Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil TREASURE (Instagram/@yg_treasure_official)

Matamata.com - TREASURE baru saja merilis album kedua berjudul "The Second Step: Chapter Two". Music Video (MV) title track "Hello" TREASURE telah dirilis pada Selasa (4/10/2022). TREASURE comeback setelah 8 bulan dengan 10 personel tanpa Bang Ye Dam dan Mashiho.

Bersamaan dengan comeback, yuk kenalan lebih dekat melalui profil TREASURE berikut ini.

1. Biodata TREASURE

Baca Juga:
Lesti Kejora Sebut Rizky Billar Lebih Kaya darinya, Netizen: Selalu Muliakan Suami

Profil TREASURE (Instagram/@yg_treasure_official)

TREASURE debut dengan 12 anggota di bawah naungan YG Entertainment pada 7 Agustus 2020. YG Entertainment diketahui sebagai agensi asal Korea Selatan yang membentuk grup-grup besar seperti BIGBANG, BLACKPINK, iKON, Winner, hingga AKMU.

TREASURE beranggotakan Choi Hyunsuk dan Park Ji Hoon sebagai leader, Yoshi, Kim Jun Kyu, Mashiho, Yoon Jaehyuk, Asahi, Bang Yedam, Kim Doyoung, Haruto, Park Jeongwoo, dan So Junghwan. Empat personel TREASURE yakni Yoshi, Mashiho, Asahi, dan Haruto berasal dari Jepang.

2. Awal Karier TREASURE

Baca Juga:
Tunggangi G-Dragon, Cara Lee Soo Hyuk Kabur dari Kerumunan Tuai Sorotan Netizen

Profil TREASURE (Instagram/@yg_treasure_official)

Sebuah grup terbentuk dengan berbagai cara, salah satunya acara survival seperti TREASURE. iKON dan Winner merupakan grup YG Entertainment yang juga dibentuk melalui acara survival. TREASURE sendiri merupakan grup yang dibentuk melalui acara "YG Treasure Box" pada 2018.

3. Prestasi TREASURE

Profil TREASURE (Instagram/@yg_treasure_official)

Sejak merilis album single "The First Step: Chapter One", TREASURE sudah mendapat berbagai penghargaan. Sebut saja Rookie Artist of The Year di Golden Disk Awards ke-35 dan Best New Male Artist di Mnet Asian Music Awards 2020. Oleh sebab itu, TREASURE mendapat julukan Monster Rookie.

Baca Juga:
4 Fakta Somebody, Drama Thriller Baru Kim Young Kwang dan Kang Hae Lim di Netflix

Salah satu lagu TREASURE yang sukses adalah "Darari". Lagu yang dirilis pada 16 Februari 2022 tersebut juga viral di media sosial TikTok. Di Indonesia sendiri, lagu "Darari" TREASURE banyak dikenal oleh non fans KPop. Bahkan ada lagu "Darari" versi koplo yang lebih melokal saking terkenalnya.

4. Kontroversi TREASURE

Profil TREASURE (Instagram/@yg_treasure_official)

Sebelum debut, TREASURE sempat mendapat petisi yang berisi penolakan Hyunsuk dan Haruto bergabung dalam debut. Penolakan tersebut karena Hyunsuk menciptakan lagu dengan lirik yang dinilai misoginis dan kontroversial di program "Mixnine". Sedangkan Haruto dikitik karena berkomunikasi dengan sasaeng serta menyindir member TREASURE yang memilih menonton BLACKPINK di hari ulang tahunnya.

Baca Juga:
Soal Pelakor, Ayu Dewi Pilih Legowo: Yang Penting Udah Jadi Istri yang Baik

Pada Mei 2022, Bang Yedam dan Mashiho diumumkan hiatus sampai waktu yang belum ditentukan. Bang Yedam hiatus untuk fokus belajar musik, sedangkan Mashiho pulang ke Jepang untuk memulihkan kesehatan. Oleh sebab itu, TREASURE hanya bersepuluh di comeback terbaru.

Itu dia sekilas profil TREASURE yang meramaikan musik KPop dengan lagu terbaru "Hello". Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More