Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Anisa Bahar. (Instagram/@anisabaharreal)

Matamata.com - Bersama Srikandi Pekat Indonesia Bersatu (IB), Anisa Bahar bersama adiknya, Dewinta Bahar ikutan mendemo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (5/10/2020).  Mereka menolak soal peraturan hiburan malam.

Pantauan Matamata.com, massa aksi datang sekitar pukul 13.30 WIB. Tidak hanya Anisa Bahar dan Dewinta Bahar, demo ini juga dihadiri oleh pengelola atau pekerja hiburan malam.

Trie Utami dan Anisa Bahar/ Instagram @anisabaharreal

Anissa Bahar dan Dewita sempat membentangkan spanduk merah dan dengan menggunakan pengeras suara, massa melalukan orasi meminta agar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dibatalkan.

Baca Juga:
VIDEO Isak Tangis Anisa Bahar di Hari Meninggalnya Sang Ibu Tercinta

PSBB yang sudah diterapkan selama tujuh bulan dianggap sudah menyulitkan para pekerja hiburan malam. Banyak yang dirumahkan, PHK, hingga menutup usahanya karena larangan membuka usaha.

"PSBB sudah selesai. Sekarang waktunya new normal, masyarakat sudah kelaparan," kata salah satu orator yang ada di lokasi, Senin (5/10/2020).

Anisa Bahar dan Ratna Pandita laporkan Lucinta Luna ke Polres Jakarta Selatan (Matamata.com/Sumarni)

Selain itu, massa juga mengecam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tengah pandemi corona. Mereka menganggap jika acara musik diizinkan di tengah PSBB, maka hiburan malam huga harus dibuka.

Baca Juga:
Diposting Anisa Bahar, Begini Kabar Terbaru Juri AFI Trie Utami

"Kami turun massa kita semuanya. Pilkada ada dangdut, kita juga harus kerja," jelas sang orator.

Setelah kurang lebih 20 menit melakukan aksi di depan gedung DPRD DKI, pihak dewan mengizinkan masuk.

Sejumlah perwakilan termasuk Anisa dan Dewinta Bahar ikut bertemu dengan anggota DPRD untuk menyampaikan aspirasi. (Fakhri Fuadi Muflih)

Load More