Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Youn Yuh Jung (Soompi)

Matamata.com - Kabar baik datang dari artis veteran Korea kebanggaan, Youn Yuh Jung. Youn Yuh Jung telah masuk daftar majalah TIME sebagai "Orang Paling Berpengaruh Tahun 2021"!

Dilansir Soompi pada tanggal 15 September waktu setempat, majalah TIME menerbitkan daftar tahunan 100 orang yang dianggap paling berpengaruh tahun itu, yang dipilih oleh editornya.

Youn Yuh Jung di Film Minari (Soompi)

Youn Yuh Jung terpilih masuk daftar tahun ini sebenarnya bukan hal yang mengherankan. Pasalnya baru-baru ini, sang aktris memang mengukir sejarah usai menyabet penghargaan internasional dengan penampilannya yang mengesankan di film Minari. 

Baca Juga:
Profil Youn Yuh Jung, Aktris Korea Pertama Sabet Piala Oscar

Aktris veteran ini memenangkan Academy Award, Screen Actors Guild (SAG) Award, dan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Award untuk Aktris Pendukung Terbaik awal tahun ini. Ini menjadikannya artis Korea pertama yang pernah memenangkan penghargaan akting di acara mana pun dari tiga upacara bergengsi.

Film Minari (Soompi)

Youn Yuh Jung sendiri kaget masuk daftar orang paling berpengaruh Majalah Time. Pasalnya dia bilang, dia hanya melakukan pekerjaan yang selama ini dia lakukan.

"Ini adalah tahun di mana saya hanya melakukan pekerjaan yang selalu saya lakukan, tetapi saya menerima lebih banyak pujian daripada yang pantas saya dapatkan. Saya sendiri masih kaget dengan kabar terpilihnya saya dalam daftar orang paling berpengaruh versi TIME tahun ini," kata Youn Yuh Jung dilansir Soompi.

Baca Juga:
Terima Piala Oscar, Reaksi Kocak Youn Yuh Jung Ditanya soal Bau Brad Pitt

"Saya berharap bahwa saya adalah seseorang yang memiliki pengaruh positif pada orang lain. Ini suatu kehormatan bagi saya bahwa nama saya masuk dalam daftar 100 orang berpengaruh di majalah TIME bersama orang-orang yang jauh lebih hebat dari saya," tambah aktris drama Korea Dear My Friends itu. 

Film Minari (Soompi)

Steven Yeun yang beradu akting dengan Youn Yuh Jung di Minari mengakui kehebatan sang aktris. Dia bilang Youn Yuh Jung memang pantas dihargai untuk kerja kerasnya dalam memainkan karakter yang sangat manusiawi dan bisa menembus ekspektasi masyarakat.

"Saya penggemarnya bukan hanya karena kecakapan aktingnya, tetapi karena dia telah menjadi sosok yang sangat unik dalam segala hal yang pernah saya lihat dia lakukan," papar Steven Yeun. Selamat Youn Yuh Jung, ditunggu karya-karya selanjutnya ya!

Baca Juga:
Youn Yuh Jung Raih Piala Oscar, Ucap Terima Kasih ke Sutradara Minari

Load More