Yohanes Endra | MataMata.com
Film Park Bo Gum (Soompi)

Matamata.com - Salah satu aktor tampan dan berbakat Korea, Park Bo Gum ulang tahun ke-29 menurut usia internasional pada hari ini, Kamis (16/6/2022). Selain drama, beberapa film Park Bo Gum di bawah ini pun recommended buat ditonton.

Park Bo Gum yang lahir pada 16 Juni 1993 sudah mendapat pengakuan luas atas perannya yang beragam di berbagai film dan drama Korea. Dia pernah membintangi drama Naeil's Cantabile (2014), Hello Monster (2015), Reply 1988 (2015-2016), Love in the Moonlight (2016), Encounter (2018), dan Record of Youth (2020).

Selain drama, Park Bo Gum juga sudah beberapa kali membintangi film. Park Bo Gum sendiri memulai debutnya sebagai aktor dengan peran pendukung dalam film thriller Blind tahun 2011. Dia kemudian tampil dalam film aksi-komedi Runway Cop tahun 2012 dan diikuti oleh film-film lainnya.

Baca Juga:
20 Aktor Korea Ultah Bulan Juni, Terkenal Semua Mulai dari Lee Min Ho Sampai Park Bo Gum

Film Park Bo Gum (Soompi)

Yuk langsung saja intip beberapa film Park Bo Gum yang keren abis dan recommended banget buat ditonton di hari ulang tahunnya. Kepoin sinopsis dan berbagai fakta menariknya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita intip sama-sama siapa tahu ada film favoritmu!

1. A Hard Day (2014)

Film Park Bo Gum (Asianwiki)

Park Bo Gum membintangi film box-office hits berjudul A Hard Day tahun 2014. Ini merupakan film thriller aksi Korea Selatan yang ditulis dan disutradarai oleh Kim Seong Hun dan dibintangi oleh Lee Sun Kyun, Cho Jin Woong, Jeong Man Sik, Park Bo Gum dan lainnya. Film tersebut terpilih untuk bersaing di bagian Director's Fortnight dari Festival Film Cannes 2014.

Baca Juga:
Baru Selesai Wamil, Potret Park Bo Gum Jadi Sukarelawan Anak Sederhana Banget!

Ceritanya tentang Detektif Gun Soo (Lee Sun Kyun) yang melewatkan pemakaman ibu mertuanya untuk mengatasi krisis di kantor polisi. Saat sedang mengemudi, Detektif Gun Soo menabrak seorang pria dan pria tersebut meninggal. Hari berat Detektif Gun Soo pun resmi dimulai. Di sini Park Bo Gum berperan sebagai Petugas Polisi Lee Jin Ho.

2. The Admiral: Roaring Currents (2014)

Film Park Bo Gum (Asianwiki)

Park Bo Gum juga ikut membintangi salah satu film Korea terlaris saat itu, The Admiral: Roaring Currents tahun 2014. The Admiral: Roaring Currents adalah sebuah film perang aksi epik Korea Selatan yang disutradarai dan ditulis bersama oleh Kim Han Min.

Baca Juga:
6 Drama Terbaik Park Bo Gum, Aktor Korea yang Siap Kembali Berakting Usai Wajib Militer

Kisahnya diangkat berdasarkan Pertempuran Myeongnyang yang bersejarah. Aktor utama film ini adalah Choi Min Sik sebagai komandan angkatan laut Korea Yi Sun Sin. Park Bo Gum sendiri berperan sebagai Soo Bong. Pemeran lainnya adalah Ryoo Seung Ryong, Cho Jin Woong, Jin Goo dan masih banyak lagi.

3. Coin Locker Girl (2015)

Film Park Bo Gum (Asianwiki)

Pada tahun 2015, Park Bo Gum membintangi film Coin Locker Girl yang diputar di Festival Film Cannes. Perannya sebagai Seok Hyun di film tersebut membuatnya mendapatkan nominasi untuk Best New Actor di Baeksang Arts Awards 2016.

Baca Juga:
Park Bo Gum Selesai Wajib Militer Lebih Awal dari Jadwal, Apa Alasannya?

Film ini berkisah tentang Il Young (Kim Go Eun), seorang gadis yang dibuang di stasiun kereta bawah tanah saat masih bayi. Dia lalu dibesarkan oleh seorang ibu (Kim Hye Soo) yang merupakan bos untuk kelompok rentenir. Kemudian ketika beranjak remaja, Il Young harus menjalankan misi mengerikan yang diberikan oleh ibunya.

4. Seobok (2021)

Film Park Bo Gum (Soompi)

Seobok merupakan film fiksi ilmiah yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Park Bo Gum tahun 2021. Filmnya berkisah tentang mantan agen intelijen bernama Ki Heon (Gong Yoo), pria yang dalam misi terakhir hidupnya ditugaskan untuk memastikan transportasi yang aman dari kloning manusia pertama umat manusia.

Park Bo Gum berperan sebagai klon Seobok, yang menjadi target banyak kekuatan yang berusaha mencuri klon untuk kepentingan mereka sendiri. Keduanya melalui perjalanan mendebarkan dan terjebak dalam serangkaian situasi yang tak terduga dan berbahaya. Ki Heon berusaha untuk melindungi Seobok di atas segalanya. Film ini juga dibintangi oleh Jo Woo Jin, Jang Young Nam, dan Park Byung Eun dalam peran penting.

Itu dia beberapa film Park Bo Gum yang keren abis dan bisa jadi rekomendasi tontonan untuk merayakan ulang tahunnya. Ditunggu ya karya baru Park Bo Gum selanjutnya, baik itu drama maupun film. Happy birthday, Park Bo Gum! Adakah film favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More