Elvy Sukaesih. [Instagram]

Matamata.com - Ratu Dangdut Elvy Sukaesih disebut sudah sehat usai sempat dikabarkan meninggal dunia. Ia juga sudah selesai menjalani isolasi Covid-19. "Alhamdulillah isolasi mandiri sudah selesai di tanggal 22 lalu. Swab sudah negatif, sehat," kata anak Elvy Sukaesih, Fitria Sukaesih saat dihubungi melalui pesan singkat, Minggu (27/9/2020).

Penyanyi berusia 69 tahun ini tak sembarangan keluar rumah usai terpapar virus Covid-19. Mantan rekan duet Rhoma Irama ini mengaku lebih mawas diri. "(Umi) bukan menjadi takut tetapi lebih berhati-hati," ujar Fitria Sukaesih.

Elvy Sukaesih dan putrinya, Fitria Sukaesih ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018) [suara.com/Ismail]

Saat ini, Elvy Sukaesih masih berada di kediaman Fitria Sukaesih setelah 14 hari menjalani masa isolasi diri. Hal itu dilakukan demi kebaikan keluarga. "Umi masih dirumah saya," ucap Fitria.

Diungkap Fitria, keluarganya sudah menjalani protokol kesehatan dengan ketat, sejak awal pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia. Anggota keluarganya sadar betul pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Sayangnya, Elvy Sukaesih tetap terpapar Covid-19. Diduga Elvy terpapar usai melakukan beberapa kegiatan promo di luar rumah.

"Sejak pandemi keluarga besar kami sebenarnya memang sudah membatasi aktivitas. Saat ini menjadi kewajiban kita untuk saling menjaga, mentaati protokol kesehatan," tutur Fitria. "Cuma Umi memang sempat keluar beberapa kali buat promo," imbuhnya.

ELvy Sukaesih. (Sumarni)

Dinyatakan positif Covid-19 Agustus lalu dan menjalani isolasi mandiri. Kini, Elvy Sukaesih sudah dinyatakan negatif Covid-19. U

sai dinyatakan negatif, Elvy Sukaesih juga sudah selesai menjalani masa isolasi mandiri di kediaman putrinya, Fitria Sukaesih. Elvy Sukaesih menyelesaikan 14 hari masa isolasi mandirinya sudah sejak sepekan lalu. 

Sempat dikabarkan meninggal dunia, Fitria menampik dan menyebut ibunya sehat. Sudah tak ada lagi keluhan dari Ratu Dangdut Indonesia itu setelah sebelumnya sempat mengeluh tak bisa mencium bau sebelum dinyatakan positif.

Load More