Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Instagram/@lestykejora)

Matamata.com - Kongres Pemuda Indonesia (KPI)menyarankan kepada pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar agar minta pendapat ke lembaga keagamaan terkait melakukan akad nikah dua kali. Hal itu diucapkan sekaligus menuntuk pasangan yang menikah awal tahun 2021 ini minta maaf ke publik.

"Makanya seyogyanya, Leslar sebagai publik figur minta pendapat ke MUI (Majelis Ulama Indonesia) atau PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama)," kata Ketua KPI Jawa Timur Edi Prasetio saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (7/10/2021).

Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram/@rizkybillar)

Karena itu, dalam aduannya di Polda Metro Jaya, KPI juga menyertakan salinan fatwa MUI terkait hukum dua kali melangsungkan akad nikah. Bukti lainnya adalah video tayangan pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar pada 19 Agustus 2021 di dua stasiun televisi.

Baca Juga:
Lesti Kejora dan Rizky Billar Dituntut Minta Maaf jika Tak Ingin Dilaporkan

Lebih lanjut kata Edi, permintaan maaf Billar dan Lesti ke publik dirasa cukup penting. Sebab, saat ini dia menilai masyarakat sudah cukup gaduh terkait pernikahan siri mereka.

"Yang kami harapkan dengan kejadian ini, mereka berdua mau lah legowo untuk membuat pernyataan ke publik ada kesalahan mekanisme," katanya.

Potret Tasyakuran Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar (YouTube/ Indosiar)

Persoalan ini berawal saat Rizky Billar mengaku telah menikah siri lebih dulu pada awal tahun. Padahal pernikahan mereka digelar pada 19 Agustus 2021.

Baca Juga:
Iis Dahlia Akui Tahu Soal Kehamilan Lesti Kejora: Dedek Udah Cerita Semua

Pengakuan Billar memantik perempuan bernama Mila Machmudah Djamhari untuk bersuara. Mila menilai mereka telah melakukan pembohongan publik dan patut diduga memalsukan status saat mendaftarkan pernikahan ke KUA.

Soal akad dua kali, Mila menilai Lesti Kejora dan Rizky Billar telah mempermainkan syariat pernikahan. Menurutnya, yang lebih tepat dilakukan mereka adalah ajukan isbat, bukan mengulang akad nikah.

Ustaz Subki Al Bughury bersama Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Instagram/subkialbughury_)

Mila kemudian menunjuk KPI untuk melakukan upaya hukum. Semalam KPI mendatangi Polda Metro Jaya untuk membuat aduan.

Baca Juga:
Puji Ria Ricis dan Teuku Ryan, Aty Kodong Diduga Sindir Lesti Kejora Lagi?

Laporan baru akan dibuat jika Billar dan Lesti tak juga menyampaikan permintaan maaf ke publik. (Muhammad Anzar Anas)
 

Load More