Sabtu, 27 November 2021
Yohanes Endra | Yuliani : Selasa, 16 November 2021 | 09:55 WIB

Matamata.com - Kandasnya pernikahan Reza Zakarya dengan Valda Alviana memberikan efek tersendiri bagi Reza. Sosok yang akrab disapa Reza DA tersebut lantas mengungkapkan isi hatinya. Setelah menikah melalui proses taaruf, Reza DA pun kini mengaku enggan kembali menjalani proses taaruf.

"Untuk ke depan jalan taaruf tidak lagi saya pilih," ujar Reza DA dalam jumpa pers virtual, Senin (15/11/2021).

Meski begitu, bukan berarti Reza DA menghalalkan proses pacaran seperti yang banyak orang lakukan. Hanya saja, ia bakal mengenal lebih dalam calon pasangannya kelak.

Reza Zakarya. (YouTube)

"Tapi bukan berarti saya menghalalkan proses pacaran yang zaman sekarang banget, yang peluk-pelukan, cium-ciuman. Jadi tetap dengan aturan dan norma agama," ungkap Reza DA.

Reza DA menjelaskan kalau mendapatkan banyak pelajaran berharga dari kegagalannya dengan Valda Alviana yang dianggap karena tak saling memahami.

Jika nantinya kembali mendapatkan calon pendamping, Reza DA ingin bisa lebih saling mengenal.

"Jadi kalau nanti punya pacar, aku mau ajak pacar ikut kerjaan aku seperti apa, di kerjaan seperti apa, di rumah seperti apa," terangnya.

Reza Zakarya dan Valda Alviana (Instagram/@reza_zakarya_daa)

Tak dipungkiri Reza DA, banyak kesalahpahaman terjadi karena tak lebih dulu saling kenal dengan mantan istrinya. Oleh karena itu, nantinya untuk calon pendamping, Reza DA bakal lebih teliti dan saling mengenal dulu sebelum memutuskan menikah.

"Supaya dia tahu bahwa suaminya adalah seorang pekerja seni, yang bekerja sesuai dengan skenario orang, yang harus begini harus begitu, enggak boleh begini, enggak boleh begitu," jelas Reza DA.

Tidak seperti orang pacaran pada umumnya, Reza DA ingin ada orang yang menemani setiap dirinya bepergian dengan calonnya kelak. Ia menegaskan tak mau taaruf bukan berarti menghalalkan yang dilarang dengan alasan untuk lebih saling mengenal.

Reza Zakarya. (Instagram/@reza_zakarya_daa)

"Nanti kalau kita mau pergi-pergi dia harus bawa entah ibunya, entah kakak atau adiknya. Saya pun tidak akan sendirian karena saya punya asisten yang selalu ikut saya ke mana-mana," bebernya.

Pernikahan Reza DA dengan penggemarnya, Valda Alviana berlangsung di Purwokerto, Jawa Tengah, pada 17 Januari 2021 lalu. Keduanya menikah melalui proses taaruf.

Namun, hanya delapan bulan setelah ijab kabul, Reza DA memutuskan untuk bercerai.

BACA SELANJUTNYA

Heboh Kabar Shandy Aulia Mualaf, Reza Zakarya Bongkar Alasan Ceraikan Istri