Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Park Min Young. (Instagram/rachel_mypark)

Matamata.com - Kang Jong Hyun, sosok diduga Park Min Young bukan pengusaha sembarangan, menurut laporan eksklusif Dispatch pada Rabu (28/9/2022).

Kang Jong Hyun, yang diduga pacar Park Min Young, merupakan pengusaha kelahiran 1982. Kang dilaporkan memimpin beberapa perusahaan, termasuk Vidente, Inbiogen, Bucket Studio, dan Bithumb Live.

Kang Jong Hyun juga disebut sebagai pimpinan rahasia dari Bithumb karena Vidente adalah pemegang saham terbesar di Bithumb Holdings dengan lebih dari 34 persen saham.

Baca Juga:
Park Min Young Diisukan Pacari Pengusaha Tajir, Dispatch Bongkar Foto Kencan?

Potret Park Min Young di Love in Contract (Instagram/@tvn_drama)

Namun tidak ada informasi tentang dirinya secara khusus terkait dengan perusahaan-perusahaan tersebut. Ketua umum Vidente, Inbiogen, dan Vidente adalah Kang Ji Yeon, saudara perempuan Kang Jong Hyun.

Dispatch membeberkan masa lalu Kang Jong Hyun yang cukup mengejutkan. Selama 2013 hingga 2015, dilaporkan bahwa Kang menghasilkan uang dengan menjual ponsel, meminjam uang, dan menipu uang orang lain. Pada saat yang sama, dia terlibat dalam skema pinjaman dengan perusahaan keuangan.

Antara tahun 2013 dan 2014, Kang Jong Hyun dituduh menipu sekitar 3,5 miliar won (sekitar Rp37 miliar) dari A Capital Group dengan mengubah buku besar. Dia didakwa dengan penipuan dan pemalsuan dokumen pribadi.

Baca Juga:
Kontroversial! Pengusaha Diduga Pacar Park Min Young Dikuliti Dispatch: Dekat dengan Gangster

Pengadilan Distrik Pusat Seoul memutuskan Kang Jong Hyun bersalah atas penipuan dan menjatuhkan hukuman percobaan tiga tahun dengan dua setengah tahun penjara jika melanggar masa percobaan. Kang juga harus menjalani 80 jam pelayanan masyarakat.

Fakta Park Min Young. (Instagram/rachel_mypark)

Kemudian pada 2014 dan 2015, Kang Jong Hyun terlibat dalam skema pinjaman dengan sebuah perusahaan keuangan. Melalui perusahaan tersebut, total 33,2 miliar won (sekitar Rp351,6 miliar) digelontorkan untuk membantu Kang mengakuisisi sebuah perusahaan.

Dalam proses ini, Kang Jong Hyun meminjam tambahan 9 miliar won (sekitar Rp95,3 miliar) dengan memanfaatkan kelemahan di perusahaan keuangan itu. Hingga kini Kang belum melunasi utang sebesar 12 miliar won (sekitar Rp127 miliar).

Baca Juga:
9 Potret Go Kyung Pyo di Love in Contract, Jadi Suami Kontrak Park Min Young yang Misterius

Pada 2016, Kang Jong Hyun kembali didakwa atas penipuan dan dijatuhi hukuman penjara. Perusahaan keuangan yang merasa ditipu oleh Kang mendesaknya untuk membayar kembali utangnya, tetapi diabaikan begitu saja.

Dengan track record yang kontroversial, Kang Jong Hyun tiba-tiba muncul entah dari mana pada 2020, dengan tercatat sebagai pimpinan tiga perusahaan yang terdaftar di KOSDAQ dan Bithumb.

Kini, Kang Jong Hyun dikabarkan menjalin hubungan dengan Park Min Young. Bahkan dilaporkan bahwa hubungan mereka telah mendapatkan restu dari keluarga masing-masing. Terkait hal ini, agensi Park Min Young belum merilis pernyataan resmi.

Baca Juga:
8 Adu Peran Go Kyung Pyo dan Kim Jae Young di Love in Contract, Jadi Lawan Main Park Min Young

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More