Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Saipul Jamil bebas dan meninggalkan Lapas Cipinang. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Pedangdut kondang Saipul Jamil bebas setelah lima tahun lamanya mendekam di penjara pada Kamis (2/9/2021) kemarin. Kabar tersebut pun lantas menjadi perbincangan hangat di berbagai portal berita maupun akun gosip di berbagai sosial media. Apalagi, kasus yang menjerat Saipul Jamil pada tahun 2016 tersebut cukup bikin geger banyak orang.

Pedangdut yang selama ini dikenal alim dan rajin beribadah tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian karena tindakan asusila yang dilakukannya pada anak di bawah umur. Yang lebih mencengangkan lagi, korban pencabulan tersebut ternyata seorang anak laki-laki yang dikenalnya melalui suatu program musik di televisi swasta.

Saipul Jamil bebas dan meninggalkan Lapas Cipinang. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Kabar ini tentu mengejutkan karena dia sudah pernah menikah dua kali dan beberapa kali dikabarkan dekat dengan banyak wanita. Yuk coba kita telusuri kisah cinta Saipul Jamil selama ini!

Baca Juga:
Eben Burgerkill Meninggal Dunia, Kebebasan Saipul Jamil Tuai Kritik

1. Dewi Perssik

Dewi Perssik [Instagram]

Pada 26 Juni 2005 silam, Saipul Jamil pernah menikah dengan Dewi Perssik setelah berpacaran dalam waktu singkat. Sayangnya, karena masalah waktu, hubungan keduanya tidak berjalan lancar. Saipul Jamil tiba-tiba melayangkan gugatan cerai ke pengadilan pada bulan Agustus 2006. Tapi, keduanya memutuskan untuk rujuk setelah tiga kali menjalani sidang.

Sayangnya, hubungan keduanya kembali memburuk di tahun 2007. Bahkan, keduanya sudah pisah rumah selama 3 bulan lamanya sebelum akhirnya Saipul Jamil menjatuhkan talak kepada Dewi Perssik, tepat 6 jam sebelum ibunya meninggal.

Baca Juga:
Video Saipul Jamil Ceritakan Kronologi Kasus Asusila Kembali Viral

2. Virginia Anggraeni

Saipul Jamil

Setelah menduda selama tiga setengah tahun, Saipul Jamil akhirnya kembali menikah dengan seorang peragawati keturunan Jawa-Belanda pada 10 Maret 2011. Wanita bernama Virginia Anggraeni tersebut santun dan rendah hati, yang mana cocok dengan Saipul Jamil yang dikenal religius.

Sayangnya, kisah cinta Saipul Jamil dan Virginia Anggraeni berakhir tragis. Mobil yang ditumpangi oleh Saipul Jamil beserta istri dan 8 orang kerabatnya mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipularang KM 97 di bulan September 2011. Kendati Saipul yang mengendarai mobil tersebut hanya menderita luka ringan, sang istri harus meregang nyawa seketika itu juga karena terlempar dari kendaraan.

Baca Juga:
Sampai Trending, Publik Menilai Selebrasi Saipul Jamil Berlebihan

3. Skandal Pacaran

Indah Sari saat menjenguk Saipul Jamil di LP Cipinang. (Sumarni/Suara.com)

Setelah ditinggal sang istri dalam kecelakaan tragis tersebut, Saipul Jamil belum menikah lagi hingga sekarang. Meskipun demikian, ia kerap digosipkan dekat dengan sejumlah artis pendatang baru. Beberapa di antaranya adalah Melinda, Fitri Carlina, Indah Sari, Niar Pranita, Rina Nose, Risma D’Academy, Chef Aiko, dan Masidayu

Namun, kabar kedekatan Saipul Jamil dengan artis-artis pendatang baru tersebut hanya bertahan dalam waktu dekat saja. Bahkan, ada rumor yang mengatakan bahwa kabar pacaran tersebut hanyalah gimmick untuk meningkatkan popularitas mereka saja. Itulah deretan kisah cinta Saipul Jamil selama hampir dua dekade ini. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga:
4 Kontroversi Saipul Jamil, Tersandung Kasus Pelecehan hingga Masuk Penjara

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More