Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Cita Citata saat acara konferensi pers peluncuran Sinetron '9 Bulan' oleh WeTV di Wang Plaza, Jakarta Barat, Selasa (25/5/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Cita Citata mengabarkan bahwa ia divonis mengidap autoimun sejak setahun lalu. Menurut Cita Citata, sakit itu didapat karena terlalu sering mengonsumsi vitamin dan bahan kimia.

"Jadi Autoimun dalam tubuhku terjadi karena aku terlalu banyak minum vitamin kimia," kata Cita Citata saat ditemui di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Selasa (25/5/2021).

Dia menduga hal itu dipicu lantaran dulunya sering suntik vitamin C dan whitening. "Jadi gara-gara itu (kimia) sel darah putihku terlalu banyak, bisa jadi karena vitamin C suntik terus whitening dan segala macam lah. Jadi aku udah nggak whitening lagi sekarang," jelasnya.

Baca Juga:
Tak Ada Kecocokan, Kisah Asmara Cita Citata dan Indra Bruggman Berakhir

Cita Citata saat acara konferensi pers peluncuran Sinetron '9 Bulan' oleh WeTV di Wang Plaza, Jakarta Barat, Selasa (25/5/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Pelantun 'Goyang Dumang' itu tidak memungkiri selama lima tahun terakhir memang cukup banyak konsumsi bahan kimia. Sebab, jadwal manggung dan syutingnya lumayan padat.

"Setiap hari dulu, karena kan schedule nya padet banget dulu. Jadi minum-minum (vitamin) suntik, eh ternyata ada efeknya," terang Cita Citata.

"Selama lima tahun dulu, jadi selama itu aku nggak tahu aku punya autoimun," imbuhnya lagi.

Baca Juga:
Cita Citata Idap Autoimun, Ini yang Dialaminya Kalau Kelelahan

Cita Citata (Instagram/@cita_citata)

Kini, Cita Citata beralih konsumsi herbal. Dia berjaga-jaga agar kondisi tubuhnya tetap sehat.

"(dosisnya) itu kanbahaya sebenarnya. Padahal vitamin C sebetulnya bisa didapat dari jeruk, minum aja jus (buah) setiap hari. Terus vitamin D dari susu," jelasnya.

Pemain sinetron 9 Bulan itu mengaku bukan melarang masyarakat konsumsi obat. Hanya saja, jika bisa memilih lebih baik beralih ke herbal.

Baca Juga:
Cita Citata Akui Kesulitan Lakoni Peran Cewek Posesif: Jadi Geli Sendiri

"Bukan aku ngelarang kalian untuk konsumsi atau menjatuhkan ilmu kedokteran, tapi alangkah baiknya untuk beralih ke herbal. Memang agak lama, tapi alami," pungkasnya.

Load More