Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Joo Ji Hoon (Instagram/@_jujihoon)

Matamata.com - Aktor Korea ganteng dengan kemampuan akting yang solid, Ju Ji Hoon atau Joo Ji Hoon ulang tahun ke-40 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Senin (16/5/2022). Drama Joo Ji Hoon yang keren abis pun wajib dikepoin di hari ulang tahunnya ini.

Joo Ji Hoon yang lahir pada 16 Mei 1982 memulai karier di dunia hiburan sebagai seorang model sebelum terjun ke dunia akting. Tidak hanya drama, Joo Ji Hoon juga sukses besar di layar lebar melalui film-filmnya seperti "Antique", "Along With the Gods: The Two Worlds", "The Spy Gone North", "Along With the Gods: The Last 49 Days", dan lainnya.

Drama Joo Ji Hoon (Instagram/@_jujihoon)

Penasaran dengan beberapa drama Joo Ji Hoon yang keren abis dan wajib kamu tonton ulang di hari ulang tahunnya? Jangan ke mana-mana dulu, simak langsung sinopsis dan fakta menarik dramanya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita intip bareng yuk!

Baca Juga:
Dinar Candy Ancam Akun Trading yang Belum Balikin Duit Adiknya: Beraninya Ngibulin Bocah!

1. Princess Hours (2006)

Drama Joo Ji Hoon (Soompi)

Popularitas Joo Ji Hoon langsung melejit lewat drama "Princess Hours" tahun 2006 yang dibintanginya bareng Yoon Eun Hye, Song Ji Hyo dan Kim Jeong Hoon. Drama yang mengisahkan tentang keluarga kerajaan di era modern ini berfokus pada hubungan Putra Mahkota Lee Shin (Joo Ji Hoon) dan Shin Chae Kyung (Yoon Eun Hye), seorang mahasiswa seni biasa yang menjadi istrinya.

Keduanya dipaksa menikah karena perjanjian lama yang dibuat oleh kakek mereka. Saat Lee Shin dan Shin Chae Kyung beradaptasi dengan peran dan kehidupan barunya di istana, mereka berdua perlahan mulai jatuh cinta.

Baca Juga:
Terkuak! Ternyata Inilah Alasan Arief Muhammad Dipanggil Wagub Sumatera Barat

2. Mask (2015)

Drama Joo Ji Hoon (Asianwiki)

"Mask" adalah drama hits Joo Ji Hoon yang menceritakan kisah seorang wanita yang menyembunyikan identitasnya dan menikah dengan keluarga chaebol. Drama ini ditulis oleh penulis skenario Choi Ho Chul dari Secret dan disutradarai oleh Bu Sung Chul dari Jang Ok Jung.

Soo Ae berperan sebagai Ji Sook yang melewati masa sulit karena utang ayahnya. Dia mulai hidup sebagai Eun Ha yang berasal dari keluarga kaya. Joo Ji Hoon berperan sebagai Min Woo, penerus sebuah perusahaan besar yang jatuh hati dengan Eun Ha.

Baca Juga:
Organisasi Bipolar Sentil Pengacara Medina Zein, Soroti Istilah 'Bipolar Akut Tingkat Tinggi'

3. Kingdom dan Kingdom 2 (2019-2020)

Drama Joo Ji Hoon (Soompi)

"Kingdom" adalah drama sageuk zombie yang terjadi selama dinasti Joseon. Ceritanya mengikuti perjuangan seorang putra mahkota bernama Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang tidak bisa mempercayai siapapun karena keserakahan keluarganya akan takhta. Ketika wabah zombie muncul, dia memutuskan untuk menyelidiki sumbernya untuk membasminya dan menyelamatkan rakyatnya dari kehancuran.

Drama ini sudah menayangkan dua musim penuh dan sebuah prekuel yang semuanya dirilis di Netflix. Dramanya banjir bintang termasuk Joo Ji Hoon, Bae Doona, Kim Sung Kyu, Jeon Suk Ho, Ryu Seung Ryong, Kim Hye Joon, Kim Sang Ho, Heo Joon Ho dan Jun Ji Hyun. "Kingdom" mendapat pujian kritis dan sukses secara komersial.

Baca Juga:
10 Potret Liburan Jennifer dan Irfan Bachdim di Belanda, Kompak Pakai Batik saat Kondangan

4. Item (2019)

Drama Joo Ji Hoon (Soompi)

"Item" adalah drama blockbuster fantasi tentang dua orang yang berusaha mengungkap rahasia di balik item atau benda yang memiliki kekuatan supernatural. Joo Ji Hoon berperan sebagai Kang Gon, seorang jaksa yang adil dan tegas di Kantor Kejaksaan Pusat Seoul.

Lalu ada Jin Se Yeon sebagai Shin So Young, seorang profiler kriminal yang bekerja di Badan Kepolisian Metropolitan Seoul. Kim Kang Woo sebagai Jo Se Hwang, wakil presiden Grup Hwa Won dan juga merupakan seorang sosiopat keji yang penuh dengan keserakahan.

5. Hyena (2020)

Drama Joo Ji Hoon (Soompi)

"Hyena" adalah drama Joo Ji Hoon yang juga populer tahun 2020 selain "Kingdom 2". Dramanya menyoroti kisah dua pengacara kompetitif yang berusaha bertahan hidup di tengah masalah hukum dan uang. Kim Hye Soo berperan sebagai Jung Geum Ga, pengacara cerdas yang haus akan uang.

Sementara Joo Ji Hoon berperan sebagai pengacara tampan dan berbakat bernama Yoon Hee Jae. Dia adalah pengacara yang telah menikmati kesuksesan dan kehidupan elit. Yoon Hee Jae merupakan jagoan firma hukum paling kuat di Korea, Song & Kim.

6. Jirisan (2021)

Drama Joo Ji Hoon (Soompi)

"Jirisan" adalah drama misteri yang ditulis oleh Kim Eun Hee, penulis dari banyak drama terkenal termasuk "Signal", "Ghost", dan "Kingdom". Dramanya disutradarai oleh Lee Eung Bok, sutradara di balik drama hits berjudul "Goblin", "Descendants of the Sun", "Mr. Sunshine" dan masih banyak lagi.

Dramanya dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon yang juga membintangi Kingdom. Jun Ji Hyun berperan sebagai Seo Yi Kang dan Joo Ji Hoon sebagai Kang Hyun Jo. Keduanya merupakan penjaga hutan yang berusaha mengungkap kebenaran di balik kecelakaan misterius yang terjadi di gunung Jiri.

Itu dia beberapa drama Joo Ji Hoon yang keren abis yang wajib kamu tonton ulang di hari ulang tahunnya. Kamu juga bisa nonton dramanya yang lain, seperti "The Lucifer", "Five Fingers" dan "Medical Top Team". Adakah drama Joo Ji Hoon favoritmu di atas? Selamat ulang tahun, Joo Ji Hoon!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More