Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Pachinko (Asianwiki)

Matamata.com - Sinopsis Pachinko banyak dicari oleh penggemar drama Korea. Terutama untuk penggemar Lee Min Ho yang sudah tak sabar untuk menyaksikan drama barunya di bulan Maret ini.

Pachinko merupakan drama baru Lee Min Ho setelah The King: Eternal Monarch yang ngehits tahun 2020 lalu. Drama ini begitu mencuri perhatian karena menampilkan sejumlah besar aktor dan aktris terkenal di dunia.

Sinopsis Pachinko (Soompi)

Pachinko memang proyek global yang diproduksi dalam bahasa Inggris, Korea, dan Jepang. Dramanya sendiri akan tayang pada 25 Maret 2022. Siapa yang sudah penasaran? Intip ulasan selengkapnya tentang sinopsis Pachinko di bawah ini seperti dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk cekidot!

Baca Juga:
Sinopsis Hyun Jae is Beautiful, Kisah Tiga Saudara Kandung yang Berlomba Nikah Duluan

Sinopsis Pacinko

(Instagram/@actorleeminho)

Pachinko didasarkan pada novel terlaris Min Jin Lee dengan judul yang sama. Dramanya mengikuti kisah empat generasi keluarga imigran Korea yang diwarnai oleh kisah cinta terlarang, perang dan perdamaian, cinta dan perpisahan, serta kemenangan dan penghakiman di Korea, Jepang, dan Amerika Serikat.

Bergabung dengan Lee Min Ho, yang juga membintangi drama ini termasuk Youn Yuh Jung, Jin Ha, Anna Sawai, Kim Min Ha, Soji Arai, Minami Kaho dan masih banyak lagi. Penulis naskah utama adalah Soo Hugh, Kogonada dan Justin Chon masing-masing akan mengarahkan empat episode, serta produser eksekutifnya adalah Michael Ellenberg dan Theresa Kang-Lowe.

Baca Juga:
Sinopsis The Killer's Shopping List, Drama Komedi Thriller Baru Lee Kwang Soo dan Seolhyun AOA

Pachinko menayangkan episode pertama dari delapan episode pada 25 Maret di Apple TV+ di seluruh dunia. Dramanya akan mengudara satu episode setiap hari Jumat hingga 29 April 2022.

Pemain Pachinko

Sinopsis Pachinko (Soompi)

Lee Min Ho akan berperan sebagai Hansu, pedagang kaya dan berkuasa yang terkait dengan kejahatan terorganisir. Dia adalah seorang oportunis yang kerap mengutamakan keuntungan diri sendiri, namun masih ingin mengejar cinta yang tulus.

Baca Juga:
Sinopsis Abyss, Drama Hits Ahn Hyo Seop dan Park Bo Young Bergenre Fantasi

Hansu adalah karakter misterius yang penuh rahasia dan memainkan peran penting dalam cerita. Dia akan terlibat hubungan asmara dengan  Kim Sun Ja (Kim Min Ha).

Sinopsis Pachinko (Soompi)

Kim Min Ha akan berperan Sunja di masa remajanya, sementara Youn Yuh Jung berperan sebagai Sunja di masa tua. Sunja adalah imigran Korea di Jepang yang berjuang untuk bertahan hidup melewati semua kesulitan.

Pemeran lainnya termasuk Soji Arai sebagai Mozasu, Jin Ha sebagai Solomon, Jung In Ji sebagai Yangjin, Minami Kaho sebagai Etsuko, Noh Sang Hyun sebagai Isak, Anna Sawai memerankan Naomi, dan Han Jun Woo berperan sebagai Yoseb.

Baca Juga:
Sinopsis Again My Life, Drama Baru Lee Joon Gi Setelah Dua Tahun Vakum

Sinopsis Pachinko (Soompi)

Lalu ada Jung Eun Chae sebagai Kyunghee, Jimmi Simpson memerankan Tom Andrews, Jeon Yoo Na sebagai Sunja ketika dia masih kecil, dan masih banyak lagi.

Alasan Nonton Pachinko

(Instagram/@actorleeminho)

Pachinko adalah proyek global yang dibintangi banyak bintang internasional yang membuat drama ini patut diantisipasi. Terutama kalau kamu kangen dengan akting Lee Min Ho dan Youn Yuh Jung, Pachinko wajib banget ditonton.

Meskipun Pachinko adalah tentang sejarah Korea dan imigran Korea, produser dan sutradara menekankan bahwa itu adalah sebuah cerita yang dapat berhubungan dengan seluruh dunia. Karena selain sejarah, Pachinko mengandung kisah bertahan hidup yang ceritanya bisa relate dengan zaman sekarang.

Sinopsis Pachinko (Soompi)

"Ini tentang sejarah Korea, namun siapa pun dapat mengaitkannya. Pasalnya bahkan sekarang, keluarga imigran harus membuat keputusan yang sulit untuk bertahan hidup. Ini tentang sejarah, namun itu juga terjadi sekarang," kata Sutradara Kogonada seperti dikutip dari Soompi.

Pachinko pastinya menarik untuk diikuti karena bisa melihat akting Youn Yuh Jung lagi. Sebelumnya Youn Yuh Jung berperan sebagai Soonja dalam film Minari tentang imigran Korea-Amerika, dan sekarang dia berperan sebagai Sunja dalam Pachinko yang merupakan imigran Korea di Jepang. Dia menekankan kalau karakter keduanya berbeda.

Sinopsis Pachinko (Soompi)

"Saya ingin orang-orang melihat dengan jelas perbedaan di antara mereka. Saya lebih fokus pada bagaimana karakter mencoba mengatasi situasi mereka. Cerita Soonja dan Sunja benar-benar berbeda. Latar belakang mereka berbeda dan situasi mereka berbeda," kata aktris yang menyabet piala Aktris Pendukung Terbaik di Oscar 2021 ini.

Kisah dalam Pachinko mencakup beberapa dekade di abad ke-20. Bahkan penulis mendapat bantuan dari ahli sejarah dan bekerja keras untuk membuat naskah yang sempurna. Nggak heran Lee Min Ho berharap kalau drama ini bisa menyentuh hati banyak orang.

Sinopsis Pachinko (Soompi)

"Saya bangga kami mendapat ulasan yang bagus dari para kritikus. Ini adalah cerita yang dapat Anda hubungkan tanpa memandang kebangsaan atau bahasa. Saya harap ini akan menjadi drama yang menggerakkan hati banyak orang," kata Lee Min Ho.

Itu dia sinopsis Pachinko, drama teranyar Lee Min Ho dan Youn Yuh Jung yang banjir bintang internasional. Jangan lupa nonton serialnya mulai tanggal 25 Maret 2022 sampai 29 April 2022 dengan total delapan episode di Apple TV+. Jangan sampai ketinggalan!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More