Nur Khotimah | MataMata.com
Han Ye Ri. (Instagram/@hanyeri_official)

Matamata.com - Aktris Korea Han Ye Ri tengah diliputi kebahagiaan. Pasalnya, Han Ye Ri ultah ke-37 untuk usia internasional pada hari ini, Kamis (23/12/2021). Rekomendasi film dan drama Han Ye Ri pun banyak dicari untuk merayakan pertambahan usianya ini.

Han Ye Ri sudah membintangi banyak film dan drama sukses sepanjang kariernya. Salah satunya debutnya di Amerika Serikat yang mendapat pujian kritis, yakni film pemenang penghargaan "Minari", yang dinominasikan untuk tidak kurang dari enam Academy Awards.

Film dan Drama Han Ye Ri. (Soompi)

Han Ye Ri bahkan terungkap telah menandatangani kontrak dengan Echo Lake Entertainment untuk perwakilan AS. Kalau kamu penasaran dengan deretan film dan drama Han Ye Ri, yuk kepoin ulasannya di bawah ini yang dilansir dari Soompi dan berbagai sumber.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Minta Makam Bibi Ardiansyah Ikut Dipindah, Alasannya Serius!

1. Hometown (2021)

Film dan Drama Han Ye Ri. (Soompi)

"Hometown" adalah drama thriller misteri terbaru Han Ye Ri yang berlatar di pedesaan pada tahun 1999. Ini mengikuti kisah seorang detektif bernama Choi Hyung In (Yoo Jae Myung), yang sedang menyelidiki serangkaian pembunuhan aneh, dan seorang wanita bernama Jo Jung Hyun ( Han Ye Ri), yang sedang mencari keponakannya yang diculik.

Saat mereka berusaha mengungkap rahasia yang tersembunyi, keduanya akhirnya bersinggungan dengan teroris jahat bernama Jo Kyung Ho (Um Tae Goo). Drama ini berjumlah 12 episode dan tayang di tvN.

Baca Juga:
Hotman Paris Pamer Foto Bareng Bunga Citra Lestari: Serasi Nggak?

2. Minari (2020)

Film dan Drama Han Ye Ri. (Soompi)

Film "Minari" disutradarai oleh Lee Isaac Chung dan dibintangi oleh Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton. Didasarkan pada pengalaman kehidupan nyata sang sutradara, film ini berkisah tentang keluarga imigran Korea Selatan yang mencoba memulai hidup baru di pedesaan Amerika selama tahun 1980-an.

Pada Academy Awards ke-93 diadakan pada 25 April waktu setempat di Los Angeles Union Station and Dolby Theatre, "Minari" dinominasikan untuk enam penghargaan. Youn Yuh Jung diumumkan sebagai pemenang Aktris Pendukung Terbaik, yang dibawakan oleh Brad Pitt, produser eksekutif Minari. Youn Yuh Jung kini telah menjadi aktris Korea pertama dan aktris Asia kedua yang mencetak Oscar. Sekeren itu film "Minari"!

Baca Juga:
Dihujat karena Syuting di Lokasi Bencana Semeru, Rebecca Tamara Bereaksi

3. My Unfamiliar Family (2020)

Film dan Drama Han Ye Ri. (Soompi)

"My Unfamiliar Family" adalah salah satu drama keluarga yang meraih rating tinggi di tvN. "My Unfamiliar Family" menceritakan kisah hubungan dan kesalahpahaman antara orang asing yang sudah seperti keluarga, dan keluarga yang malah seperti orang asing.

Han Ye Ri di sini berperan sebagai Kim Eun Hee yang optimis dan terlalu perhatian, yang merupakan putri kedua dalam keluarga tersebut. Dia akan terlibat kisah cinta dengan Park Chan Hyuk (Kim Ji Suk), teman kuliahnya yang berjiwa bebas.

Baca Juga:
10 Artis Cantik Kepergok Merokok, Ariel Tatum Tuai Pro Kontra!

4. Switch: Change the World (2018)

Film dan Drama Han Ye Ri. (Soompi)

Drama hukum yang dibintangi oleh Jang Geun Suk, Han Ye Ri, Jung Woong In, Jo Hee Bong, Shin Do Hyun, dan Ahn Seung Hwan ini berkisah tentang seorang penipu yang mendadak menjadi jaksa dan menggunakan keahlian uniknya untuk menangkap penjahat.

Jang Geun Suk memainkan seorang penipu, Sa Do Chan, yang cukup brilian untuk menjadi jaksa. Han Ye Ri berperan sebagai jaksa independen dan bersemangat, Oh Ha Ra.

5. Age of Youth 1 dan 2 (2016 - 2017)

Film dan Drama Han Ye Ri. (Soompi)

Disebut-sebut lebih seru dari season pendahulunya, drama yang juga dikenal dengan judul "Hello, My Twenties" ini mencuri perhatian publik karena ceritanya penuh dengan peristiwa yang beragam dan misterius. "Age of Youth" menceritakan kisah lima mahasiswi yang tinggal di rumah bersama. Mereka berbeda dalam segala hal, mulai dari penampilan, kepribadian, dan jurusan hingga preferensi pria dan gaya berkencan.

Drama ini diterima dengan baik karena penggambarannya yang realistis tentang kekhawatiran orang-orang berusia dua puluhan pada umumnya, seperti berkencan dan mencari pekerjaan. Kisah "Age of Youth 2" akan berlangsung setahun dari musim pertama berakhir. Drama ini dibintangi oleh Han Ye Ri, Han Seung Yeon, Park Eun Bin, Ji Woo, and Choi Ara.

Itu dia 5 film dan drama Han Ye Ri yang asyik ditonton. Selamat ulang tahun, Han Ye Ri. Mana nih tontonan favoritmu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More