Nur Khotimah | MataMata.com
Lisa BLACKPINK. (Instagram/@lalalalisa_m)

Matamata.com - Lalisa Manoban atau lebih dikenal dengan Lisa BLACKPINK genap berusia 25 tahun. Idol berkebangsaan Thailand tersebut merupakan maknae dari grupnya. Ia baru saja merayakan ulang tahun tepat pada hari ini, Minggu (27/3/2022).

BLACKPINK merupakan grup asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan YG Entertainment. Sejak debut sebagai anggota BLACKPINK, Lisa memiliki begitu banyak fans yang mencintainya. Popularitas gadis berjuluk Royal Maknae itu tak hanya di Korea, namun hingga ke mancanegara.

Selain dikenal sebagai penyanyi dan main dancer BLACKPINK, Lisa juga kerap menjadi model untuk berbagai jenis brand. Dicintai fansnya, ini dia fakta menarik Lisa BLACKPINK yang mungkin belum banyak diketahui. Simak selengkapnya disini.

Baca Juga:
Thariq Halilintar Gampang Akrab dengan Gala Sky, Kisah di Baliknya Sangat Menginspirasi

1. Pernah ganti nama

Fakta Menarik Lisa BLACKPINK. (Instagram/@lalalalisa_m)

Ternyata idol yang memiliki nama panggung Lisa ini pernah mengganti nama lho. Atas saran peramal, Lisa mengubah namanya dari Panpriya Manoban ke Lalisa Manoban. Ternyata budaya mengganti nama nggak cuma ada di tanah air aja ya, di Thailand juga ada.

2. Namanya punya makna yang bagus

Baca Juga:
Vicky Prasetyo Bakal Tinju Lawan Azka Corbuzier, Kalina Oktarani Wanti-Wanti Satu Hal

Fakta Menarik Lisa BLACKPINK. (Instagram/@lalalalisa_m)

Buka tanpa alasan nama Lalisa dipilih sebagai namanya. Ternyata dalam bahasa Thailand, Lalisa memiliki Arti orang yang diberkati. Pantesan aja Lisa dicintai begitu banyak orang, tentunya nama berisi doa.

3. Ayah sambungnya seorang chef

Fakta Menarik Lisa BLACKPINK. (Instagram/@lalalalisa_m)

Setelah bercerai dengan ayahnya, ibunda Lisa menikah dengan pria asal Swedia. Ayah sambung Lisa BLACKPINK merupakan Marco Bruahweiler, yang merupakan seorang chef terkenal.

Baca Juga:
10 Potret Penampilan Gembel Hotman Paris, Pakai Baju Compang-camping sampai Bikin Pangling

Kemampuan memasak ayah Lisa diperlihatkan pada salah satu episode BLACKPINK House. Di acara tersebut ayah Lisa memasak untuk semua anggota BLACPINK.

4. Satu-satunya peserta audisi yang lolos

Fakta Menarik Lisa BLACKPINK. (Instagram/@lalalalisa_m)

Dari 4.000 peserta yang mengikuti audisi YG entertainment kala itu, cuma Lisa yang lolos, lho. Sebagai salah satu agensi terbesar di Korea, untuk bisa lolos menjadi Trainee YG bukanlah hal yang mudah. Apalagi Lisa bisa sampai debut dan terkenal seperti sekarang, keren banget ya.

Baca Juga:
Nikita Willy Girang Jajan Nasi Bungkus di Los Angeles, Penampakannya Fancy!

5. Menjadi trainee selama 5 tahun

Fakta Menarik Lisa BLACKPINK. (Instagram/@lalalalisa_m)

Setelah lolos audisi, umumnya para calon idol Korea harus menjalani training. Sebelum akhirnya debut bersama BLACKPINK, Lisa menjadi trainee selama lima tahun. Saat memulai trainee, idol kelahiran 1997 ini usianya ternyata baru 14 tahun.

6. Satu-satunya anggota yang berasal dari Thailand

Fakta Menarik Lisa BLACKPINK. (Instagram/@lalalalisa_m)

Lisa merupakan satu-satunya anggota BLACKPINK, yang berasal dari Thailand. Sebelum dirinya, YG juga belum pernah mendebutkan trainee yang berasal dari negeri gajah tersebut. Jadi, idol dengan tinggi 167cm ini merupakan satu-satunya artis YG berkebangsaan Thailand.

7. Sempat kesulitan berkomunikasi

Fakta Menarik Lisa BLACKPINK. (Instagram/@lalalalisa_m)

Awal-awal menjadi trainee, Lisa mengalami kesulitan berbahasa Korea. Namun berkat usaha kerasnya, kini ia tak hanya fasih berbahasa Korea. Idol yang fashionista ini dikenal menguasai berbagai bahasa, termasuk Bahasa Thailand, Korea, Inggris, Jepang, bahkan mandarin. Wow, daebak.

8. Sukses debut solo

Fakta Menarik Lisa BLACKPINK. (Instagram/@lalalalisa_m)

Selain sukses bersama BLACKPINK, Lisa juga telah membuktikan kemampuannya sebagai penyanyi solo. Ia bahkan berhasil merajai tangga lagu dunia dengan single debutnya yang rilis pada tahun 2021 lalu. Single bernuansa hiphop bertajuk money tersebut bahkan masuk tangga lagu billboard.

Lisa merupakan member ketiga yang debut solo. Sebelumnya Jennie dan Rose BLACKPINK juga sukses dengan debut solo masing-masing.

Nah, itu dia sederet fakta menarik Lisa BLACKPINK. Selain berbakat, ternyata Lisa termasuk orang yang beruntung dan pekerja keras ya.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More