CRAXY. (Instagram/craxy_official)

Matamata.com - Girl group Korea CRAXY akhirnya resmi comeback perdana setelah vakum lebih dari satu tahun. CRAXY merilis lagu GAIA pada Kamis (07/10/21).

Sayangnya comeback girl group yang diproduseri artis Indonesia, Glenn Alinskie itu justru menuai kontroversi.

CRAXY (instagram.com

Diketahui grup asuhan SA Itainment itu membocorkan rencana comeback hingga akhir tahun 2022 mendatang. Tapi saat teaser Dance With God dirilis, gaya rambut salah satu member, KaRin menuai kontroversi.

Baca Juga:
Dipuji Berkelas! Aespa Resmi Comeback dengan Mini Album 'Savage'

KaRin yang didandani dengan style rambut gimbal itu disebut termasuk bagian dari cultural appropriation atau perampasan budaya terhadap kaum kulit hitam.

Glenn Alinskie (instagram.com)

Menanggapi kontroversi tersebut, Glenn meminta maaf dan menjelaskan maksud dari gaya rambut KaRin yang ternyata terinspirasi dari budaya Indonesia. Pihak produksi terinspirasi dari anak berambut gimbal dari Dieng, Jawa Tengah.

"Biasanya kami akan membahas lebih detail tentang konsep dan apa yang diwakili dan inspirasi dari setiap karakter setelah video musik rilis," kata Glenn dalam Bahasa Inggris.

Baca Juga:
8 Fakta Secret Number, Comeback Tanpa Denise dan Ada 2 Member Baru?

CRAXY. (Instagram/craxy_official)

"Tetapi kami harap kalian paham dan percaya bahwa itu tidak pernah dan tidak akan pernah menjadi niat kami untuk melakukannya. Saya ingin mengklarifikasi jika gaya rambut, warna, dan bentuk Karin terinspirasi oleh campuran mitologi Indonesia dan filosofi Cina," imbuhnya.

"Saya akan membahas detail lebih lanjut tentang ini di video lain tetapi untuk sekarang, saya ingin mengundang kalian semua untuk duduk, santai, dan menikmati GAIA comeback pertama CRAXY," tutup Glenn.

Berkat kerendahan hati suami Chelsea Olivia Wijaya itu, dukungan mengalir untuk Glenn Alinskie dan CRAXY.

Baca Juga:
Profil 5 Member Secret Number yang Segera Comeback, Denise Bakal Hengkang?

CRAXY. (Instagram/craxy_official)

"Glenn keren bgt mau minta maaf," tulis netizen. "Keren, ku dukung CRAXY, kencengin promosi aja ka," sahut lainnya.

Load More