Kanye West (Instagram/clubhundred)

Matamata.com - Kabar buruk datang dari Kanye West yang sedang mengalami kemunduran dalam kehidupan karirnya. Mantan suami dari Kim Kardashian ini dikabarkan dipecat dari Adidas.

Melansir dari laman berita Page Six pada Rabu (26/10/2022), Adidas mengambil keputusan yang tegas atas perkataan dan pernyataan Kanye West beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Kanye memberikan pernyataan yang dinilai menyakitkan bagi para penganut agama Yahudi. Ia juga disebut menyerbarkan paham anti semitisme.

Baca Juga:
Bantah Numpang Tenar ke Bunda Corla, Isa Zega: Mami Lebih Pansos ke Billar Sih!

Mengetahui tindakan Kanye West ini, Adidas memutuskan kerja sama yang sudah dijalin dengan rapper tersebut. Kanye West sendiri sudah bekerja sama dengan Adidas sejak tahun 2013.

Kanye West (Instagram/clubhundred)

Rapper yang mengganti namanya dengan Ye ini menjalin kerja sama dengan Adidas untuk brand fashion miliknya, Yeezy. Kanye dan Adidas juga sudah meluncurkan beberapa koleksi.

Melalui pernyataan yang resmi, Adidas menunjukkan keberpihakan dan mengecam segala bentuk ujaran kebencian yang diberikan oleh para Yahudi.

Baca Juga:
Nagita Slavina di Korea Selatan, Raffi Ahmad Ternyata Sempat Gak Akur dengan Istri

"Adidas tidak menoleransi antisemitisme dan segala bentuk ujaran kebencian lainnya," tulis Adidas dalam pernyatannya.

Akibat dipecat dari Adidas ini, Kanye West kehilangan sebagian besar sumber kekayaannya. Hal ini lantaran Adidas menyumbang dana sekitar 1,5 juta USD atau Rp23 triliun kepada Kanye West.

Tanpa Adidas, Kanye West hanya memiliki kekayaan sekitar 400 juta USD atau setara dengan Rp6 triliun. Kemudian Forbes resmi menarik nama Kanye West dari daftar milyader dunia.

Baca Juga:
Sinopsis Bargain, Adu Akting Jin Sun Kyu dan Jeon Jong Seo di Drama Bergenre Thriller

Selain itu, beberapa pihak juga memutuskan kerja sama dari rapper ini. Mulai dari Vogue dan Anna Wintour yang tak akan bekerja sama dengannya di masa depan.

Belum lagi dengan Gap dan Balenciaga yang memilih untuk melakukan hal yang sama.

Video yang Mungkin Anda Sukai:

Baca Juga:
'Habis Dicekik Makin Bagus Suaranya', Cara Lesti Kejora Nyanyi Nada Tinggi Disorot

Load More