Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Saipul Jamil bebas dan meninggalkan Lapas Cipinang. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Saipul Jamil mengabarkan bahwa bahwa berat badannya tak stabil selama lima tahun lebih mendekam di LP Cipinang. Lelaki 41 tahun ini mengaku bobotnya sempat naik naik, namun tak lama turun lagi.

"Berat badan turun naik, turun naik," ujar Saipul Jamil, usai bebas dari LP Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021).

Saipul Jamil bebas dan meninggalkan Lapas Cipinang. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Saipul Jamil mengakui, selama di lapas ia mendapat makanan yang enak-enak. Kebersihannya pun terjamin. "Makanan di sini enak-enak, bersih," ujar Bang Ipul.

Baca Juga:
FOTO: Saipul Jamil Naik Porsche dan Lakukan Ritual Usai Bebas dari Penjara

Meski demikian, Saipul Jamil pun tak menampik dirinya trauma di penjara. Namun, ia berusaha mengambil hikmah di balik semuanya.

"Oh iya (trauma), siapa sih yang pengin masuk penjara. Saya kalau bisa hidup enggak ada nih melalui seperti ini," ucap mantan suami Dewi Perssik ini.

Saipul Jamil bebas dan meninggalkan Lapas Cipinang. [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Tapi takdirnya masuk ke sini ya mau enggak mau, ambil hikmahnya aja," imbuh Saipul Jamil.

Baca Juga:
Saipul Jamil Girang Naik Porsche Usai Bebas: Rasanya Kayak Bangun Tidur

Sebelumnya, Kalapas Kelas I Cipinang Tonny Nainggolan menyebut Saipul Jamil telah dinyatakan bebas murni perhari ini, Kamis (2/9/2021). Hal itu sesuai perhitungan total masa hukuman dikurangi remisi 30 bulan masa tahanan.

Saipul Jamil bebas dari penjara, Kamis (2/9/2021). [MataMata.com/Yuliani]

Saipul Jamil mendekam di penjara atas dua kasus berbeda yang menjeratnya. Pada 2016 lalu, Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara karena kasus pencabulan anak di bawah umur.

Setelah mengajukan banding, Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memperberat hukuman Saipul Jamil menjadi lima tahun penjara. Di tengah kasus itu, Saipul Jamil terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan uang sebesar Rp 250 juta. Oleh karena itu, hukuman Saipul Jamil bertambah tiga tahun. 

Baca Juga:
Terkuak Ritual Saipul Jamil Usai Bebas: Mandi di Laut dan Ziarah!

Load More