap mengutamakan pendidikannya.

Baca Juga:
Rizwan Belain Putri Delina, Malah Ikut Diserang Netizen: Aib Keluarga Kok Diumbar

Nggak cuma menyelesaikan pendidikan wajib 12 tahun, aktor ini bahkan sampai meraih gelar Magister. Wah, keren ya. Siapa saja mereka? Yuk, simak daftar aktor Thailand bergelar Magister yang telah dirangkum MataMata.com berikut ini:

1. Mew Suppasit Jongcheveevat

Aktor Thailand Bergelar Magister. (Instagram/@mewsuppasit)

Menyelesaikan pendidikan sarjana dengan mengambil jurusan Teknik Industri, Mew Suppasit memang dikenal mementingkan pendidikan. Saat Lulus dari Universitas Kasersat, ia bahkan berhasil meraih predikat first class honours serta hold medal lho. Sementara untuk gelar Magisternya, Mew kembali mengambil jurusan yang sama di Universitas Chulalongkorn.

Baca Juga:
Sempat Down, Terkuak Kondisi Terkini Putra Siregar dan Rico Valentino

2. Nadech Kugimiya

Aktor Thailand Bergelar Magister. (Instagram/@kugimiyas)

Nggak cuma sukses jadi aktor dengan bayaran tertinggi di Thailand, Nadech Kumigiya juga Bergelar Magister. Alumni Fakultas Seni Universitas Rangsit ini bahkan lulus sarjana dengan predikat cum laude. Sementara di tingkat Magister, Nadech memperoleh peringkat second class honours. Keren nggak tuh?

3. Jes Jespipat Tilapornputt

Baca Juga:
Sepatu Krisdayanti saat Blusukan Disorot, Biaya SD Rafathar Bikin Syok

Aktor Thailand Bergelar Magister. (Instagram/@jesjpp)

Lulus dengan predikat cum laude, Jes Jespipat mengambil Jurusan Keuangan Terapan untuk gelar Magisternya. Ia bahkan berkesempatan bertemu salah satu anggota kerajaan langsung lantaran terpilih menjadi wisudawan perwakilan jurusannya. Udah tampan, berpendidikan, terkenal pula, kurang apa lagi coba?

4. Up Poompat Iamsamang

Aktor Thailand Bergelar Magister. (Instagram/@uppoompat)

Up Poompat mengambil Jurusan Seni Komunikasi untuk gelar sarjananya di Universitas Chulalongkorn. Setelah lulus, aktor yang akrab dipanggil Bunny ini meneruskan pendidikannya di Universitas SOAS, London.

Baca Juga:
Wanda Hamidah Akhirnya Bertemu Anak Tercinta, Detik-detiknya Penuh Haru

Meski punya jadwal yang padat merayap, bintang serial "Lovely Writer" itu bahkan melanjutkan pendidikannya ke jenjang doktor. Boleh banget nih dijadikan inspirasi.

5. Fluke Natouch Siripongthon

Aktor Thailand Bergelar Magister. (Instagram/@fluke_natouch)

Dikenal sebagai mahasiswa yang ramah dan pekerja keras, Fluke bahkan mendapatkan beasiswa selama pendidikan sarjananya. Tak lama setelah wisuda, ia pun kembali mengambil gelar Magisternya di Universitas Chulalongkorn Jurusan Bahasa Inggris di Kelas Internasional. Wah, hebat!

6. Lee Thanat Lowkhunsombat

Aktor Thailand Bergelar Magister. (Instagram/@lee_thanat)

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Lee Thanat kembali mengambil gelar Magister di Universitas Seinakharinwirot. Aktor yang dikenal mengutamakan pendidikan ini memilih Fakultas Inovasi Desain Seni Liberal untuk menunjang kariernya.

7. Tong Thanayut Thakoonauttaya

Aktor Thailand Bergelar Magister. (Instagram/@tongthk)

Satu lagi aktor Thailand Bergelar Magister, ada Tong Thanayut yang dikenal lewat perannya di series "TharnType". Tak tanggung-tanggung, aktor sekaligus model ini bahkan mengambil Jurusan Sains di Universitas Chulalongkorn untuk gelar sarjana. Sementara gelar Magisternya, ia dapat setelah lulus kuliah Jurusan Branding dan Marketing.

Gimana? Kalau para aktor yang sibuk saja bisa dapat gelar magister, kamu yang sedang mengejar gelar magister juga pasti bisa. Yuk, semangat!

Kontributor: Nur Khasanah
Load More