Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Sleeping Prince Arab Saudi Koma 18 Tahun. (Twitter/Rima_talal)

Matamata.com - Media sosial sedang digegerkan dengan kabar pangeran tidur dari Arab Saudi, pangeran Al Waleed. Putra dari Khaled bin Talal ini dijuluki sleeping prince Arab Saudi karena sudah belasan tahun terbaring koma.

Kisah Al Waleed bin Khaled bin Talal viral di media sosial karena sudah 18 tahun terbaring di ranjang rumah sakit sejak tahun 2005 silam. Penyebabnya adalah kecelakaan fatal yang ia alami. Akibatnya kini, pria Arab yang merupakan keponakan pengusaha sukses Al-waleed bin Talal tak sadarkan diri dan hidup dengan selang ventilator.

Yuk, simak ulasan profil sleeping prince Arab Saudi koma 18 tahun dan hidupnya bergantung pada alat bantu pernapasan berikut.

Baca Juga:
14 Fakta Sleeping Prince Arab Saudi Koma 18 Tahun, Sempat Gerakkan Anggota Badan Dua Kali

1. Latar belakang sleeping prince Arab Saudi

Profil Sleeping Prince Arab Saudi Koma 18 Tahun. (Twitter/Rima_talal)

Al Waleed bin Khaled bin Talal dikabarkan lahir sekitar tahun 1978. Ayahnya adalah Khaled bin Talal. Pangeran Al Waleed merupakan anggota keluarga kerajaan Arab Saudi, selain itu keluarga besarnya juga merupakan pengusaha sukses dan konglomerat di Arab.

Sayangnya Pangeran Al Waleed tidak dapat menjalani kehidupan sehari-harinya layaknya orang lain. Ia menghabiskan waktu 18 tahun hanya untuk terbaring di ranjang rumah sakit dengan berbagai alat medis menempel pada tubuhnya. Pangeran Al Waleed mengalami koma selama belasan tahun sejak tahun 2005 silam.

Baca Juga:
Koma 18 Tahun, Terbongkar Keluarga Ogah Cabut Ventilator Sleeping Prince Arab: Jika Kehendak Tuhan ...

2. Alami kecelakaan fatal

Profil Sleeping Prince Arab Saudi Koma 18 Tahun. (Twitter/Rima_talal)

Al Waleed yang kini dikenal dan dijuluki sleeping prince Arab Saudi mengalami kecelakaan mobil di tahun 2005 lalu. Kala itu, Al Waleed yang berwajah tampan ini sedang menempuh pendidikan militer di salah satu kampus di London. Inggris.

Namun, Naas, mobil yang dikendarainya dengan kecepatan tinggi itu mengalami kecelakaan yang membuatnya cedera parah hingga otaknya mengalami pendarahan. Sejak saat itu Al Waleed terus tak sadarkan diri dan mengalami koma.

Baca Juga:
6 Artis Ini Sempat Jadi TKI, Ada yang Pernah Disekap dan Dianiaya Majikan di Arab Saudi

3. Sleeping Prince Arab Saudi

Profil Sleeping Prince Arab Saudi Koma 18 Tahun. (Twitter/Rima_talal)

18 sudah terhitung lamanya Al Waleed koma dan hidup dengan bantuan alat bantu pernapasan atau ventilator. Meski sudah belasan tahun koma, tapi keluarganya tetap berharap Al Waleed akan sadar dan bangun. Inilah yang membuatnya kemudian dijuluki sleeping prince Arab Saudi.

Ayahnya, Khaled bin Talal juga sempat mengungkap jika alasan dirinya tetap bertahan membiarkan putranya hidup dengan selang ventilator. Baginya jika Allah SWT berkehendak putranya meninggal maka seharusnya sang putra sudah dikubur pada saat kecelakaan terjadi. Inilah yang membuat banyak orang haru, karena keluarga Al Waleed masih terus berjuang untuk kesembuhannya.

4. Sempat gerakkan dua anggota tubuh

Profil Sleeping Prince Arab Saudi Koma 18 Tahun. (Twitter/Rima_talal)

Harapan atas kesembuhan Al Waleed muncul setelah satu dekade ia koma. Sebab Al Waleed pernah menunjukkan pergerakan dua anggota tubuhnya. Pada tahun 2019, Al Waleed terlihat menggerakkan kepalanya ke sisi kiri dan kanan. Hal itu diungkap oleh Putri Nora binti Talal, saudara dari ayahnya, lewat video yang diunggah di media sosial.

Lalu pada tahun 2020 kemarin sleeping prince Arab Saudi tampak menggerakkan jarinya ketika disapa. Perkembangan tersebut mungkin kecil apalagi setelah belasan tahun. Tapi tentu saja perkembangan tadi menjadi harapan besar bagi keluarga Al Waleed yang yang sangat menyayanginya.

5. Wajahnya pancarkan keteduhan

Profil Sleeping Prince Arab Saudi Koma 18 Tahun. (Twitter/Rima_talal)

Selama belasan tahun koma, wajah Al Waleed tetap terlihat bersih dan segar. Ia benar-benar hanya terlihat seperti orang yang tidur nyenyak. Bahkan ada netizen yang merasa jika wajah Al Waleed yang ganteng memancarkan keteduhan. Selain itu, ada juga yang berkomentar jika Allah menjaga Al Waleed selama 18 dalam komanya untuk menjauhkannya dari melakukan maksiat.

Nah demikian informasi mengenai profil sleeping prince Arab Saudi yang sudah koma selama 18 tahun. Kisahnya kini viral di media sosial dan jadi sorotan netizen di dunia termasuk Indonesia.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More