Ferry Noviandi | MataMata.com
Donita (Instagram)

Matamata.com - Seorang perempuang memang dituntut untuk pintar-pintar menjaga uang atau harta benda. Dan investasi menjad salah satu caranya.

Dari sekian macam jenis investasi, artis Donita memilih untuk berinvestasi perhiasan. Karena selain berinvestasi, perhiasan juga bisa digunakan sebagai aksesoris untuk bergaya.

"Dulu Adi (Adi Nugroho, suami) sempat protes, kenapa sih perempuan senang banget beli berlian," kenang Donita saat ditemui Suara.com di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Sebagai seorang istri yang sudah lama menggemari macam-macam perhiasan, Donita kemudian memberikan alasan mengapa berlian menjadi hobi yang lebih menguntungkan.

Misalnya, kata Donita, lelaki yang menggemari motor gede, hanya bisa memakai benda kesayangannya di jalan dan akan tetap berakhir diam di parkiran saja.

Sementara berlian, imbuh dia, bisa dipakai pada momen-momen spesial. Meski begitu, Donita juga tak mau sembarangan pakai berlian mewah di tempat umum.

"Aku tipe yang menyesuaikan tempat (memakai perhiasan). Kalau ke mal enggak pakai kalung kayak gini juga," ujar Donita menunjuk kalung berlian besar yang dipakainya. "Jadi menyesuaikan. Kayak sehari-hari pakai yang simple," sambung Donita.

Donita mengaku sudah menyukai berlian sejak kecil. Ia pun belajar menykai berlian dari sang ibu.

"Aku kenal diamond sejak lama. Mama aku ngenalin emas dan berlian ke aku dari kecil. Dulu kecil itu Mama sampai bosan gantiin anting yang selalu aku hilangin sebelah. Nah pas sudah besar, ternyata tahu diamond itu selain percantik diri juga punya nilai investasi yang tinggi," tutur bintang sinetron Cinta Fitri ini.

Beruntung, hobi mahal Donita didukung Adi Nugroho. Namun Donita mengakui, pada awalnya Adi sempat terkesan tak suka dengan hobi sang istri.

"Awalnya memang dia agak bete. Terus nanya-nanya, dan akhirnya setelah aku beri edukasi, kalau perhiasan itu bisa dipakai saat butuh uang, dia nggak nanya lagi dan menerima," ujar Donita.

Tag

Load More