Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Melissa Barrera (instagram/@melissabarreram)

Matamata.com - Aktris Melissa Barrera diketahui sudah tidak lagi membintangi film Scream VII. Ia dipecat setelah menyampaikan dukungan untuk Palestina lewat unggahan media sosial.

"Gaza saat ini diperlakukan seperti kamp konsentrasi. Menyudutkan semua orang, tidak ada tujuan, tidak ada listrik, tidak ada air," tulis Melissa Barrera dalam salah satu postingan di Instagram Stories, dikutip pada Rabu (22/11/2023).

"Orang-orang tidak belajar apa pun dari sejarah kita. Dan seperti sejarah kita, orang-orang masih diam-diam menyaksikan semua hal terjadi. Ini adalah genosida dan pembersihan etnis," lanjutnya.

Baca Juga:
Jadi Calon Menantu Tora Sudiro, Ini Pekerjaan dan Profil Muhammad Ivan Lubis

Spyglass selaku rumah produksi Scream VII langsung merilis pernyataan tegas terkait dukungan Melissa Barrera terhadap Palestina. Mereka mendepak Melissa karena dianggap menganut Antisemitisme (kebencian terhadap Yahudi).

"Kami tidak menoleransi antisemitisme atau hasutan kebencian dalam bentuk apa pun, termasuk referensi palsu mengenai genosida, pembersihan etnis, distorsi Holocaust, atau apa pun yang secara terang-terangan melanggar batas dan menjadi ujaran kebencian," ungkap juru bicara Spyglass.

Pemecatan ini membuat netizen penasaran dengan sosok artis yang berani speak up tentang konflik Israel dan Palestina tersebut. Simak profil Melissa Barrera berikut.

Baca Juga:
Umumkan Kehamilan, Ini Dia Profil Suki Waterhouse Kekasih Robert Pattinson

Profil Melissa Barrera

Profil Melissa Barrera (instagram/@melissabarreram)

Melissa Barrera Martinez merupakan aktris asal Meksiko yang eksis berkarier di Hollywood. Barrera lahir pada 4 Juli 1990, yang berarti saat ini usianya telah menginjak 33 tahun.

Melissa Barrera belajar teater musikal di Sekolah Seni Tisch Universitas New York. Selain berakting, dia juga dikenal sebagai seorang penyanyi.

Baca Juga:
Profil Leon Dozan, Anak Willy Dozan yang Aniaya Pacar dan Hina Polisi

Karier Melissa Barrera

Profil Melissa Barrera (instagram/@melissabarreram)

Melissa Barrera memulai kariernya di dunia seni peran pada 2010 dengan membintangi beberapa judul telenovela. Pada 2014, Barrera mendapatkan peran utama pertamanya dalam telenovela Siempre tuya Acapulco.

Sebagai aktris Meksiko, Melissa Barrera dikenal karena perannya dalam telenovela Siempre tuya Acapulco (2013), Tanto amor (2015), dan serial Netflix Club de Cuervos (2017).

Baca Juga:
Profil Celine Evangelista, Artis yang Diduga Jadi 'Sugar Baby' Pejabat Tinggi

Di luar Meksiko, nama Barrera dikenal berkat perannya sebagai Sam Carpenter dalam film Scream (2022) dan Scream VI (2023). Dia juga membintangi acara Starz Vida (2018–2020) dan film musikal In the Heights ( 2021).

Kehidupan Pribadi Melissa Barrera

Profil Melissa Barrera (instagram/@melissabarreram)

Melissa Barrera menikah dengan musisi Francisco Xavier Zazueta, pada Februari 2019. Pasangan ini pertama kali bertemu di lokasi syuting La Academia pada 2011 dan mulai berkencan di tahun yang sama.

Melissa Barrera dan Francisco Xavier Zazueta resmi bertunangan pada Juni 2017. Namun hingga kini mereka belum memiliki momongan.

Dipecat dari Film Scream VII

Profil Melissa Barrera (instagram/@melissabarreram)

Spyglass memecat Melissa Barrera dari film Scream VII karena dukungannya pada Palestina. Padahal Barrera telah membantu merevitalisasi franchise film horor ini sehingga meraup penghasilan fantastis.

Kini, Spyglass diperkirakan akan merombak ulang rencana setelah pemecatan Melissa Barrera. Proses syuting memang belum dimulai karena pemogokan para aktor dan penulis.

Di sisi lain, pemecatan Melissa Barrera menuai beragam reaksi keras dari netizen. Banyak yang memberikan dukungan pada sang aktris dengan memboikot film Scream VII.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More