Yohanes Endra | MataMata.com
Biodata dan Agama Dory Harsa (instagram/doryharsa)

Matamata.com - Dory Harsa merupakan suami dari pedangdut Nella Kharisma. Agamanya kembali jadi perdebatan setelah muncul dugaan bahwa Nella masuk Islam.

Sebelum jadi suami Nella Kharisma, Dory Harsa adalah penabuh kendang dari legenda campur sari, mendiang Didi Kempot. Dulu dia juga sempat eksis sebagai penyanyi dangdut.

Doddy Harsa dan Nella Kharisma sah menjadi suami istri pada 2020 lalu. Saat itu agama jadi perbincangan hangat karena mereka menganut keyakinan berbeda.

Baca Juga:
Wajah Anak Kedua Nella Kharisma dan Dory Harsa Dipamerkan, Publik Ributkan Jenis Kelamin

Penasaran dengan sosok suami Nella Kharisma ini? Berikut biodata dan agama Dory Harsa yang dirangkum dari berbagai sumber.

Biodata Dory Harsa

Biodata dan Agama Dory Harsa (instagram/doryharsa)

Nama Lengkap: Dory Haryanto Eka Saputra
Nama Panggung: Dory Harsa
Tempat, Tanggal lahir: Solo, 27 November 1992
Zodiak: Sagitarius
Usia: 29 tahun
Pasangan: Thari Eka (cerai), Nella Kharisma
Anak: Syakira Asna Harindar, Syakila Asna Harindar, Gendhis Geona Madaharsa, Kenes Naara Madaharsa
Pendidikan: Universitas Duta Bangsa
Pekerjaan: Penyanyi dan pemusik
YouTube: Dory Harsa Music
Twitter: @dory_harsa
Instagram: @doryharsa

Baca Juga:
10 Potret Kemesraan Nella Kharisma dan Dory Harsa, Serasa Pacaran di Setiap Momen

Agama Dory Harsa

Biodata dan Agama Dory Harsa (instagram/doryharsa)

Dory Harsa diketahui beragama Islam. Namun ketika mempersunting Nella Kharisma, Dory dikabarkan murtad dengan masuk Kristen. Hal ini karena beredar foto mereka melakukan pemberkatan di gereja.

Namun baru-baru ini Nella Kharisma diisukan mualaf alias masuk Islam. Hingga kini baik Dory Harsa maupun Nella tak secara blak-blakan mengungkapkan apa agama mereka sekarang.

Baca Juga:
6 Sumber Kekayaan Dory Harsa, Makin Tajir Sejak Menikahi Nella Kharisma?

Karier Dory Harsa

Biodata dan Agama Dory Harsa (instagram/doryharsa)

Dory Harsa memulai kariernya sebagai penabuh kendang grup musik yang mengiringi aksi panggung Didi Kempot sejak masih duduk di bangku SMA, yakni sekitar 2008. Dory kemudian mencoba peruntungan di dunia tarik suara.

Sebagai penyanyi, Dory Harsa telah merilis sejumlah single seperti Sing Tak Sayang Ilang, Ninggal Tatu, Ojo Nesu Nesu dan Wis Cukup. Salah satu lagunya yang berjudul Banyu Moto adalah duet bersama Nella Kharisma yang dirilis pada 2020 lalu.

Sepanjang kariernya di bidang musik, Dory Harsa telah meraih sejumlah penghargaan, termasuk Pendatang Baru Terambyar dan Penyanyi Pria Favorit Terambyar di Ambyar Awards 2020.

Kehidupan Pribadi Dory Harsa

Biodata dan Agama Dory Harsa (instagram/doryharsa)

Sebelum menikahi Nella Kharisma, Dory Harsa pernah berumah tangga dengan wanita bernama Thari Eka selama lima tahun. Dari pernikahan yang kandas pada 2019 itu, Dory dikaruniai dua anak perempuan bernama Syakira dan Syakila.

Dory Harsa resmi menikah dengan Nella Kharisma pada 15 Agustus 2020. Anak pertama mereka diberi nama Gendhis Geona Madaharsa, sedangkan yang kedua bernama Kenes Naara Madaharsa.

Itulah biodata dan agama Dory Harsa, suami Nella Kharisma yang sempat dikabarkan murtad.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More