Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Ega D'Academy Dulu dan Sekarang (Instagram/@eganoviantika_98)

Matamata.com - Ega Noviantika mulai dikenal sejak mengikuti ajang pencarian bakat D'Academy tahun 2015. Oleh sebab itu, wanita yang tahun ini berusia 23 tahun tersebut lebih dikenal dengan nama Ega D'Academy. Meski hanya sampai babak 8 besar di panggung D'Academy, Ega terbukti masih eksis hingga sekarang.

Ega D'Academy kini telah berstatus sebagai istri dan ibu. Ega diketahui resmi menikah dengan Rafly D'Academy pada Oktober 2019. Dari pernikahan tersebut, Ega dan Rafly dikaruniai seorang putri cantik yang diberi nama Rumaysha. Pada 25 Juli lalu, Rumaysha genap berusia 1 tahun.

Potret Ega D'Academy Dulu dan Sekarang(Instagram/@eganoviantika_98)

Tak hanya suara merdunya, kecantikan Ega D'Academy juga kerap diperbincangkan. Ingin tahu seperti apa Ega D'Academy dulu dan sekarang? Intip potret yang telah disiapkan tim MataMata.com berikut ini.

Baca Juga:
8 Potret Baby Rumaysha Putri Ega Noviantika - Rafly DA: Berhijab Sejak Dini

1. Ega D'Academy Saat SMA vs Sekarang

Potret Ega D'Academy Dulu dan Sekarang(Instagram/@eganoviantika_98)

Ega D'Academy diketahui sebagai lulusan SMAN 3 Kuningan. Karier menyanyi Ega sudah dimulai sejak kecil. Saat SMP, Ega bahkan menjadi juara di kompetisi menyanyi se-Kabupaten Kuningan mengalahkan 5 ribu peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Saat berkompetisi di D'Academy, Ega masih duduk di bangku SMA. Dalam pas foto sekolah, Ega tampak cantik dengan kulit putihnya. Di masa kini, Ega hanya lebih kurus dan makin cantik.

Baca Juga:
Pamer Foto OOTD Pakai Cadar, Ega Noviantika: Bismillah

2. Ega D'Academy Saat Kompetisi D'Academy vs Sekarang

Potret Ega D'Academy Dulu dan Sekarang(Instagram/@eganoviantika_98)

Ega sempat membagikan potret lawasnya saat masih berkompetisi di D'Academy. Pada 2015 silam, Ega berhasil mendapat Golden Ticket di D'Academy 2 Bandung. Saat berkompetisi, Ega difavoritkan karena suara yang indah dan penampilannya yang anggun. Bahkan Ega pernah memimpin dengan jumlah skor tertinggi. Sayangnya perjuangan Ega harus berakhir di babak 8 besar.

Ega D'Academy tampil cantik dalam pemotretan sebagai Pengantin Minang. Penampilan Ega tampak berbeda dengan potret lawasnya yang mengenakan riasan tipis. Sedangkan dalam pemotretan pengantin Adat Minang, riasan Ega lebih bold.

Baca Juga:
Tak Cuma Danang, Ega Noviantika Juga Kaget Daffa Tertangkap Narkoba

3. Ega D'Academy Main Sinetron vs Sekarang

Potret Ega D'Academy Dulu dan Sekarang(Instagram/@eganoviantika_98)

Ega D' Academy membuktikan kemampuannya tak hanya di bidang tarik suara saja. Setelah menelurkan single Peluk Kasih Ibu (2015) dan Kawin Paksa (2016), Ega juga membintangi FTV dan sinetron. Tercatat sebanyak tiga judul FTV dibintangi Ega, ditambah sinetron Haji Belajar Ngaji (2016) dan drama musikal Ada Apa Dengan D? (2015).

Akting Ega D'Academy yang penuh penghayatan ditampilkan dalam potretnya ini. Selang dua tahun, penampilan Ega yang belakangan aktif mempromosikan produk di Instagram kepada 2,1 juta followers-nya pun tak berubah. Ia justru semakin langsing dan menawan.

4. Ega D'Academy Masa Kecil vs Sekarang

Potret Ega D'Academy Dulu dan Sekarang(Instagram/@eganoviantika_98)

Ega D'Academy semasa kecil telah percaya diri tampil di atas panggung. Bersama sang adik yang masih balita, Ega menyuguhkan penampilan terbaiknya. Sedangkan Ega di usia 22 tahun telah menggendong bayi mungil yang merupakan anak kandungnya. Sama-sama bareng anak kecil, status Ega di dua potret tersebut sudah berbeda.

Di usia cukup muda, Ega D'Academy memutuskan untuk menikah dengan Rafly DA. Ega dan Rafly sebenarnya berbeda angkatan. Ega lebih dulu berkompetisi di D'Academy, sedangkan Rafly menjadi peserta di tahun 2016. Ega juga diketahui satu tahun lebih tua dari Rafly.

5. Ega D'Academy Dulu vs Sekarang

Potret Ega D'Academy Dulu dan Sekarang(Instagram/@eganoviantika_98)

Ega D'Academy dikenal sebagai bunga desa yang baik, cantik, dan kalem. Ketenaran rupanya tak mengubah sifat yang diketahui warga desanya tersebut. Ega yang memiliki fitur khas di wajahnya, yakni tahi lalat di hidung, kini juga berhasil menawan hati masyarakat Indonesia.

Sejak menikah dengan Rafly DA, Ega memilih menjadi ibu rumah tangga dan bekerja di rumah. Ega juga kerap mengiklankan berbagai produk seperti perawatan kecantikan hingga busana muslimah. Sesekali Ega tetap memperdengarkan suara merdunya meski lebih fokus sebagai ibu bagi sang putri.

Ega D'Academy dulu dan sekarang tak ada bedanya bukan? Justru makin makin makin cantik! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More