Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Dewi Perssik saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (22/1/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Dewi Perssik berencana donor plasma darah setelah sembuh dari Covid-19. Depe, demikian sapaan akrab Dewi Perssik, tertarik mendonorkan plasma darah karena tahu hal itu bisa membantu pasien Covid-19. Dia ingin hidupnya bermanfaat buat orang lain.

"Katanya yang sudah terpapar Covid-19 plasma darahnya bagus untuk didonorkan. Jadinya aku mau banget sih donor plasma darah aku," kata Dewi Perssik saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, baru-baru ini.

Mantan istri Saipul Jamil ini juga mendengar informasi bahwa perempuan yang belum melahirkan memiliki plasma darah yang baik. Sehingga dia makin semangat untuk mendonorkannya.

Baca Juga:
Dewi Perssik Mau Donor Plasma Darah Buat Pasien Kritis Hari Ini

Mendonorkan plasma darah bagi Dewi Perssik bisa jadi cara membalas kebaikan orang-orang yang peduli saat dirinya positif Covid-19.

"Ketika aku sakit banyak yang baik sama aku. Kenapa nggak di saat aku sehat, ya aku berbuat baik kepada banyak orang," ucap istri Angga Wijaya ini.

Mewujudkan keinginannya, Dewi Perssik telah berkonsultasi pada tenaga medis. Dia pun harus melewati beberapa prosedur agar bisa mendonorkan plasma darahnya.

Baca Juga:
Harapan Dewi Perssik untuk Jokowi dan Raffi Ahmad Usai Divaksin

Dewi Perssik saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (22/1/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Tinggal tunggu kabar dari dokter. Nanti pas donor plasma, kalian ikut lah," ucap Dewi Perssik.

Dewi Perssik sempat dinyatakan terpapar covid-19 di akhir 2020. Bukan cuma dia, delapan anggota keluarganya juga bernasib serupa.

Setelah menjalani isolasi mandiri, Dewi Perssik mengumumkan telah negatif Covid-19 pada 27 Desember 2020.

Baca Juga:
Balasan Menohok Dewi Perssik saat Disuruh Tobat Pasca Kena Virus Covid-19

Load More