Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Unofficial Operation (Instagram/@showbox.movie)

Matamata.com - Salah satu film Korea baru yang patut kamu nantikan tahun 2023 adalah Unofficial Operation. Makanya kamu harus simak sinopsis Unofficial Operation di bawah ini karena filmnya sudah menetapkan jadwal tayang.

Unofficial Operation adalah film baru Ha Jung Woo dan Joo Ji Hoon yang akan rilis pada 2 Agustus 2023 mendatang. Film ini bakal dipimpin oleh sutradara Kim Sung Hoon yang pernah menyutradarai drama Kingdom dan film Tunnel.

Sinopsis Unofficial Operation (Instagram/@showbox.movie)

Nggak usah berlama-lama lagi, yuk kita simak dulu sinopsis Unofficial Operation di bawah ini. Kepoin juga karakter dua pemain utamanya seperti dilansir dari Asianwiki dan berbagai sumber lainnya. Mari kita cekidot!

Baca Juga:
4 Fakta Opposition: Film Korea Baru yang Dibintangi Kang Ha Neul, Yoo Hae Jin, dan Park Hae Joon

Sinopsis Unofficial Operation

Sinopsis Unofficial Operation (Instagram/@showbox.movie)

Unofficial Operation adalah film action politik baru Korea Selatan yang dibintangi oleh Ha Jung Woo dan Joo Ji Hoon sebagai pemeran utama. Film ini disutradarai oleh Kim Sung Hoon yang pernah memimpin drama Kingdom, Kingdom Season 2, Kingdom: Ashin of the North, serta film A Hard Day dan Tunnel.

Film ini menceritakan kisah seorang diplomat yang bekerja sama dengan seorang sopir taksi lokal untuk menyelamatkan seorang rekan yang hilang di Lebanon. Film Unofficial Operation akan tayang di bioskop pada 2 Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga:
Sinopsis Concrete Utopia: Film Korea Baru Lee Byung Hun, Park Seo Joon dan Park Bo Young

Pemain Unofficial Operation

Sinopsis Unofficial Operation (Instagram/@showbox.movie)

Ha Jung Woo akan memainkan peran Min Joon, seorang diplomat yang bekerja untuk pemerintah Korea Selatan. Latar belakangnya tidak terlalu istimewa, tetapi Min Joon punya tekad yang kuat, percaya diri, dan pemberani. Min Joon ingin ditugaskan ke Amerika Serikat, tetapi itu tidak mudah.

Akhirnya Min Joon mengajukan diri untuk melakukan operasi tidak resmi demi menyelamatkan seorang diplomat Korea Selatan yang hilang. Jika berhasil, dia akan diberikan jabatan impiannya di Amerika Serikat.

Baca Juga:
Sinopsis Cobweb: Film Korea Baru yang Dibintangi Song Kang Ho, Jeon Yeo Bin dan Krystal Jung

Sinopsis Unofficial Operation (Instagram/@showbox.movie)

Min Joon melakukan perjalanan sendirian ke Lebanon yang sedang dilanda perang saudara untuk menjalani operasi tidak resminya itu. Di sana dia bertemu dengan seorang sopir taksi Korea bernama Pan Soo yang diperankan oleh Joo Ji Hoon.

Pan Soo fasih berbahasa lokal dan dia juga mengenal jalan-jalan di Lebanon dengan baik. Namun, Pan Soo juga terlihat seperti penipu. Apakah Min Joon bisa menyelamatkan diplomat yang hilang meski tanpa dukungan resmi tentunya bikin penasaran.

Alasan Nonton Unofficial Operation

Sinopsis Unofficial Operation (Instagram/@showbox.movie)

Unofficial Operation wajib diantisipasi karena film ini menjanjikan plot yang menarik dengan karakter yang unik. Apalagi sutradara Kim Sung Hoon yang mengarahkan film ini juga sudah pernah memimpin banyak proyek hits sebelumnya.

Kamu tak perlu meragukan chemistry Ha Jung Woo dan Joo Ji Hoon karena mereka berdua sudah membuktikannya di film fantasi yang sukses luar biasa yakni Along With the Gods: The Two Worlds pada tahun 2017 dan Along With the Gods: The Last 49 Days tahun 2018 lalu. Mereka juga sama-sama tampil di variety show berjudul Bros on Foot awal tahun ini.

Sinopsis Unofficial Operation (Instagram/@showbox.movie)

Unofficial Operation adalah proyek akting terbaru Ha Jung Woo setelah drama Narco-Saints, dan dia juga akan membintangi film baru Road to Boston. Ini adalah film baru Joo Ji Hoon usai Gentleman dan jadi cameo di Hunt tahun 2022. Dia juga tampil di film baru Project Silence, serta drama Dominant Species dan The Trauma Code: Heroes on Call.

Itu dia sinopsis Unofficial Operation, film Korea baru yang dibintangi oleh Ha Jung Woo dan Joo Ji Hoon dari Sutradara Kingdom. Apakah kamu excited melihat adu akting keduanya lagi? Unofficial Operation akan tayang di bioskop pada 2 Agustus 2023. Jangan lupa nonton kalau sudah rilis di Indonesia ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More