Yohanes Endra | MataMata.com
Pedangdut Berpendidikan Tinggi. (Instagram/chintyasari.msi)

Matamata.com - Status gelar pendidikan Denny Caknan sedang disorot. Pasalnya dalam undangan pernikahannya dengan Bella Bonita tercantum gelar S.E di belakang namanya. Artinya Denny Caknan merupakan lulusan sarjana ekonomi.

Musik dangdut memang sempat dianggap sebagai musik kelas dua hingga penyanyinya pun seringkali dinilai memiliki pendidikan rendah. Padahal ada banyak pedangdut berpendidikan tinggi, ada juga yang sudah bergelar magister alias lulusan S2 bahkan lulusan S3 dengan gelar doktor.

Denny Caknan bukan satu-satunya penyanyi dangdut yang punya gelar pendidikan tinggi. Lantas siapa saja pedangdut berpendidikan tinggi? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga:
Suaranya Dihujat Hingga Dibandingkan dengan Pedangdut Lain, Dewi Perssik ke Haters: Tetep Aku yang Laris

1. Denny Caknan

Pedangdut Berpendidikan Tinggi. (Instagram/denny_caknan)

Penyanyi dangdut yang tenar berkat lagu Los Dol dan Kartonyono Medot Janji, Denny Caknan bikin heboh usai terungkap latar belakang pendidikan yang dimiliki.

Tak disangka Denny adalah lulusan Universitas Soerjo, Ngawi, Jawa Timur. Suami Bella Bonita itu lulus dengan gelar sarjana ekonomi sehingga di belakang namanya tersemat gelar S.E.

Baca Juga:
8 Potret Kebersamaan Putri Ariani dan Pedangdut, dari Denny Caknan hingga Lesti Kejora

2. Nella Kharisma

Pedangdut Berpendidikan Tinggi. (Instagram/nellakharisma)

Telah bernyanyi sejak duduk di bangku SMP, Nella Kharisma yang memeroleh ketenaran berkat lagu Konco Mesra (2017) rupanya tetap mementingkan pendidikan. Sebab di sela-sela kesibukannya bernyanyi dari panggung ke panggung, ia berhasil menyelesaikan kuliahnya.

Istri Dory Harsa ini adalah lulusan Universitas Kediri jurusan ekonomi manajemen bisnis. Nella Kharisma yang sekarang sudah punya dua orang anak lulus dan meraih gelar sarjana pada tahun 2018 silam.

Baca Juga:
11 Pedangdut yang Memutuskan Berhijab, Terbaru Jenita Janet

3. Fitri Carlina

Pedangdut Berpendidikan Tinggi. (Instagram/fitricarlina)

Pelantun lagu ABG Tua, Fitri Carlina menjadi pedangdut selanjutnya yang memiliki gelar pendidikan tinggi. Adik Nini Carlina itu memang tumbuh di keluarga yang mementingkan pendidikan.

Jadi tak heran jika meski cukup lambat, Fitri Carlina berhasil menamatkan kuliah dan meraih gelar sarjana hukum. Menariknya, ia diwisuda bersama sang suami, Hendra Sumendap pada tahun 2017 lalu.

4. Chintya Sari

Pedangdut Berpendidikan Tinggi. (Instagram/chintyasari.msi)

Kesibukan sebagai penyanyi dangdut tidak membuat Chintya Sari melupakan pendidikannya. Bahkan perempuan yang pernah menjadi co-host Tukul Arwana di Bukan Empat Mata ini menempuh pendidikan hingga jenjang S3.

Setelah meraih gelar sarjana manajemen dan magister komunikasi, Chintya Sari melanjutkan kuliah S3 di Universitas Padjadjaran dan mengambil jurusan psikologi.

5. Danang DA

Pedangdut Berpendidikan Tinggi. (Instagram/da2_danang)

Pedangdut jebolan D'Academy 2 Danang bikin kaget setelah terungkap bahwa ia merupakan lulusan S2. Runner Up DA ini rupanya lulusan D3 Ilmu komunikasi di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Ia lalu menempuh S1 jurusan komunikasi di Universitas Sebelas Maret (UNS) sebelum kemudian melanjutkan S2 di STIKOM The London School of Public Relations dengan jurusan ilmu komunikasi.

6. Yeni Inka

Pedangdut Berpendidikan Tinggi. (Instagram/khrisnashakti)

Penyanyi dangdut dengan julukan Ratu Ambyar, Yeni Inka telah berhasil menyelesaikan kuliahnya pada awal 2022 lalu. Saat ini Yeni Inka pun menyandang gelar sarjana hukum. Gelar pendidikannya itu terungkap dalam undangan pernikahannya beberapa waktu lalu.

7. Ikke Nurjanah

Pedangdut Berpendidikan Tinggi. (Instagram/ikkenurjanah0518)

Sejak tahun 1998 silam, Ikke Nurjanah telah memiliki gelar sarjana ekonomi setelah menyelesaikan kuliahnya. Sebelumnya Ikke Nurjanah menempuh pendidikan D3 manajemen perusahaan di Universitas Jayabaya. Kemudian melanjutkan pendidikannya ke jenjang sarjana.

8. Kristina

Pedangdut Berpendidikan Tinggi. (Instagram/kristinadangdut)

Kisah perjuangan Kristina untuk menimba ilmu sangat menginspirasi. Pasalnya, Kristina mampu meraih gelar sarjana hukum dari Universitas Jayabaya saat usianya sudah 40 tahun. Penyanyi lagu Jatuh Bangun itu membuktikan usia bukan halangan untuk terus belajar.

9. Roro Fitria

Pedangdut Berpendidikan Tinggi. (Instagram/roro.fitria1989)

Nggak cuma berhasil meraih gelar sarjana Roro Fitria juga sukses menyandang predikat cumlaude dalam upacara wisuda STIE YKPN Yogyakarta. Tak puas dengan gelar sarjana, Roro Fitria melanjutkan pendidikan hingga jenjang S2 atau program magister dengan jurusan manajemen.

Daftar pedangdut berpendidikan tinggi tadi jadi bukti kalau kesuksesan serta usia bukan halangan untuk terus semangat menimba ilmu. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More