Minggu, 19 Mei 2024
Ade Wismoyo | MataMata.com Kamis, 16 Juni 2022 | 09:59 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Soimah ditanya soal agama saat melakukan siaran langsung baru-baru ini. Soimah pun memberikan jawaban singkat dan tegas yang lantas menuasi pujian dari banyak netizen di media sosial.

Dalam video yang beredar, Soimah tengah makanan sambil melakukan siaran langsung saat seorang netizen mendadak tanya soal agamanya. Video ini belakangan viral di akun TikTok @sriwahyuni23356.

"Kak Kristen bukan?" ujar Soimah membacakan komentar salah satu netizen.

Baca Juga:
7 Fakta Menarik Petualangan Sherina 2, Sudah Mulai Proses Produksi dan Siap Berpetualang!

Profil Soimah. (Instagram/@showimah)

Pertanyaan tersebut lantas ditanggapi tegas oleh Soimah. Pemilik nama lengkap Soimah Pancawati ini balik membalas sang netizen dengan pernyataan menohok.

"Emang pengaruh? Kalau agamanya apa aja pengaruh emang, pengaruh neng uripmu (pengaruh di hidupmu)? Nek Kristen ngopo (kenapa)? Nek Islam ngopo? Nek agama lain ngopo?" tegasnya.

Jawaban Soimah lantas viral di TikTok hingga ditonton ratusan ribu kali dan mendapat lebih dari 11 ribu tanda suka dari netizen. Ratusan komentar juga diberikan netizen atas ucapan Soimah.

Baca Juga:
Diminta Hempas Ikatan Cinta, Amanda Manopo: Yang Punya Keluarga Ada 300 Orang

Tidak sedikit netizen yang memuji jawaban Soimah saat ditanya soal agama. Mereka kagum karena penyanyi kelahiran Pati, Jawa Tengah itu dinilai memberikan jawaban yang singkat, cerdas, dan bijak.

Profil Soimah. (Instagram/@showimah)

"Hebat jawabannya mewakili banget," kata netizen. "Aku gak belain Mak e (sapaan akrab Soimah) tapi jawabannya bener sih. Tanya emang gak salah, tapi pertanyaannya kurang 'Tepo sliro' kara orang Jawa," imbuh yang lain.

"Mantap jawabannya," puji netizen lain. "Pinter iki Soimah, hebat. Salam toleransi," sahut netizen. "Cerdas Mak," komentar netizen. "Betul bund, jawaban yang sangat bijak. Mantap," pungkas netizen.

Baca Juga:
Mau Cari Pasangan yang Nurut, Nicholas Sean Kena Sindir Netizen: Kelihatan Otoriter

Ulasan selengkapnya bisa disimak lewat video di atas ya!