Nur Khotimah | MataMata.com
Transformasi Lee Jung Jae. (Instagram/@from_jjlee)

Matamata.com - Lee Jung Jae meraih kepopularitasan yang luar biasa seiring dengan kesuksesan serial Netflix original Korea "Squid Game" (2021). Pada hari Rabu (15/12/2021), Lee Jung Jae merayakan ulang tahunnya yang ke-49. Namun untuk umur Korea, Lee Jung Jae sudah resmi memasuki usia kepala 5.

Lee Jung Jae. (Instagram/@from_jjlee)

Kendati usianya sudah tak lagi muda, Lee Jung Jae masih banyak diidolakan karena kemampuan akting serta kerupawanan wajahnya. Seperti apa transformasi Lee Jung Jae dari tahun ke tahun? Yuk simak perubahannya melalui berbagai proyek yang dibintangi Lee Jung Jae berikut ini.

1. Sandglass (1995)

Baca Juga:
10 Potret Akrab Jessica Jane dan Jerome Polin saat Pertama Kali Ketemu

Transformasi Lee Jung Jae. (Hancinema)

Lee Jung Jae mengawali kariernya sebagai aktor lewat drama "Dinosaur Teacher" saat usianya 21 tahun. Potret Lee Jung Jae di drama "Sandglass" ini kala usianya 23 tahun. Dengan setelan jas dan kemeja dilengkapi dasi, Lee Jung Jae tampil gagah bak eksekutif muda.

2. Air City (2007)

Transformasi Lee Jung Jae. (Hancinema)

Selang 10 tahun berlalu, penampilan Lee Jung Jae semakin menawan. Setelan jas dan kemeja sepertinya telah menjadi penampilan khas Lee Jung Jae. Dalam drama Air City, Lee Jung Jae memang berperan sebagai seorang agen rahasia. Penampilan Lee Jung Jae di usia 35 tahun yang tampak lebih dewasa dari sebelumnya sukses bikin terpesona ya?

Baca Juga:
9 Potret Luthfiyyah Putri, Anak Shandy Aulia di Sinetron Inayah: Memesona!

3. Triple (2009)

Transformasi Lee Jung Jae. (Hancinema)

Sedangkan di drama "Triple", Lee Jung Jae berperan sebagai saudara tiri seorang atlet ski. Saat dewasa, adik tirinya tersebut jatuh cinta kepada Lee Jung Jae. Dengan penampilan tampan Lee Jung Jae seperti ini, siapa sih yang nggak jatuh cinta?

4. The Housemaid (2010)

Baca Juga:
4 Artis Ingin Tinggal Di Luar Negeri dan Hengkang dari Dunia Hiburan

Transformasi Lee Jung Jae. (Hancinema)

Film "The Housemaid" membuat Lee Jung Jae menerima penghargaan Best Actor di Fantasporto International Film Festival 2011. "The Housemaid" memang menerima puluhan penghargaan dari berbagai festival film Internasional. Lee Jung Jae tampil super tampan sebagai suami yang berselingkuh dengan pembantunya di film "The Housemaid".

5. The Thieves (2012)

Transformasi Lee Jung Jae. (Hancinema)

Memasuki usia kepala 4, Lee Jung Jae sama sekali tak menua dan justru semakin mempesona. Seperti judulnya, Lee Jung Jae menjadi salah satu anggota dari sebuah kelompok pencuri dengan taktik brilian. Tatapan teduh Lee Jung Jae kepada sang pujaan hati ini bikin melting ya?

Baca Juga:
9 Artis Berjuang Jalani Bayi Tabung, Ada yang Gagal Lebih dari Sekali

6. The Face Reader (2013)

Transformasi Lee Jung Jae. (Hancinema)

Lee Jung Jae meraih banyak penghargaan karena membintangi film "The Face Reader". Meski berperan sebagai aktor pendukung, akting Lee Jung Jae bahkan dianugerahi Blue Dragon Film Awards 2013. Film berlatar Joseon tahun 1455 tersebut menampilkan Lee Jung Jae sebagai Pangeran Sooyang. Namun dalam jumpa pers, Lee Jung Jae tampil rapi dan bersinar.

7. Big Match (2014)

Transformasi Lee Jung Jae. (Hancinema)

Berbagai peran rasanya sudah pernah dijajal Lee Jung Jae. Seperti dalam film "Big Match", ia berperan sebagai bintang seni bela diri yang juga memiliki bakat humor. Penampilan Lee Jung Jae memang lebih sering di film layar lebar ketimbang drama. Meski begitu, Lee Jung Jae seolah tak pernah absen selama 28 tahun berkarier sebagai aktor.

8. Chief of Staff (2019)

Transformasi Lee Jung Jae. (Hancinema)

Setelah 10 tahun tak membintangi drama, Lee Jung Jae tampil di "Chief of Staff" bersama Shin Min Ah. Keberhasilan drama tersebut dibuktikan dengan dibuatnya serial Netflix ini dalam 2 musim. Dalam "Chief of Staff", Lee Jung Jae tampil sebagai politisi yang berwibawa.

9. Squid Game (2021)

Transformasi Lee Jung Jae. (Hancinema)

Beda dari drama-drama sebelumnya yang selalu rapi dan klimis, Lee Jung Jae berpenampilan sebaliknya dalam drama "Squid Game". Lee Jung Jae berperan sebagai Seong Gi Hun yang pengangguran dan ingin mendapatkan uang dengan cara instan. Rambut Lee Jung Jae tampak gondrong dengan rambut dan janggut ditumbuhi rambut tipis.

Akting Lee Jung Jae dalam drama maupun film rasanya tak pernah mengecewakan. Potret transformasi Lee Jung Jae pun menunjukkan parasnya yang justru semakin menawan seiring bertambahnya usia. Setuju?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More