Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Cita Citata. (Instagram/@cita_citata)

Matamata.com - Cita Citata mengungkap kronologi awal dirinya bisa terseret dalam kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19 Juliari Batubara.

Pekerjaan ini bermula dari adanya penawaran pada awal November 2020. Seperti biasa, pelantun Goyang Dumang ini dihubungi manajernya.

"Waktu itu acaranya di salah satu hotel di Labuan Bajo. Dipanggil ke sana untuk nyanyi delapan lagu, biasa," kata Cita Citata di kanal YouTube Riweuh Paciweuh, Senin (29/3/2021).

Baca Juga:
2 Jam Diperiksa KPK, Ini yang Ditanyakan ke Cita Citata

Cita Citata juga tak bertanya detail soal acara tersebut. "Cuma tanya ini acara apa? Terus katanya acara malam ramah tamah Kemensos. Oh yasudah," jelas penyanyi 26 tahun ini.

Cita Citata (MataMata.com/Herwanto]

Jelang penampilannya, Cita Citata dihampiri seseorang yang ternyata mengundangnya melalui EO dan tim manajemen.

"Selamat malam mba Cita, saya xx (nama disensor). Saya yang memanggil kamu, tapi melalui EO. Oh iya, pak salam kenal," cerita Cita Citata.

Baca Juga:
Usai Diperiksa KPK Tak Mau Banyak Bicara, Cita Citata Janjikan Ini

Di acara itu pula, Cita Citata mengucapkan terima kasih karena telah diundang bernyanyi. "Aku sebutin thanks to bapak xx (nama disensor)," kata Cita Citata.

Cita Citata (MataMata.com/Herwanto]

Setelah selesai, Cita Citata langsung pulang karena ada pekerjaan lain. Tidak ada masalah sampai ada pemberitaan Juliari Batubara ditangkap KPK karena kasus korupsi. Rupanya, nama yang diucapkan Cita Citata, menjadi tersangka.

"Pas liat di grup, hah thanks to nya Ju*** (nama disensor). aduh, aduh, diem aja. Akhirnya aku dipanggil KPK," tutur biduan asal Bandung ini.

Baca Juga:
Dibayar Rp150 Juta Pakai Duit Korupsi, Cita Citata Tak Tahu Asal Uangnya

Kepada penyidik, Cita Citata mengatakan tak tahu kalau ternyata honornya dipakai dari uang korupsi. "Ibarat kata kalau kamu lagi jualan masa tanya, duit darimana? Sudah sesuai dengan flownya," kata Cita Citata.

"Bukan yang korupsi itu telepon aku langsung eh Cita, manggung," imbuhnya.

Cita Citata (MataMata.com/Herwanto]

Penyanyi bernama lengkap Cita Rahayu itu juga bertanya kenapa namanya terseret. Padahal ia hanya melakukan pekerjaan sesuai dengan kontrak. "Harusnya yang dipanggil EO atau manajer saya. Karena mereka yang deal. Saya cuma nyanyi doang di sana," jelas Cita Citata.

Baca Juga:
Cita Citata Dipanggil KPK, Indadari Temukan Buhul Sihir Bikin Merinding

Belakangan, baru diketahui bahwa yang ditangkap bukan hanya Juliari Batubara. Tetapi juga orang yang mengundang Cita Citata. "Cita baru tau kalau yang ditangkep itu tiga orang. Julian Batubara, xx sama xx yang ketemu sama aku di sana," terangnya.

Dalam persidangan, pria yang mengundang Cita Citata menyebut nama sang biduan di persidangan. "Kenapa bisa dipanggil KPK, karena bapak ini menyebutkan nama Cita Citata pada saat sidang," tutur Cita Citata menandaskan.

Load More