Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

Matamata.com - Usai somasi tak digubris, Atin, istri pertama Nurdin Rudythia melaporkan adik angkat pedangdut Nita Thalia, Seny Amelia. Karena perkataannya dianggap telah mencemarkan nama baik keluarga makanya langkah hukum terpaksa diambil.   Laporan tersebut dibuat di Polda Metro Jaya sore ini. Tercatat dengan nomor LP/6214/X/YAN2.5/2020/SPKT PMJ.

"Sesuai dengan somasi terbuka satu sampai dua yang kami sampaikan pada saudara Seny, patut diduga telah melakukan melawan hukum dengan mencemarkan nama baik keluarga Ibu Atin beserta anak-anaknya," kata kuasa hukum Atin, Dedy J Syamsudin usai membuat laporan di Polda Metro Jaya, Selasa (20/10/2020).

Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

Pihak Nurdin dan istri pun terpaksa menempuh jalur hukum karena Somasi tidak ditanggapi. Sebab, pernyataan-pernyataan Seny yang ditulis di Instagram dianggap tidak sesuai dengan kenyataan.

"Tanggal 16 Oktober hari Jumat, klien saya membaca pernyataan di dalam Instagram. Intinya adalah bahwa mobil, rumah, semua yang dibeli teh Nita Thalia adalah merupakan jerih payah beliau, tidak ada kaitannya dengan suaminya ibu Atin. Bahkan hasil keringatnya itu untuk menghidupi istri pertamanya," beber Dedy lagi.

Kemudian saat Seny Ameliya menyebut pernikahan Nita Thalia dengan Nurdin karena terkena pelet kondisi pun makin memanas. Sebabnya, ia melaporkan adik angkat Nita Thalia itu ke polisi. "Jadi yang kami laporkan bukan Nita Thalia, tapi adalah Seny Ameliya, yang kebetulan beliau adalah adik angkatnya teh Nita Thalia," ungkap Dedy.

Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

Akan tetapi, Nita Thalia dijadikan saksi dalam kasus dugaan pencemaran nama baik itu. Seiring berjalannya proses hukum, tak menutup kemungkinan juga statusnya akan berubah. 

"Teh Nita kita jadikan saksi, apakah nanti mungkin teh Nita Thalia bisa ditarik jadi terlapor juga, kita tidak tahu. Saat ini kami hanya melaporkan Seny Ameliya," kata Dedy menegaskan.

Karena masalah ini akhirnya ditempuh ke jalur hukum, Atin sendiri mengaku lega. Sebab, pernyataan Seny yang dinilai menyudutkan keluarganya, padahal ia adalah pihak ketiga membuatnya sakit hati. "Saya sudah bingung mau ngomong. Ya intinya saya tidak pernah, atau suami saya tidak pernah membiayai hidup saya dan anak-anak saya dari uang teh Nita ya. Karena suami saya punya penghasilan dan pekerjaan yang lebih dari cukup," ucap Atin.

Load More