Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Elly Kasim. (Instagram/@ellykasim.ek)

Matamata.com - Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Bintang Suara dapat dukungan dari penyanyi senior Elly Kasim.

Menurut artis 76 tahun itu, Bintang Suara menjadi terobosan baru dalam ajang lomba pencarian bakat karena digelar secara virtual.

"Senang sekali dengan lahirnya ajang lomba Bintang Suara. Ini kesempatan emas bagi anak-anak muda yang suka bernyanyi dangdut di seluruh tanah air," kata Elly Kasim kepada SuaraSumbar.id melalui telepon seluler, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga:
Ikuti Bintang Suara! Pendaftaran Dibuka sampai 31 Januari 2021

"Sebagai artis Minang, saya mendukung penuh Bintang Suara. Harapan saya kegiatannya sukses dan berjalan maksimal," kata perempuan asal Kabupaten Agam, Sumatera Barat itu.

Pelantun tembang "Ayam Den Lapeh" itu mengajak para muda-mudi pecinta musik dangdut untuk mendaftarkan diri ikut Bintang Suara. Menurutnya, ini adalah gerbang untuk mencari kesuksesan di panggung nasional.

"Semoga Bintang Suara kelak melahirkan penyanyi berkualitas dan membanggakan," harapnya.

Baca Juga:
Ine Sinthya Dukung Bintang Suara: Ajang Pengasah Mental Penyanyi Dangdut

Elly Kasim juga memberikan pesan untuk peserta Bintang Suara. Menurutnya, bernyanyilah dengan jati sendiri dan jangan dibuat-buat atau meniru orang lain. Modal tersebut adalah yang paling wajib dimiliki semua penyanyi.

"Carilah jati sendiri dan jadilah diri sendiri serta jangan pernah sesekali memaksakan untuk meniru-niru orang lain," pesannya.

Pendaftaran Bintang Suara dibuka sejak 20 Desember 2020 hingga 31 Januari 2021. Hingga saat ini, sudah lebih dari 131 orang yang mendaftarkan diri menjadi peserta Bintang Suara. Mereka berasal dari berbagai daerah. Mulai dari  yang dari Wakatobi, Medan, Bengkalis, Sukabumi, Banyuwangi, Bengkulu hingga Depok.

Baca Juga:
Dukung Ajang Bintang Suara, Tina Toon: Terobosan Pertama

Bagi kamu yang ingin mendaftarkan diri dan ingin menapaki jejak karier sebagai penyanyi dangdut, silakan mendaftar di website yang telah ditentukan.

Cara mendaftarnya pun tidak sulit, tinggal klik link di sini dan memenuhi semua persyaratan serta ketetntuan pendaftaran, kamu sudah berpartisipasi dalam ajang yang didukung kalangan artis hingga pejabat.

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin mengikuti ajang Bintang Suara bisa langsung menuju website https://bintang.suara.com/ dan wajib mengikuti tiga syarat ini:

Baca Juga:
Penuh Antusias, Pendaftar Bintang Suara Tembus Ratusan Peserta

  1. Mengisi data pribadi lengkap
  2. Mengirimkan foto close up dan full badan
  3. Mengirimkan sampel vokal dalam bentuk WAV, MOV, WMA, MP3, MP4, dll (durasi maksimal 60 detik)

Kesemua syarat tersebut nantinya wajib diisi dalam form yang ada di Suara.com. Selain itu, penyelenggara menjamin kerahasiaan data calon peserta yang ingin ikut ajang kali ini.

Calon peserta juga wajib memperhatikan persyaratan untuk mengikuti ajang Bintang Suara yang meliputi:

  1. Bisa menyanyi dangdut
  2. Berpenampilan menarik
  3. Usia 17 tahun sampai 30 tahun
  4. Tidak sedang terikat kontrak dengan perusahaan rekaman manapun
  5. Siap dikontrak dengan pihak Arkadia Digital Media & Media Musik ProAktif
  6. Likes dan follow media sosial Suara.com & Media Musik proAktif
  7. Ketentuan pemenang ajang Bintang Suara mutlak keputusan penyelenggara.

(Ferry Noviandi)

Load More