Sabtu, 27 November 2021
Tinwarotul Fatonah : Kamis, 25 November 2021 | 13:27 WIB

Matamata.com - Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2021 telah digelar pada Rabu (24/11/2021). Sebanyak 12 penghargaan dari 7 kategori terpopuler, 4 kategori terbaik , dan 1 kategori lifetime achievement diberikan kepada sejumlah penyanyi dangdut.

Penghargaan untuk Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik pilihan juri ADI 2021 rupanya jatuh ke tangan Evi Masamba. Dalam kategori tersebut, Evi bersaing dengan penyanyi dangdut kenamaan yakni Ayu Ting Ting, Lesti Kejora, Inul Daratista, Ikke Nurjanah, Sandrina, dan Super Emak.

Evi Masamba Jadi Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik. (Instagram/@evi_masamba_real)

Yuk kenalan lebih dekat dengan menyimak profil Evi Masamba yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Biodata Evi Masamba

Profil Evi Masamba (Instagram/@evi_masamba_real)

Evi Masamba lahir dengan nama Evi Anggraini di Masamba, 7 Mei 1991. Masamba sebagai nama panggung Evi memang merupakan nama daerah asalnya yang terletak di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Evi Masamba merupakan putri dari Emmang Terey dan Rusniati. Evi telah menjadi istri dari Arif Hajriyanto sejak 2018. Dari pernikahan tersebut, Evi menjadi ibu dari putri cantik bernama Putri Meyshila Nur Wahid. Sejak lahir, Evi menganut agama Islam.

2. Perjalanan Karier Evi Masamba

Profil Evi Masamba (Instagram/@evi_masamba_real)

Evi Masamba menyimpan kisah pilu telah ditinggalkan orangtua sejak kecil. Orang tua Evi diceritakan bercerai dan meninggalkannya dalam asuhan nenek. Kedua orang tua Evi masing-masing menikah lagi dan melanjutkan hidup bersama pasangan baru.

Kemalangan Evi Masamba berlanjut dengan harus meninggalkan bangku SMP karena keterbatasan biaya. Untuk membantu sang nenek, Evi melakukan segala pekerjaan yang ia bisa. Evi pernah menjadi pembantu rumah tangga, berjualan baju bekas, hingga menjemur rumput laut.

Selain bekerja serabutan, Evi Masamba juga mengeksplor suara indahnya untuk bernyanyi dari panggung ke panggung. Honor tertinggi Evi kala itu hanya Rp 60 ribu. Hingga Evi kemudian mendapatkan kesempatan untuk mengikuti ajang pencarian bakat D'Academy 2.

Meski sempat ragu, Evi Masamba mengerahkan seluruh kemampuannya dalam bernyanyi hingga menjadi juara pertama D'Academy 2 pada 2015 silam. Kemalangan Evi berubah menjadi keberuntungan sejak saat itu. Evi Masamba kini dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut dengan honor puluhan juta rupiah sekali manggung. Single Evi berjudul Muara Hati (2015) pun diterima pecinta lagu dandgut dengan baik.

3. Kisah Asmara Evi Masamba

Profil Evi Masamba (Instagram/@evi_masamba_real)

Evi Masamba melepas masa lajangnya dengan menikahi seorang fotografer yang biasa mengabadikan penampilannya, Arif Hajriyanto. Evi dan Arif hanya berpacaran selama 4 bulan sebelum akhirnya resmi menikah pada 24 Oktober 2018. Evi mengaku mantap karena merasa cocok dengan Arif dalam waktu yang singkat tersebut. Sosok Evi yang penyayang dan pengertian juga membuat Arif yakin menikahi sang biduan.

Rumah tangga Evi Masamba dan Arif Hajrianto juga sempat digosipkan berada di ujung tanduk. Namun gosip tersebut telah dibantah oleh Evi yang menegaskan masih mencintai sang suami. Evi juga mengaku sempat ogah melihat wajah Arif, tetapi hanya karena hormonnya yang kala itu sedang hamil.

Saat ini, Evi dan Arif telah dikaruniai seorang putri bernama Putri Meyshila Nur Wahid yang telah berusia 2 tahun. Pada Juni 2021 lalu, Evi Masamba mengaku keguguran saat hamil anak kedua.

4. Prestasti Evi Masamba

Evi Masamba Jadi Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik. (Instagram/@evi_masamba_real)

Tak hanya di bidang tarik suara, Evi Masamba juga sempat membintangi sejumlah FTV. Evi tercatat pernah berperan dalam FTV Ada Apa dengan D? (2015), Suaramu Nyanyian Surgaku (2015), Kisah Pilu Anak Yatim (2016), dan Aku Pergi Demi Ibu, Aku Pulang Pun Demi Ibu (2016).

Evi Masamba juga menyumbang suara untuk 5 album produksi D'Academy. Selain menjuarai D'Academy 2, Evi juga menjadi TOP 5 D'Academy Asia sebagai wakil Indonesia. Kepopuleran Evi Masamba sebagai juara D'Academy 2 membuatnya berada di posisi ke-9 Kategori Artis Terpopuler Indonesia dan Paling Dicari di Situs Pencarian Google tahun 2015.

Dengan perjalanan hidup serta berbagai prestasi yang telah diraih, Evi Masamba tentu layak menjadi Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik pilihan juri ADI 2021 ya! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi

BACA SELANJUTNYA

Evi Masamba Cemas Ungkap Kondisi Kampung Halamannya: Ya Allah Jaga Mereka