Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Squid Game (soompi)

Matamata.com - Netflix gencar menghadirkan berbagai produksi Korea Selatan selama tahun 2021, salah satunya Squid Game. Setelah berbulan-bulan menunggu, akhirnya diumumkan bahwa musim pertama drama seru dan menegangkan ini akan tayang pada September 2021.

Sebelum dibuat tegang oleh ceritanya, simak dulu sinopsis Squid Game yang dibintangi Lee Jung Jae dan Park Hae Soo sebagai pemeran utama ini.

Sinopsis Squid Game

Baca Juga:
5 Rekomendasi Drama Jepang di Netflix Ini Nagih Banget!

Sinopsis Squid Game (netflix)

Squid Game menceritakan kisah orang-orang yang mempertaruhkan hidup mereka dalam game bertahan hidup misterius dengan hadiah 45,6 miliar won atau sekitar Rp563,5 miliar. Plot cerita akan berpusat di sekitar Ki Hoon dan Sang Woo, teman masa kecil yang berakhir menjadi pemain game tersebut.

Ki Hoon menjalani hidup sengsara setelah dipecat dari pekerjaannya. Ia mendengar game permainan bertahan hidup rahasia, dengan hadiah 45,6 miliar won untuk pemenangnya. Tanpa pikir panjang, Ki Hoon memutuskan untuk mengambil bagian dalam permainan tersebut.

Sinopsis Squid Game (youtube/netflix korea)

Sementara itu, Sang Woo sudah seperti saudara bagi Ki Hoon dan sebaliknya. Mereka tumbuh di lingkungan yang sama. Terlepas dari latar belakang keluarganya yang miskin, Sang Woo lulus dari universitas bergengsi dan menemukan pekerjaan yang baik. Namun ia sekarang menghadapi krisis, karena penyelewengan dana perusahaan.
 
Sang Woo memutuskan untuk mengambil bagian dalam game bertahan hidup dengan Ki Hoon. Squid Game sendiri adalah permainan yang biasa dimainkan Ki Hoon dan Sang Woo ketika masih kecil. Ini adalah permainan fisik yang hanya berakhir ketika ada pemenang terakhir, seperti game bertahan hidup yang mereka mainkan sekarang.

Baca Juga:
Banyak Ditonton di Netflix, Ini 5 Tontonan Drama Korea Pengisi Waktu Luang

Game dinamakan demikian karena pemain harus menggambar bentuk geometris yang berbeda di tanah, yang secara keseluruhan terlihat seperti cumi-cumi. Namun Squid Game dalam drama ini bukan permainan yang dimainkan anak kecil, karena harus mempertaruhkan nyawa jika ingin menang.

Pemain Squid Game

Sinopsis Squid Game (breaknews)

Lee Jung Jae dan Park Hae Soo akan berperan sebagai dua teman masa kecil yang akhirnya bergabung dalam permainan, hanya untuk mengetahui bahwa ada lebih banyak yang dipertaruhkan daripada hanya hadiah uang. Lee Jung Jae sebagai Ki Hoon, sementara Park Hae Soo sebagai Sang Woo.

Baca Juga:
Aktor Wise Prison Life, Park Hae Soo Segera Menikah

Selain dua aktor kondang di atas, Squid Game juga dibintangi Heo Sung Tae sebagai Deok Soo, Wi Ha Joon sebagai Joon Ho, Kim Joo Ryung sebagai Mi Ryeong and Jung Ho Yeon sebagai Sae Byeok. Si Goblin ganteng Gong Yoo juga akan tampil spesial sebagai cameo. Kira-kira apa perannya ya?

Poster Squid Game yang Meresahkan

Sinopsis Squid Game (soompi)

Jelang tayang, Netflix telah merilis poster meresahkan yang membuat permainan anak-anak Korea yang dikenal menjadi menakutkan. Poster menampilkan salah satu staf game yang tidak berwajah menyeret mayat berdarah ke peti mati yang didekorasi seperti kotak hadiah.

Teaser yang telah dirilis juga menawarkan pandangan mengerikan dari game bertahan hidup dari drama tersebut. Kalah berarti kehilangan nyawa, dan hanya penyintas terakhir yang akan pergi dengan 45,6 miliar won. Saat 456 kontestan mempertaruhkan nyawa dalam pertempuran sengit untuk bertahan hidup, muncul pertanyaan siapa dalam di balik permainan skala besar dengan taruhan hidup atau mati ini.

Alasan Wajib Nonton Squid Game

Sinopsis Squid Game (netflix)

Squid Game disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk. Ini adalah proyek perdananya setelah empat tahun sejak The Fortress, di mana ia memenangkan berbagai penghargaan bergengsi di Blue Dragon Film Awards, termasuk penghargaan untuk Skenario Terbaik.

Dalam segi cerita, Squid Game telah memiliki jaminan. Tim produksi juga menyampaikan bahwa akan sangat menarik untuk mengikuti cerita dari beragam karakter bersama dengan bagaimana mereka terlibat dalam permainan, dengan motivasi mereka.

Sinopsis Squid Game (netflix)

Selain cerita, alasan kamu jangan sampai melewatkan Squid Game adalah jajaran pemainnya, terutama Lee Jung Jae dan Park Hae Soo. Dua aktor tampan dan matang ini memiliki jam terbang tinggi dengan akting yang telah diakui selama bertahun-tahun.

Lee Jung Jae terkenal dengan karya-karyanya seperti The Thieves, Assassination serta franchise film Along with the Gods. Park Hae Soo menjadi terkenal setelah tampil dalam drama tvN, Prison Playbook dan film Netflix Time to Hunt. Hubungan mereka sebagai sahabat yang berubah menjadi saingan tentunya akan sayang untuk dilewatkan.

Namun, kamu harus bersabar dulu, karena Squid Game baru akan dirilis Netflix pada 17 September 2021, serentak di 190 negara. 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More