Nur Khotimah | MataMata.com
Sumber Kekayaan Denny Caknan. (Instagram/@denny_caknan)

Matamata.com - Denny Caknan menjadi salah satu penyanyi lagu dangdut koplo yang tengah naik daun. Kekasih Happy Asmara ini tak hanya jago bernyanyi, tapi juga menciptakan lagu.

Lagu-lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh Denny Caknan sangat easy listening dan dianggap relate dengan kehidupan masyarakat. Tak heran jika lagu-lagu pemilik nama asli Denny Setiawan itu selalu hits dan viral.

Kesuksesan Denny Caknan sebagai musisi membuatnya mampu mengantongi penghasilan fantastis. Tapi bernyanyi bukan menjadi satu-satunya sumber penghasilan Denny Caknan. Masih ada beberapa sumber kekayaan Denny Caknan yang lain. Berikut sederet sumber kekayaan Denny Caknan yang membuatnya mendapat penghasilan sampai miliaran rupiah.

Baca Juga:
Netizen Nangis gegara Kasihan Lihat Sambo dan Putri saat Rekonstruksi, Nessie Judge Geram: Gila Ya You Pada?

1. YouTube

Sumber Kekayaan Denny Caknan. (Instagram/@denny_caknan)

Sumber kekayaan Denny Caknan yang paling besar adalah dari YouTube. Akun YouTube miliknya yang diikuti lebih dari 5 juta subscriber. Tak hanya itu, video dalam kanal YouTube miliknya telah memiliki lebih dari 1 miliar kali penayangan. Ia terjun sebagai kreator di YouTube sejak 12 Agustus 2015. Penghasilan di YouTube diperkirakan mencapai USD 312.000 atau sekitar Rp462 Juta. Pendapatannya itu bisa bertambah dan mencapai angka Rp2,3 miliar. Video bernyanyi Denny Caknan yang kerap menjadi trending di YouTube membuatnya semakin populer.

2. Penyanyi

Baca Juga:
Syahrini Pamer Kemesraan Bareng Reino Barack Pakai Sandal Hermes, Netizen: Gagal Move On

Sumber Kekayaan Denny Caknan. (Instagram/@denny_caknan)

Walau penghasilan terbesar Denny Caknan diperkirakan dari YouTube, tapi hal ini tidak lepas dari pekerjaannya sebagai penyanyi. Konten yang ia unggah di YouTube berisi tentang lagu-lagu yang dinyanyikan olehnya. Nah, untuk penghasilan yang didapat saat manggung diperkirakan mencapai Rp100 juta. Di awal mula kariernya sebagai penyanyi, Denny Caknan mengambil genre pop dan bukan dangdut. Namun, siapa sangka jalan suksesnya ternyata sebagai penyanyi dangdut koplo.

3. Endorsement

Sumber Kekayaan Denny Caknan. (Instagram/@denny_caknan)

Sama seperti artis lain, Denny Caknan menerima banyak tawaran endorsement di media sosial. Akun Instagram miliknya memiliki 2 juta pengikut, jadi pelantun lagu Los Dol ini pun memeroleh pendapatan dari endorse. Berbagai produk pernah ia promosikan lewat media sosial seperti produk kecantikan untuk pria.

Baca Juga:
Sinopsis Mercury Series Episode 1: Awal Pertemuan Juan dan Maudy

4. Royalti

Sumber Kekayaan Denny Caknan. (Instagram/@denny_caknan)

Denny Caknan memang bukan hanya penyanyi, tapi juga pencipta lagu. Lagu-lagu ciptaannya banyak dinyanyikan dan di-cover oleh penyanyi lain. Oleh karenanya, penyanyi kelahiran 10 Desember 1993 itu menerima royalti dari lagu-lagunya. Pendapatan dan kekayaan Denny Caknan terus bertambah.

5. Bisnis kuliner

Baca Juga:
Setelah Empat Tahun, Leonardo DiCaprio Putus dengan Pacar yang 22 Tahun Lebih Muda

Sumber Kekayaan Denny Caknan. (Instagram/@denny_caknan)

Denny Caknan melebarkan sumber penghasilannya dengan memulai bisnis di bidang food & beverage. Ia memulai bisnis kuliner dengan membuka Home Service Kambing Guling Ajiib. Bisnisnya berkonsep barbeque untuk olahan kambing guling dan aqiqah. Kambing Guling Ajiib milik Denny Caknan jadi pelopor kambing guling berkualitas yang menyediakan jasa home service. Bisnis kuliner Denny Caknan sudah memiliki beberapa cabang seperti di Surabaya, Malang, Blitar, Tulungagung di Jawa Timur, dan Yogyakarta.

Itulah beberapa sumber kekayaan Denny Caknan yang kini menjadi penyanyi koplo ternama Tanah Air. Meski tenar sebagai musisi tapi penghasilan terbesar penyanyi yang tenar berkat lagu Kartonyono Medot Janji ini justru berasal dari YouTube.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More