Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Iis Dahlia (Instagram/@isdadahlia)

Matamata.com - Pedangdut Iis Dahlia belum lama ini menjadi perbincangan panas netizen. Hal ini karena Iis Dahlia salah lirik saat menyanyikan lagu Opick yang berjudul Ramadhan Tiba.

Ibunda Devano Danendra ini pun jadi bulan-bulanan netizen di media sosial. Buntut hal tersebut, video lama Iis Dahlia saat mengkritik kontestan ajang pencarian bakat viral kembali dan cibiran netizen makin menjadi-jadi.

Iis Dahlia (Instagram/@isdadahlia)

Kekinian viral video Iis Dahlia naik pitam di sebuah acara televisi. Di situ ibunda Salshadilla Juwita itu meluapkan emosinya dan tegaskan ke penonton bagaimana dia begitu profesional saat bekerja.

Baca Juga:
Iis Dahlia Kritis Pedas Penyanyi Pendatang Baru, Auto Disuruh Ngaca!

"Kalau peserta nyanyi, kriwil nyanyi, Wendy nyanyi, Anwar nyanyi, Igun nyanyi, Ruben nyanyi, Ayu apalagi, Benny apalagi, semua hidup is normal, everything is normal, begitu giliran gue yang nyenyong," kata Iis Dahlia emosi dalam video tersebut.

"Penonton mesti tahu ya, bagaimana profesionalnya saya. Berusaha untuk profesional tapi ternyata mereka yang begitu," tegasnya.

Iis Dahlia (Instagram/@nyinyir_update_official)

Selain itu, Iis Dahlia juga menantang orang yang nyinyir kepadanya. Dia meminta orang tersebut berhadapan langsung dengannya.

Baca Juga:
20 Tahun Dirahasiakan, Iis Dahlia Baru Ngaku Hamil Duluan ke Anak

"Katanya pada kesel sama gue, mana yang kesel sama gue. Maju sini, mana yang kesel sama gue," lanjut istri Satrio Dewandono tersebut. 

Iis Dahlia (Instagram/@nyinyir_update_official)

Netizen di kolom komentar akun gosip @nyinyir_update_official langsung bereaksi lihat Iis Dahlia emosi. Tak sedikit netizen yang kembali mencibir.

"Haahhh mulutnya sadis..giliran dikritik 1001 cari alasan ampun," kata netizen.

Baca Juga:
6 Kontroversi Iis Dahlia, Sering Beri Komentar Nyinyir sampai Salah Lirik

"Karma is real untuk mbak kumis lele. Jangan sok perfect tapi diri sendiri aja jauh dari sempurnaa," kata yang lain.

Iis Dahlia (Instagram.com)

Iis Dahlia sendiri telah memberikan klarifikasi terkait kesalahannya menyanyikan lirik lagu Ramadhan Tiba. Iis Dahlia beralasan bahwa ia begitu riweh ketika melakukan persiapan, sehingga penampilannya di panggung tidak maksimal.

"Lu nggak tahu kan keriwehan (kesibukan atau kehebohan) gue," kata Iis Dahlia dalam acara Voice of Ramadhan Global TV.

Kemudian, Iis Dahlia juga mengatakan bahwa kesalahan itu tidak bisa sepenuhnya dialamatkan padanya. Pasalnya, Iis Dahlia diminta menyanyikan lagu milik Opick itu secara mendadak.

Iis Dahlia klarifikasi soal insiden salah lirik Marhaban ya Ramadhan. (Instagram/Lambe Turah)

"Ya Allah, kadang-kadang orang di luar sana nggak tahu preparing (persiapan) kita. Lagi make up nih, 'mah nyanyi lagu Marhaban ya Ramadhan'. Ya udah nyanyi, gue kan nurut aja orangnya," kata Iis Dahlia menambahkan.

Iis Dahlia lalu mau mengakui kesalahannya sembari menyampaikan alasan di balik kesalahannya tersebut. "Tapi nggak apa-apa, memang saya salah. Karena persiapannya seperti itu. Jadi harus kalian tahu juga betapa susahnya jadi seorang penyanyi," kata Iis Dahlia.

Load More