Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Jirayut Afisan [Instagram/@jirayutdaa4official]

Matamata.com - Jirayut Afisan merupakan pedangdut asal Thailand yang mengikuti ajang pencarian bakat dangdut terbesar di Asia, yaitu Dangdut Academy Asia 4. Nama Jirayut tidak hanya besar dari ajang pencarian bakat Dangdut Academy Asia 4. 

Pria yang memiliki nama asli Afisan Jehdueramae juga membesarkan namanya dengan menjadi presenter di ajang pencarian bakat dangdut di Indonesia, Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Jirayut menjadi presenter di LIDA bersama Irfan Hakim, Ramzi, dan Rizki Billar. Tidak hanya itu, Jirayut juga diangkat menjadi host di Dangdut Academy Asia 5 bersama host lain asal Indonesia dan Malaysia.

Jirayut Afisan [Instagram/@jirayutdaa4official]

Walaupun berkarier dan membesarkan namanya di Indonesia, Jirayut lantas tidak melupakan kampung halamannya di Thailand. Jirayut juga tak segan untuk menunjukkan rumah yang dihuninya di Thailand. Jirayut menunjukkan rumahnya di kanal YouTube pribadinya. Di rumah itu, Jirayut tinggal bersama ibu, nenek, dan saudaranya. Namun, berkat kesuksesannya Jirayut kini kabarnya telah merubah perekonomian keluarga dan merenovasi rumahnya menjadi lebih besar dan luas. Bagaimana potret dulu dan kini rumah Jirayut?

1. Penampakan Rumah Jirayut Sebelum Renovasi

Potret Perbandingan Dulu dan Kini Rumah Jirayut (YouTube/Family Jirayut)

Sekitar dua tahun yang lalu, kanal YouTube Family Jirayut menunjukkan penampakan bagaimana keadaan rumah Jirayut saat itu. Dalam video itu, Arfan Jirayut menunjukkan rumah sederhana yang mereka tinggali bersama Jirayut.

Dua tahun lalu, rumah Jirayut masih tampak sederhana dan belum direnovasi. Di sanalah tempat tinggal Jirayut di negeri gajah putih, Thailand. Saat di Thailand, Jirayut tampak tinggal di rumah yang ada di salah satu perkampungan. 

2. Lantai Semen

Potret Perbandingan Dulu dan Kini Rumah Jirayut (YouTube/Family Jirayut)

Beberapa bagian di rumah lama Jirayut tampak tidak menggunakan lantai keramik saat itu. Di beberapa bagian rumah tampak masih menggunakan lantai yang terbuat dari semen, terutama dapur dan teras rumah Jirayut.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More