Rosiana Chozanah | MataMata.com
Rose BLACKPINK (Instagram/@roses_are_rosie)

Matamata.com - Anggota band BLACKPINK, Rose, dikenal memiliki suara yang indah. Bahkan, suara wanita ini sudah muncul di salah satu lagu G-Dragon Big Bang sebelum debut.

Lagu duet antara G-Dragon dan Rose berjudul 'Without You', masuk ke dalam album solo lelaki 32 tahun tersebut pada 2012, yakni One of a Kind.

Namun saat itu nama Rose masih dirahasiakan. Sehingga keterangan dalam lagu tersebut hanya, "Without You G-Dragon ft ? dari girlband baru YG (nama agensi mereka)".

G-Dragon BIGBANG (Instagram/@gdragon_fan)

Meski identitasnya dirahasiakan, suara Rose sangat dipuji oleh banyak orang yang mendengarkan lagu tersebut. G-Dragon juga mengakui kemampuan juniornya itu.

Pujian dari G-Dragon untuk Rose diungkapkan dalam acara First Mini Album Coundown Live. Ketika lagu Wthout You muncul, ia dan teman-temannya, Taeyang, Choice73, Tablo, dan Lydia menggoda bahwa bagian terbaik dalam lagu tersebut adalah suara Rose.

"Yang disorot dari lagu ini adalah suara salah satu anggota girlband baru YG," ujar G-Dragon, melansir Koreaboo.

Rose BLACKPINK (Instagram/@roses_are_rosie)

Taeyang juga memujinya, "aku sangat suka lagu ini. (Ini adalah) lagu yang benar-benar hebat."

Meskipun wanita bernama asli Park Chae Young tersebut baru 15 tahun pada saat itu, nada dan gayanya sudah patut diperhatikan. Menurut G-Dragon, suara gadis yang kini sudah 24 tahun itu unik dan manis.

Load More