Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Korea Tayang Bulan Juni (Kolase Instagram/@netflixkr/sbsdrama.official)

Matamata.com - Penggemar drama Korea mari merapat! Bulan Juni 2022 sebentar lagi akan tiba dan itu artinya akan ada banyak tontonan baru yang akan menyambutmu bulan depan. Dari Money Heist Korea sampai Why Her?, daftar drama Korea tayang bulan Juni nggak kaleng-kaleng.

Pada bulan Juni mendatang, aktor dan aktris kesayangan seperti So Ji Sub, Kang Ha Neul, Seo Hyun Jin, Seo Ye Ji dan lainnya akan comeback drama baru. Genrenya juga beragam, ada yang bergenre fantasi sampai hukum, semua tersedia bulan depan.

Drama Korea Tayang Bulan Juni (Instagram/@sbsdrama.official)

So, siapa yang sudah nggak sabar nunggu daftar drama Korea tayang bulan Juni 2022? Yuk langsung saja kepoin beberapa judul paling dinanti di bawah ini di mana sinopsisnya dikutip dari Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

Baca Juga:
9 Potret Kang Ha Neul di Insider, Drama Korea Barunya yang Menegangkan Tayang di Bulan Juni

1. Eve (tvN)

Drama Korea Tayang Bulan Juni (Instagram/@tvn_drama)

Eve yang sebelumnya dijadwalkan tayang pada 25 Mei mundur ke bulan Juni, tepatnya pada 1 Juni 2022. Ini adalah drama romansa balas dendam terbaru tentang gugatan perceraian chaebol senilai 2 triliun won yang ternyata merupakan hasil dari rencana balas dendam selama 13 tahun. Drama ini dibintangi oleh Seo Ye Ji, Lee Sang Yeob, Park Byung Eun, dan Yoo Sun.

2. Doctor Lawyer (MBC)

Baca Juga:
Bak Drama Korea, Foto Diduga Prewedding Maudy Ayunda dan Suami Pakai Hanbok Tuai Pujian!

Drama Korea Tayang Bulan Juni (Instagram/@mbcdrama_now)

Doctor Lawyer yang sebelumnya akan tayang bulan Mei juga tunda tayang bulan depan, yakni pada 3 Juni 2022. Ini merupakan drama comeback So Ji Sub setelah 4 tahun sebagai Han Yi Han, seorang pengacara malapraktik medis yang dulunya dokter bedah jenius. Drama penuh konflik ini juga menggandeng Im Soo Hyang dan Shin Sung Rok.

3. Why Her? (SBS)

Drama Korea Tayang Bulan Juni (Instagram/@sbsdrama.official)

Drama yang tak kalah seru lainnya di bulan Juni adalah Why Her? Ini merupakan drama romansa misteri yang dibintangi Seo Hyun Jin sebagai Oh Soo Jae, pengacara berhati dingin yang terobsesi mengejar kesuksesan, dan Hwang In Yeop sebagai mahasiswa hukum bernama Gong Chan yang rela melakukan apa saja untuk melindunginya. Drama yang juga menggandeng Heo Joon Ho dan Bae In Hyuk ini akan tayang perdana pada 3 Juni 2022.

Baca Juga:
10 Drama dan Film Kim Moo Yeol Hakim Ganteng Berhati Hangat di Juvenile Justice

4. Cleaning Up (JTBC)

Drama Korea Tayang Bulan Juni (Instagram/@jtbcdrama)

Jangan lewatkan akting mumpuni Jeon So Min, Yum Jung Ah, Kim Jae Hwa, Na In Woo, dan Lee Moo Saeng di drama remake dari serial televisi Inggris berjudul Cleaning Up pada 4 Juni mendatang. Ini akan menceritakan kisah tiga petugas kebersihan di sebuah perusahaan sekuritas yang mencoba mengubah nasib setelah mendengar beberapa informasi penting tentang trading dari orang dalam.

5. Link (tvN)

Baca Juga:
9 Pesona Im Soo Hyang di Doctor Lawyer, Drama Barunya dengan So Ji Sub Sebagai Jaksa Berani dan Tegas

Drama Korea Tayang Bulan Juni (Instagram/@tvn_drama)

Link adalah drama unik kombinasi antara fantasi, romansa, dan misteri yang dibintangi oleh Yeo Jin Goo dan Moon Ga Young. Drama ini menceritakan kisah seorang pria yang tiba-tiba mulai merasakan semua emosi yang dialami oleh seorang wanita yang tak dikenal ketika fenomena ajaib 'link' dibuka kembali setelah 18 tahun. Drama ini akan tayang pada 6 Juni 2022.

6. Insider (JTBC)

Drama Korea Tayang Bulan Juni (Instagram/@jtbcdrama)

Yang sudah kangen dengan akting Kang Ha Neul bisa banget nonton Insider pada 8 Juni mendatang. Drama yang juga dibintangi oleh Kim Yoo Young ini berkisah tentang Kim Yo Han, seorang trainee peradilan yang mengalami krisis saat menyamar untuk penyelidikan seorang jaksa yang korup. Dia mulai merencanakan balas dendam atas pengkhianatan yang dialaminya saat berada di penjara.

7. Yumi's Cells 2 (TVING)

Drama Korea Tayang Bulan Juni (Instagram/@tving.official)

Yumi's Cells yang bercerita tentang seorang pekerja kantoran biasa bernama Yumi akan kembali menayangkan musim kedua pada 10 Juni 2022. Drama unik yang menggabungkan aksi langsung dan animasi 3D ini akan dibintangi oleh Kim Go Eun dan Jinyoung GOT7.

8. Jinxed at First (KBS)

Drama Korea Tayang Bulan Juni (Instagram/@kbsdrama)

Na In Woo dan Seohyun SNSD siap menyapa pemirsa lewat drama romantis fantasi terbaru berjudul Jinxed at First. Drama yang mengisahkan tentang pria tidak beruntung yang bertemu dengan dewi keberuntungan ini akan tayang perdana mulai 15 Juni 2022 di KBS.

9. Alchemy of Souls (tvN)

Drama Korea Tayang Bulan Juni (Instagram/@tvn_drama)

Tayang pada 18 Juni 2022, Alchemy of Souls adalah drama roman fantasi berlatar di negara fiksi Daeho, yakni sebuah negara yang tidak ada dalam sejarah atau di peta. Drama yang mengangkat kisah soal sihir yang menyebabkan pertukaran jiwa ini ditulis oleh Hong Sisters dan dibintangi oleh Jung So Min, Lee Jae Wook dan lainnya.

10. Money Heist: Korea - Joint Economic Area (Netflix)

Drama Korea Tayang Bulan Juni (Instagram/@netflixkr)

Salah satu drama Korea tayang bulan Juni paling ditunggu adalah Money Heist: Korea - Joint Economic Area. Tayang pada 24 Juni 2022, remake dari drama kriminal Spanyol ini banjir bintang seperti Yoo Ji Tae, Park Hae Soo, Kim Ji Hoon, Jeon Jong Seo dan masih banyak lagi.

11. Minamdang (KBS)

Drama Korea Tayang Bulan Juni (Instagram/@kbsdrama)

Minamdang adalah komedi misteri terbaru yang berkisah tentang Nam Han Joon (Seo In Guk), seorang baksumuduang atau dukun laki-laki yang dulunya adalah seorang profiler. Kisah menarik akan terungkap saat dia bertemu Han Jae Hee (Oh Yeon Seo), seorang detektif di unit kejahatan kekerasan yang penuh semangat soal keadilan. Drama yang juga dibintangi oleh Kwak Si Yang dan Kang Mina ini juga akan tayang di bulan Juni.

Itu dia deretan drama Korea tayang bulan Juni yang bisa jadi rekomendasi tontonan terbarumu. Nggak usah bingung milihnya, nonton saja semua. Mana nih drama yang paling kamu tunggu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More