Ismail | MataMata.com
Drama Terbaik Han Hyo Joo (Soompi)

Matamata.com - Aktris Korea cantik, Han Hyo Joo genap berusia 35 tahun menurut perhitungan internasional pada hari ini, Selasa (22/2/2022). Drama Terbaik Han Hyo Joo yang pernah dibintanginya pun mencuri perhatian di momen pertambahan usianya ini.

Han Hyo Joo lahir pada 22 Februari 1987 dan sudah membintangi banyak film dan drama sejak mulai berakting di tahun 2005. Dia pernah membintangi Nonstop 5 (2005), Spring Waltz (2006), dan Heaven and Earth (2007) di awal-awal kariernya.

Han Hyo Joo juga banyak membintangi film termasuk Masquerade (2012) yang merupakan salah satu film Korea terlaris sepanjang masa, Cold Eyes (2013) di mana dia memenangkan Aktris Terbaik di Blue Dragon Film Awards ke-34, dan The Beauty Inside (2015) yang banjir bintang.

Baca Juga:
Rafathar Santai Minta Uang Jutaan buat Main Game Online, Langsung Jadi Sorotan

Film terbaru Han Hyo Joo adalah The Pirates: The Last Royal Treasure, dan drama terbaru yang dibintanginya adalah Moving yang akan tayang di Disney+ tahun 2022 ini. Penasaran dengan drama terbaik Han Hyo Joo yang lain? Intip di bawah ini ulasannya dikutip dari Soompi dan lainnya. Cekidot!

1. Iljimae (2008)

Drama Terbaik Han Hyo Joo (Soompi)

Salah satu drama terbaik Han Hyo Joo yang meraih rating tinggi adalah Iljimae. Ketika ayah Iljimae (Lee Joon Gi) meninggal, dia dibesarkan oleh seorang pensiunan pencuri. Dia akhirnya tumbuh menjadi pria yang jago mencuri dari orang kaya dan memberinya ke orang tak mampu. Dia melakukan aksi ini sambil mencari pria misterius yang membunuh ayahnya.

Baca Juga:
Krisdayanti Ungkap Detik-detik Aurel Hermansyah Melahirkan: Prosesnya Begitu Cepat!

Selama petualangannya, dia bertemu putri salah satu dari banyak pejabat pemerintah yang memburunya. Wanita itu bernama Eun Chae (Han Hyo Joo), dan Iljimae pun jatuh hati padanya. Iljimae meraih rating sampai 31 persen untuk episode terakhirnya saat tayang di SBS tahun 2008.

2. Brilliant Legacy (2009)

Drama Terbaik Han Hyo Joo (Soompi)

Brilliant Legacy adalah salah satu drama terbaik Han Hyo Joo yang dibintanginya bersama Lee Seung Gi. Selain ceritanya yang bikin penasaran, drama satu ini juga meraih rating tinggi hingga 47,1 persen untuk episode terakhirnya di SBS.

Baca Juga:
Thariq Halilintar Bahagia Sambut Anak Atta dan Aurel Hermansyah: Panggil Aku Ompapa ya Nak!

Brilliant Legacy mengangkat kisah cinta antara Go Eun Sung (Han Hyo Joo), yang hidupnya terpuruk ketika ibu tirinya yang jahat merampas warisannya dan meninggalkannya tanpa uang sepeser pun, dan Sun Woo Hwan (Lee Seung Gi), pria kekanakan dan sombong penerus rantai restoran Korea yang terkenal.

3. Dong Yi (2010)

Drama Terbaik Han Hyo Joo (Soompi)

Dong Yi adalah salah satu drama terbaik Han Hyo Joo yang wajib ditonton. Ini adalah sebuah drama sejarah berdasarkan kehidupan Dong Yi yang awalnya merupakan pelayan di istana. Raja Sukjong (Ji Jin Hee) kemudian memilih Dong Yi sebagai selirnya.

Baca Juga:
Jessica Iskandar Pasrah Pakai Alat Bantu Pernapasan, Mohon Pertolongan Tuhan!

Dong Yi kemudian akan melahirkan Yeongjo, putra kedua Raja Sukjong dan calon raja Joseon. Setelah kelahiran Yeongjo, Dong Yi dikenal sebagai Choi Sook Bin. Dong Yi meraih rating yang cukup tinggi dan mendapatkan banyak penghargaan.

4. W: Two Worlds Apart (2016)

Drama Terbaik Han Hyo Joo (Soompi)

Apa jadinya bila karakter webtoon yang tampan dan cerdas jatuh cinta dengan putri penulis webtoon-nya? W adalah kisah cinta antara Kang Chul (Lee Jong Suk), pria yang super kaya dan tampan di webtoon W, dan Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo), putri penulis yang juga ahli bedah di dunia nyata.

Setelah ditarik ke dunia komik oleh Kang Chul, nasib Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) berubah drastis. Alih-alih menjalani shift panjang sebagai ahli bedah di rumah sakit, dia mati-matian mencoba membantu Kang Chul melarikan diri dari pembunuh yang membunuh seluruh keluarganya. Drama ini menegangkan sekaligus romantis yang menjadikannya salah satu drama terbaik Han Hyo Joo.

5. Happiness (2021)

Drama Terbaik Han Hyo Joo (Soompi)

Happiness adalah drama terbaik Han Hyo Joo paling anyar yang baru tamat pada 11 Desember 2021 lalu. Ini adalah drama thriller berjumlah 12 episode yang bertempat di gedung apartemen bertingkat tinggi yang dikelompokkan berdasarkan status sosial. Ketegangan dan ketakutan dimulai ketika penyakit menular yang membuat penderitanya jadi mirip zombie menyebar di kota, dan para penduduk harus bertahan hidup di dalam gedung yang tertutup itu.

Han Hyo Joo berperan sebagai Yoon Sae Bom, seorang agen taktis di Unit Operasi Khusus Polisi Seoul. Sementara Park Hyung Sik berperan sebagai Jung Yi Hyun, seorang detektif yang merupakan mantan teman sekelasnya di SMA.

Itu dia beberapa drama terbaik Han Hyo Joo yang pernah dibintanginya. Harap bersabar menunggu drama barunya berjudul Moving yang akan tayang tahun 2022 ini di Disney+. Ada drama favoritmu di atas? Happy birthday, Han Hyo Joo!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More