Diwanna Ericha | MataMata.com
Fakta Salaam Venky (Instagram/@kajol)

Matamata.com - Siapa yang tak mengenal Kajol, sosok yang besar berkat karya-karyanya di industri film. Sejak debut, ia selalu memberi penampilan akting yang memukau. 

Beberapa filmnya seperti Dilwale Dulhania Le Jayenge, Fanaa, dan Gupt. Ia pun muncul di serial web Trial yang baru saja rilis di platform streaming. Dengan itu, Kajol tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan promosi. Di salah satu wawancaranya, ia pun mengungkap fakta untuk tentang dirinya.

Dilansir dari The Indian Express pada Minggu, 23 Juli 2023, sang ayah Shomu Mukherjee nyaris memberinya nama dari sebuah merek mobil terkenal, yaitu Mercedes! 

Hal ini berawal saat Kajol ditanya apakah sang ayah Shomu Mukherjee memang benar-benar ingin memberi nama anaknya Mercedes. Namun, usulnya ini langsung ditolak sang istri. 

“Ya benar, dia berusaha sangat keras tetapi ibuku hanya menatapnya dan berkata, 'Tidak!'” ungkap Kajol. 

Potret Lawas Kajol di Awal Karier. (Instagram/@kajol)

Kajol kemudian menceritakan cara orang tuanya untuk menetapkan namanya. Rupanya, nama Kajol terinspirasi dari neneknya sendiri. 

“Sebenarnya, anehnya, itu tertulis di buku harian ibunya (Shomu Mukherjee). Jadi nenekku punya buku harian di mana dia menulis semua nama anak-anaknya,” ucap ibu dua anak ini.

“Dia menulis semua nama putra dan putrinya di dalamnya dan dia menuliskan apa pun yang dia pikir akan menjadi nama anak-anak mereka dan dia biasa memanggil ayahku 'Kajol da'. Jadi, begitulah aku diberi nama Kajol,” imbuhnya.

Load More