Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Perjalanan Cinta Danang DA dan Hemas Nura (Instagram/@danang_official91)

Matamata.com - Danang Pradana atau Danang DA resmi mempersunting seorang dokter cantik bernama Hemas Nura di tanggal cantik, 12 Desember 2021. Sehubungan dengan momen bahagia ini, perjalanan cinta mereka pun menjadi topik yang menarik untuk dikepoin.

Menikah di tanggal cantik, Danang memberikan mahar yang cukup fantastis untuk sang istri. Mahar yang diberikan jebolan kontes dangdut D'Academy itu adalah 24 gram logam mulia dan USD 2.021 atau sekitar Rp28,9 juta.

Sebelum akhirnya menikah dengan Hemas Nura, Danang rupanya punya kenangan pahit dalam urusan percintaan. Penasaran bagaimana perjalanan cinta Danang DA dan Hemas Nura hingga berlabuh ke pelaminan? Yuk simak!

Baca Juga:
Iis Dahlia Ingatkan Danang DA soal Cobaan di Perkawinan

1. Danang Ditinggal Nikah Sampai 4 Kali

Perjalanan Cinta Danang DA dan Hemas Nura (Instagram/@danang_official91)

Danang sempat menceritakan bahwa ia sudah empat kali ditinggal menikah oleh pacarnya. "Yang pertama ditinggal nikah sama TNI, yang kedua ditinggal nikah sama polisi, yang ketiga ditinggal nikah sama kalau di daerah disebut mantri, yang keempat ditinggal nikah sama pengusaha," ujarnya dikutip dari detik.com.

Danang memutuskan untuk pasrah, dan menganggap semuanya belum jodoh. Namun pemilik nama Pradana Dieva itu tidak pernah kecewa meski patah hati berkali-kali. Danang menganggap bahwa jika hubungan sampai putus, maka itu belum jodoh. Ia pun tidak pantang menyerah untuk tetap mencari jodoh.

Baca Juga:
Gaya 8 Artis di Pernikahan Danang DA, Semuanya Dapat Kain Seragam?

2. Danang Sempat Ditolak Hemas

Perjalanan Cinta Danang DA dan Hemas Nura (Instagram/@danang_official91)

Hemas Nura yang memiliki nama lengkap Qur'ani Hemas Nuraningrum adalah seorang dokter neurologi yang berkaitan dengan sistem saraf. Selain berprofesi sebagai dokter, Hemas juga merupakan creative director Aera Models. Ia juga terkenal di Instagram sehingga bisa disebut sebagai selebgram.

Danang berkenalan dengan Hemas Nura berkat berkat salah teman sang pedangdut yang berprofesi sebagai seorang desainer. Saat itu, Hemas Nura yang menjadi model diperkenalkan kepada Danang. Ternyata Hemas sempat menolak cinta Danang, lho.

Baca Juga:
Danang DA dan Hemas Nura Resmi Menikah

Danang sendiri sempat memamerkan komentar Hemas Naura di postingan Instagram miliknya yang menjadi awal perkenalan mereka. Berawal dari komentar, Danang akhirnya punya nomor ponsel Hemas. Keduanya menjadi teman ngobrol yang berubah menjadi teman hidup.

3. Danang Melamar Hemas

Perjalanan Cinta Danang DA dan Hemas Nura (Instagram/@danang_official91)

Danang melamar Hemas Nura di Eastparc Hotel Yogyakarta pada 28 Agustus 2021. Acara pertunangan mereka hanya dihadiri oleh keluarga terdekat. Setelah ditinggal menikah empat kali, Hemas menjadi jawaban untuk jodoh pria kelahiran 23 April 1991 itu.

Baca Juga:
Danang DA Menikah, Iis Dahlia Ingatkan soal Cobaan di Perkawinan

Meski sudah menjalin hubungan, Danang tak pernah memperlihatkan sosok Hemas Nura di depan publik. Namun tidak butuh waktu lama untuk Danang melamar sang istri. Tak perlu menunggu lama dari momen lamaran, keduanya pun akhirnya melangsungkan pernikahan.

4. Danang dan Hemas Menikah

Perjalanan Cinta Danang DA dan Hemas Nura (Instagram/@danang_official91)

Danang dan Hemas menikah di Hotel Alana Yogyakarta di tanggal cantik. Pernikahan mereka dihadiri oleh beberapa teman artis seperti Iis Dahlia, Rizki dan Ridho, Evi Masamba, serta rekan-rekan pedangdut yang pernah berjuang bersamanya dalam ajang pencarian bakat.

Pernikahan Danang dan Hemas Nura mengusung adat Jawa. Konsep pernikahan mereka dipilih sendiri oleh keduanya. "Punya keinginan, request. Aku juga request akhirnya muncul namanya adat Jawa ini dengan tema Rama Shinta," tutur pria asal Banyuwangi tersebut.

Sebelumnya, Danang memamerkan sederet foto prewedding bersama Hemas Nura lewat postingan Instagram pribadinya. Ia juga menyelipkan pesan manis untuk wanita yang sekarang sah menjadi istrinya. "Jika kamu berpikir cinta itu berat, Izinkan aku membantumu menopangnya," tulis Danang. So sweet banget!

Jika dilihat dari awal perkenalan mereka, perjalanan cinta Danang DA dan Hemas Nura tidak membutuhkan waktu yang lama. Dari kenalan menjadi teman teman ngobrol, sekarang mereka menjadi pasangan sehidup semati. Selamat menempuh hidup baru dan samawa, ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More