Senin, 06 Juli 2020
Tinwarotul Fatonah : Senin, 29 Juni 2020 | 20:22 WIB

Matamata.com - Selama pandemi virus corona atau COVID-19 benar-benar terasa dampaknya buat pedangdut jebolan D'Academy Reza Zakarya.

Reza Zakarya blak-blakan mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah.

Pasalnya selama tiga bulan, dia juga harus rela menutup tokonya hingga berujung penurun omzet yang drastis.

"Selama pandemi ini di close, selama tiga bulan storenya nggak buka jadi semuanya Eza alokasikan ke rumah dan di situ pengoprasiannya semua," kata Reza Zakarya saat ditemui di jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (29/6/2020).

Tak cuma itu, pentolan D'Academy ini tidak kehilangan banyak job off air. Padahal dia sudah merencanakan buat tur keliling Indonesia.

Reza Zakarya [Suara.com/Herwanto]

"Kerugian ilang banget itu untuk off air, jadi off air ini sebenernya di bulan April itu ada 10 titik di Indonesia ini yang harus Eza jalanin, yang harus Eza datengin dan itu semua bener-bener di cancel," tutur Reza Zakarya.

"Jadi kerugiannya bisa ilang, bayangin kalau dari 10 titik, satu aja itu Rp 450 juta. Hampir (Rp 4 miliar yah kerugiannya)," sambungnya lagi.

Kendati begitu, untungnya beberapa job tersebut hanya diundur jadwalnya sampai wabah virus corona benar-benar berakhir di Indonesia.

"Ada beberapa si tuan rumahnya ini meng-cancel ini untuk next after party begitu sudah di bolehkan untuk pelaksanaan acara-acara besar itu," tutupnya.

Untung cuma ditunda nggak dicancel ya. (Herwanto)

BACA SELANJUTNYA

Ketakutan Karena Hamil saat Pandemi Corona, Chelsea Olivia Alami Kontraksi