Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Drama Korea Terbaik 2018 (soompi)

Matamata.com - Banyak sekali drama Korea seru yang hadir sepanjang 2018, kira-kira 80 lebih judul dari stasiun televisi publik dan kabel. Genre yang dihadirkan pun bermacam-macam mulai dari romantis, komedi, sejarah, thriller hingga horor.

Matamata.com memilih 10 drama Korea terbaik 2018 dari berbagai genre yang wajib masuk daftar tontonmu. Apa saja?

1. Welcome to Waikiki

Baca Juga:
4 Drama Korea Terbaik Jang Ki Yong, Ada yang Jadi Penjahat sampai Polisi

Drama Korea Terbaik 2018 (asianwiki)

Welcome to Waikiki sukses mengocok perut pemirsa dengan karakter-karakter kocak di dalamnya. Drama JTBC ini mempertemukan Kim Jung Hyun, Lee Yi Kyung, Son Seung Won, Go Won Hee, Jung In Sun dan banyak lagi.

Kisahnya tentang seorang calon sutradara film, calon aktor, dan penulis lepas berkumpul untuk mengelola wisma yang gagal dalam upaya mencapai tujuan mereka. Suatu hari, tiga cowok hopeless ini bertemu single mom dengan bayinya dan hidup dengan mereka.

2. Return

Baca Juga:
3 Drama Korea ini Dianggap Rasis, Ada yang Singgung Masyarakat Indonesia

Drama Korea Terbaik 2018 (asianwiki)

Return adalah tipe drama yang akan mengaduk-aduk emosimu dengan segala ketegangan yang dihadirkan. Ada banyak karakter jahat yang membuat emosi dalam drama ini. Para pemain utamanya adalah Lee Jin Wook, Go Hyun Jung, Shin Sung Rok, Park Ki Woong, Jung Eun Chae, Bong Tae Gyu, Yoon Jong Hoon dan banyak lagi.

Tayang di SBS, Return menceritakan pengacara wanita terkenal yang memutuskan untuk mengambil kasus pembunuhan melibatkan tersangka dari keluarga elit yang kuat. Ia menyelidiki kasus tersebut bersama dengan seorang detektif yang memiliki masa lalu yang kelam, dan mengetahui bahwa ada lebih dari yang terlihat.

3. My Mister

Baca Juga:
Dianggap Rasis ke Indonesia, Drama Korea Racket Boys Dikecam!

Drama Korea Terbaik 2018 (asianwiki)

My Mister adalah salah satu drama IU (Lee Ji Eun) yang meninggalkan kesan mendalam dalam kariernya. Dalam drama tvN ini, IU beradu akting dengan Lee Sun Gyun dari film Parasite. Kisahnya syarat pesan moral yang sukses menggugah hati para pemirsa.

Seorang pria paruh baya yang pendiam dan tabah bertemu dengan seorang wanita muda yang mandiri dan dingin yang menanggung banyak kesulitan dalam hidup. Mereka membentuk koneksi yang entah bagaimana membantu mereka menyembuhkan bekas luka satu sama lain. Keduanya melewati saat-saat paling sepi dalam kehidupan sehari-hari.

4. Something in the Rain

Baca Juga:
5 Drama Korea yang Cocok Ditonton saat Liburan, Punya Rating Tinggi!

Drama Korea Terbaik 2018 (soompi)

Something in the Rain memiliki judul asli Pretty Noona Who Buys Me Food, memasangkan Son Ye Jin dan Jung Hae In sebagai pemeran utama. Sesuai dengan judulnya, drama JTBC ini menceritakan tentang seorang wanita tua yang jatuh cinta dengan adik laki-laki sahabatnya.
 
Something in the Rain menyuguhkan banyak adegan romantis yang nggak baik untuk kesehatan jantung, apalagi jika kamu jomblo. Chemistry Son Ye Jin dan Jung Hae In begitu nyata sampai-sampai mereka sempat dikira pacaran di kehidupan nyata.

5. What's Wrong with Secretary Kim?

Drama Korea Terbaik 2018 (soompi)

What's Wrong with Secretary Kim? adalah salah satu drama adaptasi webtoon terbaik yang ditayangkan tvN pada 2018. Drama komedi romantis ini berlatar kehidupan perkantoran, dibintangi Park Seo Joon dan Park Min Young sebagai pemeran utama.

Kisahnya tentang konglomerat narsis yang terkejut ketika sekretarisnya yang telah bekerja selama sembilan tahun tiba-tiba mengajukan pengunduran diri. Namun hubungan profesional mereka tidak berakhir, dan malah berkembang menjadi sesuatu yang romantis.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More