Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Happy Asmara. (Instagram/@happy_asmara77)

Matamata.com - Nama Happy Asmara kembali menarik perhatian publik. Bukan lagi karena karyanya, belum lama ini Happy Asmara jadi perbincangan gara-gara terciduk fitting busana pernikahan adat Jawa. Meski begitu, belum ada konfirmasi lebih lanjut soal video fitting tersebut.

Banyak netizen yang penasaran tentang video Happy Asmara ini. Apalagi kekasih Denny Caknan itu juga sempat menuliskan caption "Bismillah lancar" yang bikin netizen semakin penasaran.

Di tengah hebohnya video tersebut, tak sedikit pula netizen yang bertanya-tanya seperti tentang sosok Happy Asmara ini. Biar nggak penasaran, yuk, simak dulu profil Happy Asmara hasil rangkuman MataMata.com berikut ini!

Baca Juga:
Eksotis dan Stunning, Kulit Sawo Matang Asmara Abigail Tuai Atensi di Busan International Film Festival

Profil dan Biodata Happy Asmara

Profil Happy Asmara. (Instagram/@happy_asmara77)

Heppy Rismanda Hendranata adalah penyanyi sekaligus penulis lagu asal Kediri yang lebih dengan nama Happy Asmara. Pedangdut satu ini mulai dikenal publik setelah melantunkan lagu berjudul Tak Ikhlasno.

Penyanyi kelahiran 10 Juni 1999 ini merupakan anak pertama dari pasangan Hendro Suswantoro dan Dwi Yuslianti. Wanita yang dijuluki sebagai Queen of Ambyar ini merupakan alumni Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Malang.

Baca Juga:
Personel Kotak Akui Blokir Akun Instagram Posan Tobing, Ternyata Ini Alasannya

Selain dikenal sebagai penyanyi, Happy Asmara juga merupakan seorang pengusaha. Ada juga beberapa orang yng mengenal pemilik nama lain Happy Risma ini sebagai selebgram maupun YouTuber.

Nggak cuma jago nyanyi, perempuan dengan tinggi badan 164 cm ini ternyata bisa memainkan berbagai instrumen musik, lho.

Perjalanan Karier Happy Asmara

Baca Juga:
Atta Halilintar Pamer Foto Pondok Pesantren Miliknya, Komentar Krisdayanti Disorot

Profil Happy Asmara. (Instagram/@happy_asmara77)

Happy Asmara memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model. Saat usianya menginjak 10 tahun, ia terpilih sebagai model majalah anak-anak. Sedangkan bakat menyanyinya baru diasah saat dirinya duduk di bangku sekolah menengah.

Awalnya Happy tampil dari panggung ke panggung. Karena bisa menguasai berbagai genre, ia pun tampil di berbagai jenis panggung, mulai dari acara nikahan, festival, hingga menjadi sinden di acara wayang.

Saat berada di bangku SMA, ia pun mulai direkrut perusahaan rekaman hingga tergabung dalam kelompok orkes dangdut Jawa Timur. Di tahun 2020 Happy Asmara merilis album debutnya. Musik video dari singlenya pun beberapa kali masuk trending YouTube.

Baca Juga:
8 Potret di Balik Layar One Dollar Lawyer, Drama Baru Namgoong Min yang Ratingnya Bagus

Fakta Menarik Happy Asmara

Profil Happy Asmara. (Instagram/@happy_asmara77)

Untuk lebih mengenal Happy Asmara, yuk simak sederet fakta menariknya dibawah ini!

1. Nggak Lolos Audisi karena telepon

Ada yang tahu nggak nih, kalau Happy Asmara juga pernah ikutan audisi Dangdut Academy 4 Surabaya, lho. Saat itu ia mendapat golden ticket karena menyanyikan lagu sayang milik Via Vallen. Sayangnya Happy Asmara gagal masuk babak selanjutnya karena tidak mengangkat telepon konfirmasi dari pihak Indosiar. Lucu banget, ya!

2. Videonya masuk trending YouTube Indonesia

Pada tahun 2019 lalu, Happy merilis single Tak Ikhlasno dan dilanjutnya dengan lagu 'Salah'. Hanya dalam waktu sekejap, video musiknya berhasil masuk trending YouTube, lho. Tak hanya itu, videonya juga telah ditonton sebanyak jutaan kali.

3. Debut di film parodi KKN di Desa Penari

Selain dunia tarik suara, Happy Asmara juga merambah ke dunia seni peran. Meski hanya parodi dari film KKN di Desa Penari, namun kemampuan aktingnya patut di pertimbangkan.

Nah, itu dia profil Happy Asmara dan sederet fakta menariknya. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More