Yohanes Endra | MataMata.com
Hyun Bin dan Son Ye Jin (Instagram/@crashlandingonyou)

Matamata.com - Son Ye-jin mendadak jadi sorotan para pecinta Drama Korea sejak awal tahun 2021. Pasalnya, Son Ye-jin baru saja dikabarkan berpacaran dengan Hyun Bin, aktor tampan asal Korea Selatan.

Sebelumnya, Son Ye-jin dan Hyun Bin sering dikabarkan memiliki hubungan spesial pasca suksesnya drama Crash Landing on You yang mereka bintangi. Namun, kabar ini baru benar-benar terkonfirmasi pada 1 Januari 2021 setelah salah satu media asal Korea Selatan, Dispatch mengunggah sejumlah bukti terkait kedekatan mereka.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Son Ye-jin yang telah memenangkan hati Hyun Bin? Simak ulasan tentang profil Son Ye-jin berikut ini.

Baca Juga:
Hubungan dengan Hyun Bin Terbongkar, Son Ye Jin: Sangat Canggung dan Aneh

Biodata Son Ye Jin

Son Ye-jin lahir dengan nama Son Eon-jin di Daegu, Korea Selatan 11 Januari 1982. Ia mulai aktif berkarier di dunia hiburan Korea Selatan pada 2000 silam. Son Ye-jin menamatkan sekolahnya di junghwa Girls High School kemudian melanjutkan pendidikannya di Seoul Institute of Arts.

Son Ye-jin memulai kariernya sebagai model iklan pada 1999. Barulah pada 2001, ia memulai debut sebagai aktris lewat drama Delicious Proposal.

Baca Juga:
Agensi Konfirmasi Hyun Bin dan Son Ye Jin Pacaran

Perjalanan Karier Son Ye Jin

Nama Son Ye-jin mulai dikenal publik Korea Selatan setelah ia membintangi film The Classic pada 2003. Ia kemudian kembali mendapatkan banyak perhatian setelah terlibat dalam film A Moment to Remember pada 2004.

Kemudian, filmnya berjudul Chi-Hwa-seon mendapat pengakuan internasional setelah diputar di Cannes Film Festival. Pada 2010, Son Ye-jin mulai terlibat dalam proyek serial drama berjudul Personal Taste bersama aktor Lee Min Ho.

Baca Juga:
Hyun Bin dan Son Ye Jin Kencan, Link Streaming Drakor Crash Landing On You

Selama 20 tahun berkarier sebagai seorang aktris, Son Ye-jin telah terlibat dalam banyak proyek sukses yang banyak mendapat perhatian masyarakat Korea Selatan maupun internasional. Adapun beberapa film maupun drama yang dibintangi aktris yang satu ini seperti  Spellbound (2011), The Pirates (2014), The Last Princess (2016), Be With You (2018), The Negotiation (2018), dan Something in The Rain (2018). 

Son Ye-jin juga telah meraih beberapa penghargaan atas karya-karyanya di dunia peran, seperti Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards 2010, 2015, dan 2017, Aktris Terbaik di Busan Film Critic Awards 2016, serta Popular Star Awards di ajang Blue Dragon Film Awards 2016.

Kisah Asmara Son Ye Jin

Baca Juga:
8 Aktris Drakor Paling Bersinar 2020, Dari Son Ye Jin sampai Seo Ye Ji

Son Ye Jin dan Hyun Bin. (Instagram)

Pasca sukses membintangi drama Crash Landing on You di awal 2020 lalu, rumor kisah asmara Son Ye-jin dan Hyun Bin memang telah menjadi perbincangan hangat. Adapun rumor ini berawal dari chemistry keduanya yang dinilai sangat baik oleh banyak penggemar. Sebelum bertemu di drama Crash Landing on You, Son Ye-jin dan Hyun sebenarnya telah terlibat dalam proyek layar lebar bersama, yakni di film The Negotiation.

Menanggapi rumor kedekatan mereka, pihak agensi Son Ye-jin maupun Hyun Bin sebenarnya pernah membantah hal tersebut. Namun, di awal tahun 2021 ini nampaknya rumor yang pernah dibantah tersebut memang benar adanya. Bahkan, Son Ye-jin dan Hyun Bin dikabarkan telah menjalin hubungan selama 8 bulan.

Itu dia profil Son Ye Jin, kekasih sekaligus lawan main Hyun Bin dalam drama Crash Landing on You. (Rifan Aditya)

Load More