Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sinopsis Love In The Moonlight (IMDb)

Matamata.com - Para penggemar drama Korea Saeguk pasti sudah tidak asing dengan drama Love In The Moonlight. Drakor ini dirilis dan tayang pertama kali pada tahun 2016. Love In The Moonlight diproduksi oleh stasiun tv KBS. Drama ini tayang sebanyak 18 episode dengan tambahan 1 episode spesial. Kini, Love In The Moonlight masih bisa ditonton oleh para penggemar drama korea di berbagai layanan streaming, seperti Iqiyi.

Love In The Moonlight merupakan drama Korea yang diadaptasi dari web novel karya penulis Yoon Yi Soo yang berjudul Moonlight Drawn By Clouds. Novel tersebut diterbitkan di Naver pada 2013 dan diterbitkan sebagai novel seri lima bagian. Love In The Moonlight ini merupakan salah satu drama Korea yang paling populer pada masa itu bahkan hingga mendapat rating tinggi saat itu.

Sinopsis Love In The Moonlight (IMDb)

Drama Love In The Moonlight ini juga sudah pernah di stasiun TV Indosiar. Love In The Moonlight dikatakan sebagai drama Korea saeguk karena mengangkat kisah sejarah era Dinasti Joseon. Penasaran bagaimana kisah Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung di Love In The Moonlight? Yuk, kepoin sinopsisnya sebelum nonton dramanya.

Baca Juga:
4 Rekomendasi Drama Korea Lawas yang Masih Asyik Ditonton Ulang

Pemain Love In The Moonlight

Sinopsis Love In The Moonlight (IMDb)

Drama Love In The Moonlight ini dibintangi oleh dua aktor dan aktris terkenal, yaitu Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung.

Park Bo Gum berperan sebagai Lee Yeong, seorang putra tunggal dan pewaris takhta kerajaan. Dalam drama ini, Park Bo Gum diceritakan sebagai seorang yang memiliki ketertarikan terhadap seni dan musik.

Baca Juga:
6 Drama Korea Sedih: Mampu Menguras Air Mata

Sementara itu, Kim Yoo Jung merupakan aktris cilik yang saat drama itu tayang telah beranjak remaja. Kim Yoo Jung berperan sebagai Hong Ra On. Hong Ra On merupakan seorang yang dibesarkan sebagai anak laki-laki oleh ibunya.

Selain Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung, drama ini juga menghadirkan Kwak Dong Yeon, dan masih banyak aktor dan aktris yang membintangi drama ini dengan apik.

Sinopsis Love In The Moonlight

Baca Juga:
Sinopsis Mr. Sunshine, Drama Korea Terbaik 2018 Karya Penulis 'Goblin'

Sinopsis Love In The Moonlight (IMDb)

Drama Love In The Moonlight ini memiliki latar cerita pada era Dinasti Joseon. Love In The Moonlight menceritakan tentang seorang putra mahkota atau Pangeran Hyeomyeong yang bernama Lee Yeong. Putra mahkota tersebut merupakan anak dari Raja Sunjo yang saat itu memegang takhta pemerintahan era Dinasti Joseon tahun 1820. 

Cerita bermula saat pangeran membaca buku yang menceritakan tentang kisah cinta era Joseon. Buku tersebut merupakan buku karya Hong Ra On yang diperankan oleh Kim Yoo Jung. Namun, pada saat itu, Hong Ra On menyamar menjadi seorang laki-laki bernama Hong Sam Nom. Sedari kecil, Hong Ra On memang sudah dibesarkan dan dididik sebagai laki-laki oleh ibunya. 

Hong Ra On menyamar menjadi Hong Sam Nom supaya ia dapat bekerja menjadi kasim di istana. Selain menjadi kasim istana, Hong Sam Nom juga merupakan seorang penasihat percintaan atau peramal yang dikenal memiliki tingkat keberhasilan tinggi dalam pekerjaannya.

Baca Juga:
7 Drama Korea Tayang di Bulan Juli, Jun Ji Hyun dan Seo Hyun Jin Comeback

Pada suatu ketika ada seseorang yang mendatanginya karena ingin mendapatkan hati wanita bangsawan. Tak disangka, pria itu melakukan apa yang dikatakan oleh Hong Sam Nom dan berhasil mendapatkan wanita tersebut.

Sinopsis Love In The Moonlight (IMDb)

Pertemuan Lee Yeong dan Hong Sam Nom bermula saat ada seorang pria bangsawan yang ingin mendekati adik putra mahkota. Pria bangsawan tersebut sering saling berkirim surat dengan adik sang putra mahkota. Karena penasaran, putra mahkota membaca surat tersebut dan penasaran dengan sosok pria yang menyukai adiknya. 

Pada suatu hari, karena pria bangsawan itu terlalu gugup akan bertemu pujaan hati, pria bangsawan tersebut menyuruh Hong Sam Nom untuk menggantikan dirinya bertemu dengan sang pujaan hati dengan bayaran yang menggiurkan. Hong Sam Nom lalu pergi menemui pujaan hati si pria bangsawan tersebut. Namun, tak disangka ternyata ia tidak bertemu dengan adik sang putra mahkota, tetapi malah bertemu dengan Lee Yeong, sang putra mahkota. Bahkan, Hong Sam Nom sempat mengira kalau pria bangsawan yang jadi kliennya itu penyuka sesama jenis.

Sinopsis Love In The Moonlight (IMDb)

Lee Yeong lalu mengetahui bahwa pria yang akan ditemui adiknya itu bukan merupakan pria bangsawan karena yang bertemu bukanlah pria bangsawan yang sesungguhnya. Pertemuan pertama mereka menjadi awal dari hubungan mereka. Namun, saat sang Raja mengetahui hubungan mereka berdua, Raja menentangnya karena alasan putranya yang masih sangat muda.

Penasaran dengan kelanjutan kisah dan hubungan mereka? Jangan lupa tonton drakor Love In The Moonlight.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More