Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kris Wu (Instagram/@kriswu)

Matamata.com - Kris Wu kembali memicu kehebohan setelah sebelumnya dituduh berselingkuh dan melakukan ghosting. Kali ini, pemilik nama Wu Yifan itu mendapatkan tuduhan yang lebih parah. Seorang gadis 19 tahun menuduhnya telah memperkosa dirinya serta 30 wanita lain, beberapa di antaranya masih di bawah umur.

Tuduhan berawal dari seorang gadis bernama Du Meizhu mengungkapkan bahwa Kris Wu akan menjemput beberapa gadis yang kebanyakan adalah penggemarnya dan meminta mereka untuk mengadakan jumpa fans kecil-kecilan. Ia kemudian akan membuat mereka mabuk dan memperkosa mereka. Meizhu mengungkapkan bahwa Kris akan menggunakan uang untuk menutup mulut mereka. Akibat tuduhan ini, Kris kehilangan banyak iklan.

Fakta Kris Wu (Instagram/@kriswu)

Kris Wu dikenal sebagai penyanyi dan aktor dengan karier yang sukses. Terlepas dari berbagai skandal terkait kehidupan pribadinya, ia adalah sosok yang berbakat. Berikut ini empat fakta Kris Wu yang dirangkum Matamata.com dari berbagai sumber.

1. Broken Home

Fakta Kris Wu (Instagram/@kriswu)

Kris Wu lahir di Guangzhou, Guangdong, Tiongkok dengan nama Li Jiaheng. Ia mengubah namanya menjadi Wu Yifan karena alasan pribadi. Beberapa bulan setelah Kris lahir, kakek-neneknya membawanya ke kampung halaman mereka Bayin, Gansu. Setelah orang tuanya bercerai, ia mengambil nama belakang ibunya. Orangtuanya berpisah ketika masih bayi dan belum pernah bertemu ayah kandungnya. Kris tidak tertarik untuk berhubungan dengan ayahnya.

Sebelum berusia 10 tahun, Kris Wu terus-menerus dipindahkan antara Gansu dan Guangzhou. Ia kemudian pindah ke Vancouver, British Columbia, Kanada, bersama ibunya. Pada usia 15, Kris Wu kembali ke Guangzhou untuk melanjutkan sekolah kelas 9. Pada usia 16, ia kembali ke Kanada untuk melanjutkan sekolahnya.

2. Mantan Member EXO

Fakta Kris Wu (Instagram/@kriswu)

Kris Wu mengikuti audisi untuk S.M. Audisi Global Kanada Entertainment ketika usianya 17 tahun. Setelah lolos audisi pada Januari 2008, ia pindah ke Korea Selatan dan menjadi trainee di SM Entertainment. Kris Wu diperkenalkan sebagai member kesebelas EXO dan debut pada April 2012. Bersama kesuksesan EXO, nama Kris Wu juga semakin terkenal. Namun pada 15 Mei 2014, Kris Wu mengajukan gugatan terhadap SM meminta pemutusan kontraknya. Ia mengatakan bahwa cara SM memperlakukan artis mereka dengan buruk memberinya masalah kesehatan yang serius.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More